Rekomendasi 10 Mini PC Game Terbaik untuk Tim Esport

mini PC game

Rekomendasi 10 Mini PC Game Terbaik untuk Tim Esport

Selain laptop, Anda bisa menggunakan mini PC game untuk bermain permainan online atau offline. Sejauh ini, menggunakan laptop untuk bermain merupakan salah satu cara untuk membuat permainan menjadi lebih seru, terutama jika bermain tim bersama teman – teman.

Memang bermain game lebih seru dengan laptop karena ukuran layarnya lebih besar, namun Anda bisa menggunakan perangkat lain yang lebih praktis, kecil dengan harga yang lebih terjangkau. Di Indonesia sendiri juga banyak yang menggunakannya untuk bermain game.

Perangkat tersebut sering disebut dengan mini PC game. Disebut mini karena memang merupakan perangkat yang lebih kecil daripada laptop, namun ukurannya tidak sekecil HP. Fungsinya sama dengan laptop pada umumnya yaitu untuk membuat dokumen dan lainnya.

Jika Anda merasa bosan dengan laptop untuk bermain game, coba gunakan perangkat ini. Selain bisa digunakan untuk gaming, perangkat kecil ini juga bisa digunakan seperti mengoperasikan komputer atau laptop pada umumnya, hanya saja speknya lebih rendah.

Namun sebelum membeli mini PC game, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu versi yang paling cocok untuk gaming. Hal ini karena perangkat untuk bermain game harus memiliki ketahanan yang lebih bagus dibandingkan perangkat lain dengan fungsi membuat dokumen.

Terutama jika Anda suka bermain game e sport yang ukurannya besar dan cara kerjanya berat, pastikan memilih salah satu dari beberapa versi dan merk yang paling cocok.

Baca juga : Distributor Laptop Gaming 20 Jutaan Terpercaya

10 Rekomendasi Mini PC Game

Game yang paling terkenal dan sering dimainkan saat ini adalah jenis e sport. Pasti Anda pernah mendengarnya, karena di Indonesia banyak sekali anak muda yang memainkannya. Bahkan tidak hanya menggunakan laptop, namun juga perangkat lainnya seperti HP dan mini PC.

Apapun jenis perangkatnya, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu apakah spesifikasi perangkatnya sudah sangat memadai untuk dibebani game berat. Seperti saat ingin membeli mini PC game, pastikan sudah memahami versi dan merk terbaik untuk gaming terlebih dulu.

Jika tidak membeli versi dengan spesifikasi sesuai, tentu perangkat akan lebih terbebani dan cepat rusak. Bukan masalah besar jika Anda tidak mengetahui versi dan spesifikasi seperti apa yang harus dimiliki oleh sebuah perangkat seperti mini PC agar bisa digunakan untuk bermain.

Anda bisa mencari tahu tentang spesifikasi terbaik untuk gaming tersebut di internet. Kemudian belilah perangkatnya dari supplier terbaik seperti jktgadget.com. Terdapat beberapa pilihan mini PC game dengan versi terbaik untuk bermain seperti berikut ini.

1. Larkbox pro

Jika Anda membutuhkan mini PC dengan harga sangat terjangkau namun speknya sangat bagus, larkbox pro merupakan pilihan yang terbaik. Larkbox pro merupakan perangkat mini keluaran CHUWI. Benda ini ukurannya kecil seperti umumnya sehingga nyaman dibawa kemana saja.

Larbox pro memiliki ram sebesar 6 GB dan kapasitas memory hingga 128 GB. Kapasitas ram dan memori ini sangat cukup untuk Anda yang suka menyimpan game e sport dan memainkannya. Merk mini PC game ini juga memiliki processor yang canggih yaitu intel J4125.

Processor juga merupakan bagian penting yang harus diperhatikan ketika Anda memilih perangkat khusus untuk gaming. Hal ini karena processor juga berperan penting dalam jalannya permainan yang mulus.

Banyak orang bertanya apakah processor mini PC bisa diganti? Umumnya Anda bisa mengganti processor laptop namun untuk perangkat kecil ini processornya tidak bisa diganti. Namun processor yang dimiliki larkbox pro sudah cukup untuk mendukung jalannya permainan.

 

2. Beelink GK55

Jika ingin ram yang lebih tinggi lagi dari larkbox pro, Anda bisa mencoba beelink GK55. Produk ini memiliki ram 8 GB sehingga sangat mendukung dalam permainan yang mulus dan cepat. Jumlah ram ini merupakan jumlah yang standart dan seharusnya dimiliki oleh para gammer.

Merk mini PC game ini juga tersedia dalam beberapa pilihan. Terdapat pilihan kapasitas memori mulia dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Hingga saat ini beelink belum menyediakan kapasitas memori hingga 1 TB, namun pilihan tersebut sudah sangat cukup untuk gaming.

Beelink GK55 juga memiliki pendingin yang sangat berguna ketika Anda bermain game. Tentu saja saat bermain dalam jangka waktu lama, perangkat akan menjadi panas. Namun pendingin akan perlahan membuat suhu perangkat menjadi normal sehingga tidak cepat rusak.

 

3. Asus pro E520

Banyak orang bertanya apa yang dimaksud dengan mini PC? Perangkat ini berukuran lebih kecil dari laptop sehingga mudah dibawa kemana saja. Anda bisa menggunakannya untuk gaming seperti perangkat lain pada umumnya, seperti halnya merk asus dengan versi pro E520 ini.

Asus pro E520 memiliki ram sejumlah 4 GB. Jumlah ramnya memang lebih sedikit dari sebelumnya sehingga sebaiknya Anda tidak meletakkan game dalam jumlah di dalamnya. Terutama jika game tersebut termasuk dalam golongan e sport yang sangat berat.

Namun bukan berarti tidak bisa digunakan untuk gaming, tentu saja bisa namun harus agak berhati – hati. Meskipun mini PC game dengan merk asus ini memerlukan kehati – hatian, namun Anda bisa mengandalkan kelebihannya yaitu hemat daya atau hemat baterai.

 

4. Mac mini

Seperti versi handphone atau laptopnya, mac atau apple selalu menjadi yang paling terkenal. Hal ini karena sistemnya berbeda dengan sistem perangkat lain. Anda dapat mengandalkannya untuk bermain game dengan tipe e sport karena ketahanan merk mac atau apple sangat baik.

Merk mini PC game ini memiliki ram sebesar 8 GB yang dapat mendukung permainan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Juga terdapat pilihan kapasitas memori antara 256 GB dan 512 GB. Kapasitas memorinya sangat cukup untuk dibebani game jenis e sport.

Kemudian processornya juga berbeda, yaitu chip apple M1. Kelebihan lainnya adalah ketersediaan pendingin yang sangat membantu nantinya ketika perangkat sudah panas. Dengan sistem yang berbeda dari lainnya, wajar saja jika mac atau apple memiliki harga lebih mahal.

 

5. Intel nuc mini

Anda bisa mendapatkan mini PC game dengan spesifikasi yang lumayan namun harga cukup terjangkau. Pasti pernah mendengar merk intel dari berbagai merk perangkat laptop.

Intel nuc merupakan salah satu versi mini PC yang banyak digunakan oleh orang – orang untuk gaming.

Intel nuc memiliki ram sebesar 4 GB sehingga tidak dapat terlalu banyak menyimpan permainan atau menjalankannya. Kapasitas memorinya adalah 128 GB. Meskipun kapasitas ram dan memorinya lebih rendah, namun sebenarnya jumlah ini sudah sangat cukup untuk bermain.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui supplier terbaik serta harganya yang sangat terjangkau. Intel nuc mini PC digunakan untuk apa saja? Selain untuk gaming Anda juga bisa memakainya untuk hal lain seperti membuat dokumen, mengirim email dan lainnya.

 

6. Asrock deskmini X300

Asrock juga cukup terkenal dengan produk lainnya berupa perangkat canggih yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Asrock juga memproduksi mini PC dengan spesifikasi yang cukup baik untuk bermain game. Harganya cukup terjangkau sehingga mudah dibeli oleh siapapun.

Mini PC game asrock deskmini X300 dikenal normal dan nyaman untuk bermain game. Askrock memiliki ram 8 GB dan kapasitas memori sebesar 256 GB. Kapasitas ini sudah cukup digunakan untuk bermain game dengan baik, hanya saja butuh hati – hati dalam membebaninya.

Terutama jika Anda sangat menginginkan game e sport. Dengan kapasitas 256 GB, tentu saja permainannya akan cukup diunduh dan disimpan. Namun saat menjalankan permainannya, lebih aman jika Anda tidak membuka aplikasi lain agar gamenya dapat berjalan dengan baik.

 

7. Lenovo thin center

Lenovo adalah salah satu merk terkenal dengan produk berupa perangka canggih yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak ketinggalan zaman, Lenovo juga turut merilis mini PC game dengan sebutan Lenovo thin center, bisa untuk gaming dan hal penting lainnya.

Lenovo thin center terkenal dengan sistem keamanan atau proteksi yang kuat sehingga data – data di dalamnya tidak mudah bocor. Anda bisa mengandalkannya untuk menyimpan data. Namun dibanding dengan menyimpan data, orang lebih banyak memakainya untuk gaming.

Lenovo thin center memiliki ram 8 GB dengan kapasitas memori hingga 1 TB. Sejauh ini Lenovo thin center menjadi favorit banyak orang karena spesifikasinya yang cukup tinggi, namun harganya juga cukup mahal karena speknya. Anda bebas menyimpan berbagai game e sport.

 

8. HP Desktop

Tidak ketinggalan dengan spek yang sangat bagus, merk HP juga merilis mini PC game dengan spesifikasi ram 8 GB dan memori 1 TB. Kapasitas ini sangat cukup dan tinggi untuk menyimpan dan memainkan game, bahkan meskipun jumlah gamenya banyak dan tipenya e sport.

HP Desktop Mini PC Prodesk Intel Core i5 Harga Murah

HP desktop juga mudah dibawa kemana saja sesuai keinginan. Jadi Anda bisa tetap bermain gam dengan nyaman tanpa harus berat membawanya. Namun untuk memilikinya, pastikan Anda memiliki budget cukup, karena speknya yang tinggi membuat harganya juga mahal.

Dengan harga mahal mungkin saja Anda akan merasa keberatan, namun jika dilihat lagi dengan spek yang sangat tinggi dan sangat mampu mendukung permainan, tentu Anda akan merasa harganya setara dengan spek yang didapatkan.

 

9. ECS Liva ZE

Kebanyakan mini PC game berusaha menonjolkan kapasitas ram dan memori, namun tidak dengan merk ECS liva ini. ECS liva sangat menonjol di bagian design karena terlihat sangat elegan. Jika Anda menyukai perangkat yang elegan atau estetik, coba pilih merk ini.

ECS liva memiliki harga cukup terjangkau namun spek ramnya cukup tinggi, yait 8 GB. Anda bisa memainkan game tanpa khawatir ada kemacetan di tengah – tengah permainan. Perangkat ini sangat cocok dibawa dan digunakan oleh anak – anak muda.

 

10. Raspberry Pi 4

Jika Anda merasa keberatan dengan harga agak tinggi karena jumlah ramnya juga tinggi, tetap ada mini PC untuk bermain game dengan merk lain yang bisa dipilih. Raspberi PI 4 menyediakan pilihan ram dan harga yang sesuai dengan budget, namun sistemnya tetap kuat untuk game.

Katalog Produk JKT Gadget

 

Anda bisa mendapatkan perangkat mini dengan merk tertentu diatas dengan mudah. Kunjungi website ptbsb.id atau no WA  sebagai salah satu supplier laptop dan perangkat canggih terbaik untuk mendapatkan mini PC game sesuai keinginan.

Baca juga : Uraian Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Lengkap

 

 

 

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us