Distributor ASUS Laptop Gaming untuk Komunitas

asus laptop gaming

Distributor ASUS Laptop Gaming untuk Komunitas

 

ASUS laptop gaming merupakan salah satu merk laptop yang cukup banyak dicari bagi para gamers. Karena khusus untuk gaming, tentunya laptop ASUS tersebut dirancang dengan spesifikasi berkelas agar memadai.

Selain ASUS, beberapa laptop khusus gaming lainnya tentu juga memiliki spesifikasi khusus. Hal ini dikarenakan game mobile membutuhkan spek lumayan tinggi untuk dimainkan, tidak heran jika dijual dengan harga cukup mahal.

Umumnya, harga laptop gaming dimulai dari belasan sampai ratusan juta. Beberapa juga ada yang dijual dengan harga 10 juta ke bawah namun hal ini tentunya berpengaruh terhadap spesifikasi serta performanya.

Mengapa Harus ASUS Laptop Gaming?

ASUS ROG Flow X13 Gaming Laptop Zephyrus Murah Jakarta VivoBook

Berbicara mengenai laptop gaming, ada banyak merk yang beredar luas di pasaran dengan keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Salah satunya adalah laptop ASUS yang menyediakan berbagai pilihan tipe dan spesifikasi.

Sudah sejak lama ASUS menyediakan produk-produk laptop dan PC dengan kualitas baik. Lalu apakah ASUS bagus untuk gaming? Jawabannya adalah iya, khusus laptop gaming, brand ini mengeluarkan produk melalui ASUS ROG.

ROG atau Republic of Gamers memiliki fokus terhadap hardwarenya untuk gaming profesional. Anda dapat melihat banyaknya varian yang ditawarkan dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya untuk meningkatkan jaminan dan reputasinya.

Ketahanan baterai yang awet hingga berjam-jam digunakan menjadikan merk ASUS ini cukup banyak dicari. Fitur-fitur maupun teknologi yang ditanamkan berbeda daripada spek laptop pada umumnya agar aman digunakan bermain game.

Jadi apa itu laptop ASUS ROG? Laptop ASUS ROG merupakan salah satu seri keluaran brand ASUS yang menyediakan fitur maupun spesifikasi hardware khusus untuk memberikan pengalaman gaming lebih profesional.

Melalui hardware khusus, tampilan grafisnya masuk ke kelas tingkat atas, serta solusi pendinginan mesin yang lebih inovatif. Contohnya adalah teknologi Eye Care agar menghasilkan gambar akurat sekaligus meminimalisir risiko mata lelah.

Menggunakan teknologi IceCool, ASUS laptop gaming mengklaim mampu meredam suhu panas tinggi saat digunakan bermain game. Ditambah diproduksi menggunakan build in material terbaik supaya produknya semakin optimal.

Tidak heran jika para komunitas gamers menjadikan ASUS sebagai brand pilihan laptop gaming terbaik. Anda dapat menemukan katalog produk laptop gaming ASUS ini pada laman ptbsb disertai harga dan spesifikasi lengkapnya.

Tips Memilih ASUS Laptop Gaming Agar Tidak Rugi

ASUS Laptop Notebook TUF GAMING F15 Intel Jakarta Murah

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli laptop gaming. Anda dapat mematok bagus tidaknya laptop gaming melalui beberapa hardware di dalamnya, berikut penjelasannya.

1. Layar Laptop

Fitur utama sebuah layar ASUS laptop gaming adalah resolusi, kecepatan refresh, ukuran layar, serta teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode). Bandingkan setiap komponen laptop dengan fitur tersebut, disarankan untuk memprioritaskan kebutuhan.

2. CPU

CPU berfungsi sebagai otak kerja sebuah laptop. Berkualitas tidaknya CPU dapat dilihat dari kecepatan clock, jumlah inti, dan opsi CPU. Jika membutuhkan jumlah inti banyak dapat memilih prosesor Intel Core H.

3. GPU

Tips memilih laptop gaming berikutnya adalah GPU yang berfungsi menghasilkan piksel gambar pada layar. Perhatikan fitur utamanya terkait kecepatan frame dan resolusi, kecepatan refresh layar, pelacakan cahaya untuk teknik redering.

Katalog Produk JKT Gadget

4. Storage

Jenis storage SSD (Solid State Drives) memiliki kecepatan baca, tulis, akses data yang tinggi. Perhatikan fitur utamanya berupa NVMe SSD, SSD SATA, teknologi memori Intel Optane, penyimpanan eksternal.

5. RAM

Keberadaan RAM memungkinkan laptop agar dapat menjalankan banyak software dalam waktu bersamaan. Besar kecilnya kapasitas RAM ASUS laptop gaming juga tergantung dari bagaimana ANda menggunakan sistemnya, mulai dari 2-3GB.

6. Desain

Desain menjadi salah satu indikator saat memilih laptop gaming. Dari segi desain, perhatikan bagaimana kualitas rakitannya, bezel, berat, estetika bahan, tambahan mewah lainnya (seperti rasio), dan konektivitas nirkabel.

7. Port dan Input

Fitur utama port laptop terdiri dari layar, teknologi Thunderbolt 3, USB, audio, ethernet, slot kartu SD. Jika port laptop terbatas, pertimbangkan untuk menggunakan hub USB multiport yang memberikan pilihan koneksi baru.

 

Rekomendasi Merk ASUS Laptop Gaming Tahun 2022

ASUS Laptop Gaming G513RC Strix Scar Jakarta Murah Free Ongkir

Dengan mempertimbangkan kualitas fitur maupun spesifikasi produk, berikut ini kami rekomendasikan 5 besar laptop ASUS gaming terbaik untuk tahun 2022.

1. ROG Strix G17

Menawarkan kelebihan berupa angka fresh rate yang tinggi disertai ketahanan daya baterai. Meskipun bobotnya mencapai 2,9kg, namun laptop gaming seharga 27 jutaan ini dibekali spesifikasi layar yang memanjakan para gamers.

Refresh ratenya mencapai 360Hz sehingga kualitas pergerakan tampilan visual semakin halus juga akurat. Menggunakan GPU GeForece RTX3060, RAM 16GB, prosesor AMD Ryzen 7 6800H, penyimpanan 512GB, dan keyboardnya mengusung teknologi backlit.

2. ROG Zephyrus M16

Berapa harga laptop ASUS ROG Zephyrus? Dengan harga 26 jutaan, ROG Zephyrus M16 dilengkapi webcame pada bagian hezel atas serta port Thunderbolt 4. Laptop dengan layar 16inch ini menawarkan spesifikasi tinggi.

GPU yang digunakan adalah NVIDIA GeForce RTX3060, prosesornya berupa Intel Core i9-11900H. Dengan penyimpanan sebesar 1TB, menjadikan ROG Zephurus M16 sebagai pilihan sempurna bagi para gamers maupun pekerja profesional.

3. ROG Flow Z13

Rekomendasi ASUS laptop gaming selanjutnya yaitu ROG Flow Z13 seharga 28 jutaan. Walaupun menggunakan tablet tipis dan compact, laptop gaming ini telah menggunakan prosesor Intel Generasi 12 serta NVIDIA RTX 3050.

Sudah mendukung fast charging 100watt dan juga dapat diubah menjadi bentuk tablet karena keyboardnya dapat dilepas pasang. Tidak perlu khawatir jika bermain dalam ruangan gelap karena keyboardnya menggunakan teknologi backlit.

4. ROG Flow X13

Dengan harga 21 jutaan, ROG Flow X13 memiliki bobot terbilang cukup ringan untuk sekelas ASUS ROG. Touchscreennya bahkan dapat dilipat hingga 360 derajat. Namun sayangnya laptop gaming ini menggunakan Integreted GPU.

Maka dari itu, jika game yang dimainkan tidak begitu berat, ROG Flow X13 ini dapat dijadikan pilihan tepat. Misalnya game FPS populer atau Valorant dan PUBG menggunakan setting medium dan low.

Dibekali oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800HS dan GPU AMD Radeon 680M NA. Selain memiliki lebar monitor layar 13,4inch, ASUS laptop gaming ini hadir dengan akurasi warna 100% RGB.

5. ROG Strix SCAR15

Rekomendasi terakhir datang dari ROG STrix SCAR15 yang memiliki kelebihan berupa fitur alat keystone untuk menyimpan konfigurasi profil maupun file tersembunyi. Bazel layar yang digunakan super tipis dengan monitor 15,6inch FHD.

Mengusung prosesor Intel Core i9-12900H serta GPU NVIDIA GeForece RTX 3060, spesifikasi ASUS ROG Strix SCAR15 ini layar dipakai untuk e-sport profesional. Sebab ada tambahan juga berupa keyboard backlitnya.

 

Rekomendasi Distributor ASUS Laptop Gaming untuk Komunitas

Bagi Anda yang sedang mencari distributor laptop gaming tentunya perlu memilih dengan hati-hati. Apalagi pemesanan laptop gaming tersebut tidak hanya digunakan secara pribadi saja, melainkan komunitas gamers.

Anda dapat mempercayakannya pada ptbsb.id sebagai pilihan tepat mencari distributor laptop gaming bermerk dan original. Ptbsb.id merupakan perusahaan IT profesional yang mampu menyediakan sistem maupun teknologi sesuai kebutuhan pelanggan. Untuk katalog produk pc/laptop bisa melihatnya di Jktgadget.com.

Kunjungi laman kami di ptbsb.id. Atau juga bisa menghubungi langsung melalui no WA untuk mendapatkan pelayanan pengadaan hardware software sekaligus distributor ASUS laptop gaming yang profesional dan terpercaya.

Baca juga : Agen Laptop Asus TUG Gaming Terpercaya

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us