Berikut Backup Software Terbaik yang Wajib Kamu Tahu

backup software

Berikut Backup Software Terbaik yang Wajib Kamu Tahu

Perusahaan membutuhkan backup software sebagai teknologi penting dalam sistem mereka. Terlebih dibutuhkan tempat khusus untuk menyimpan berbagai macam data. Tentu pada masa sebelumnya penyimpanan data dilakukan menggunakan data fisik.

Meski begitu dengan perkembangan zaman, membuat storage online dan digital lebih baik. Terutama karena tidak memiliki risiko seperti jenis storage fisik. Apalagi jenis fisik bisa mengalami kerusakan dan masalah lainnya.

Demi menghindari masalah tersebut, diperlukan storage baru dengan menyimpan pada server khusus. Saat ini terdapat software atau perangkat lunak sebagai pilihan. Fungsinya begitu baik menyimpan data dan menjaganya tetap aman.

Melainkan backup sangat dibutuhkan karena data perusahaan bisa disimpan dan diolah sesuai keinginan. Akses maupun perubahan tidak menjadi masalah besar. Jika ingin melakukan copy berbagai dokumen bukan lagi sulit dilakukan.

Manfaat yang dikategorikan useful membuatnya semakin disukai masyarakat. Saat ini selaun efisien, nyatanya memiliki harga yang lebih terjangkau. Belum lagi sesuai dengan pergerakan zaman di mana menggunakan teknologi modern.

Anda yang ingin memakainya harus memahami definisi backup software tersebut. Begitu juga dengan beragam perangkat lunak paling disarankan dan banyak dipilih masyarakat. Tentu bisa membantu proses penyimpanan semua data.

Apa Itu Backup Software?

Platform backup software terbaik merupakan Perangkat lunak yang melakukan proses membuat salinan data sebagai cadangan saat terjadi kehilangan atau kerusakan data asli. Pastinya jika ada kegagalan hard drive akan otomatis mencadangkan. Terutama jika ada kesalahan, kecelakaan dan sebagainya.

Aplikasi satu ini mampu menangani pencadangan sampai pemulihan file, folder, hard drive hingga database. Termasuk efektif juga memulihkan seluruh server jaringan. Kemampuan ini membuatnya disebut sebagai tools pemulih bencana.

Pentingnya menggunakan perangkat lunak backup begitu besar karena menjadi sarana penyimpanan. Pencadangan data dalam komputer sampai server dilakukan dengan baik. Nantinya terdapat integrasi pada komputer, node atau server.

Kemudian terdapat fungsi utama melakukan jadwal pencadangan sesuai dengan jadwalnya. Tapi bisa juga disesuaikan kembali pada kebutuhan Anda sendiri. Cadangan nantinya akan ditransmisikan duplikasi via internet atau jaringan.

Penggunaan perangkat lunak backup memiliki banyak manfaat seperti melakukan kompresi data. Nantinya bisa menempatkan data supaya lebih kecil ukurannya. Tapi setelah diperkecil, jika dipulihkan ukurannya sesuai dengan aslinya.

Kelebihan lainnya yakni bisa membantu proses enkripsi data yang terbilang sensitif. Pencadangan menuju media penyimpanan eksternal maupun jaringan tetap baik. Karena sistem enkripsi, juga menjamin betul tingkat keamanannya.

Pemakaian backup sangat baik karena penjadwalan bisa dilakukan pada awalnya. Belum lagi terdapat fungsi di mana bisa mengontrol pemakaian CUP. Sumber daya tetap memungkinkan pencadangan terutama pada latar belakang/background.

Jika memakai perangkat lunak, kemungkinan membantu penanganan berbagai macam file khusus. Termasuk membantu berkas filtering semakin mudah dan sederhana. Penanganan bencana hingga disc spanning juga semakin maksimal.

Backup Software Terbaik

Anda yang berencana menggunakan perangkat lunak terbaik, dapat menemukan berbagai platform tersedia. Tentu masing-masing terdapat fitur dan fasilitas unggulan tersendiri. Tidak heran perlu dipelajari serta dikenali kelebihannya.

1. Veeam Data Platform Foundation

Veeam - ICT Power

Melakukan backup seringkali bisa dilakukan menggunakan Veeam Data Platform Foundation. Saat ini masih banyak disebutkan sebagai solusi berupa cloud data management. Tentu solusi perlindungan data di dalamnya akan maksimal.

Selain itu terjamin dimanfaatkan kapan saja pada berbagai tempat. Belum lagi memakai recovery as a service (DRaas) serta backup as a service (BaaS). Solusi ini terbilang paling cocok dipakai perusahaan.

Kalau memakai backup Veeam, mereka menjamin kecepatan dan kelincahan dalam bisnis. Apalagi dilengkapi dengan berbagai platform tunggal sebagai pilihan. Tentu ditunjukan langsung untuk virtual, cloid, kubernetes hingga SaaS.

Bukan hanya itu, Veeam memiliki kemampuan manajemen sampai perlindungan data fisik. Bahkan terbilang bisa melampaui pencadangan hingga pemulihan inti. Selain itu memiliki penawaran berbagai modul cloud-native standalone.

2. Acronis Cyber Protect Cloud

Acronis Cyber Protect Cloud – Cyber Protection Solution for Businesses and  MSPs

Acronis Cyber Protect Cloud merupakan perangkat lunak yang ampuh membantu solusi pencadangan. Terlebih perlindungan siber lengkap mampu dihadirkan. Proses pengelolaan perlindungan beragam ancaman tidak berkembang tapi dihentikan.

Pencadangan yang dilakukan dapat melindungi dari segala macam ancaman atau risiko. Belum lagi bisa menjadi solusi perlindungan siber nomor satu. Tidak lain karena mampu melakukan integrasi perlindungan data dan keamanan.

Kemampuan sebagai backup software termasuk bagi karena sistem pencadangan atau pemilihannya bagus. Ketahanannya terintegrasi dan punya teknologi anti ransomware. Keamanannya melawan beragam masalah atau ancaman paling baik.

Selain itu Acronis Cyber Protect Cloud punya kegunaan melakukan manajemen perlindungan terintegrasi. Efektivitas pada titik akhir melalui pemfilteran terintegrasi. Lalu bisa menilai kerentanan, manajemen patch dan sebagainya.

3. Druva Data Resiliency Cloud

The Druva Data Resiliency Cloud Overview - YouTube

Druva Data Resiliency Cloud disebutkan sebagai perangkat lunak unggulan yang Anda manfaatkan. Saat ini dikenal memiliki tingkat keamanan berkualitas. Belum lagi memakai secure SaaS dengan basis berupa platform pencadangan.

Karena dipakai untuk backup, artinya efektif menanggulangi berbagai bencana. Bahkan tingkat ketahanan dalam dunia maya atau internet termasuk kuat. Dukungan begitu terjamin untuk meningkatkan pencadangan yang maksimal.

Solusinya sebagai tempat mencadangkan dan pemulihan data tidak kalah bagus kualitasnya. Banyak yang membuktikan bisa mencegah masalah seperti ransomware. Ketahanan begitu baik sehingga membuat langkah penanggulangan efektif.

4. IDrive Online Backup

IDrive Cloud Storage Review – Is It Worth Investing In?

IDrive Online Backup termasuk sebagai platform dengan peringkat tinggi. Apalagi dijadikan sebagai solusi berbasis cloud untuk menyediakan pencadangan terbaik. Terlebih pencadangan dan perlindungan dilakukan semua perangkat.

Keuntungannya yakni mampu melakukan perlindungan hanya dengan sekali membayar. Layanannya dilengkapi dengan penawaran paket gratis sebesar 5GB. Pastinya terdapat paket berlangganan sekaligus enkripsi 256 bit.

Keamanan ekstra dalam proses backup terjamin dapat semakin tinggi hasilnya. Saat ini juga telah menawarkan berbagai opsi pencadangan yang dibutuhkan. Mulai dari lokal, cloud, hybrid dan terjadwal pasti sudah tersedia

Kelebihan semacam ini membuat ketenangan penggunanya semakin dirasakan. Belum lagi kecepatan mengunggahnya terbilang menjadi yang paling unggul. Meski begitu proses pemulihan yang dibutuhkan sebenarnya tetap membutuhkan waktu.

5. Backup Exec

Veritas Backup Exec™ Ransomware Resilience - Cybersecurity Excellence Awards

Program Backup Exec termasuk sebagai backup software unggulan yang banyak sekali dipertimbangkan. Apalagi telah melakukan berbagai pembaharuan demi peningkatan kinerja. Bahkan punya perlindungan data dengan akses termudah.

Kunci utama dalam platform ini sebenarnya berupa simple, unified dan secure. Pastinya menjadi karakteristik dan kemampuan utama yang ditonjolkan. Terlebih memberikan berbagai fitur utama terbaru demi membantu perkembangan tren.

Dalam perangkat lunak backup ini telah memiliki fitur seperti multi-factor authentication. Termasuk adanya pengamanan lebih tinggi hingga menambahkan deduplikasi. Belum lagi ada pre-instance licensing sampai fleksibilitas recovery.

Apabila ingin menemukan backup software dan keamanan terbaik, tidak bisa sembarangan dilakukan. Melainkan perlu percayakan masalah backup dan storage pada ahlinya. Terlebih yang telah berpengalaman dan berjasa pada banyak klien.

Percayakan masalah backup dan storage kepada ahlinya (PT BSB). Anda bisa menghubungi kami melalui website ptbsb.id atau no WA dibawah ini untuk menerima layanannya

Tentu ahli dan staf profesional bekerja sama secara detail sesuai ketentuan. Servis kami akan menjadi solusi terbaik untuk memenuhi keperluan pelanggan. Pastinya terdapat layanan backup dengan kualitas terbaik bagi klien.

Pelajari lebih lanjut pentingnya backup server untuk perusahaan melalui artikel ini : Apa Itu Backup dan Fungsinya Penting Bagi Perusahaan.

No Comments

Post A Comment

Contact Us