Dell Server T40: Yuk Intip Spesifikasinya

Dell Server T40

Dell Server T40: Yuk Intip Spesifikasinya

Jelajahi spesifikasi dari Dell Server T40, solusi andal yang menawarkan performa tinggi untuk bisnis. Artikel ini akan mengungkapkan fitur-fitur kunci dari server ini, termasuk prosesor, memori, penyimpanan, dan fitur keamanannya.

Di mana semuanya berperan dalam memberikan performa optimal dan kehandalan yang tidak tertandingi. Tarif Dell Server PowerEdge T40 tergolong terjangkau serta cocok digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan.

Seperti UMKM, SMB atau Small Medium Business serta Small Office Home Office (SOHO). Bagaimana dengan Dell Server T40 spesifikasi? Untuk lebih lengkapnya terkait spesifikasi perangkat ini, Anda dapat menyimak ulasan berikut.

Prosesor yang Tangguh pada Dell Server T40

Dell Server T40 dilengkapi dengan prosesor tangguh, yang memberikan kinerja tinggi dalam mengatasi tugas-tugas komputasi berat dan multitasking. Perangkat ini didukung oleh prosesor tipe intel Xeon E-2224G.

Varian ini memakai arsitektur Intel Core generasi ke-9 Coffee Lake-W dan cache L3 sebesar 8 MB. Dipasaran sekarang, Intel Xeon E-2224G menjadi jenis prosesor yang termasuk kategori terbaik.

Kinerja serta kecepatannya yang luar biasa dapat mengoptimalkan kinerja sistem komputer dalam kurun waktu sangat cepat. Desain prosesor ini pada Dell Server khusus untuk kebutuhan industri serta bisnis. Di mana fokusnya terhadap server serta workstation.

Prosesor intel Xeon memiliki tingkat keandalan serta kestabilan lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis lain intel kelas consumer. Penggunaannya cocok untuk mereka pemilik kegiatan sangat padat serta memerlukan banyak waktu untuk bekerja.

Menariknya, prosesor intel Xeon bisa dipakai untuk menjalankan program berat, seperti video editing, animasi serta CAD. Prosesor intel Xeon mempunyai empat inti fisik serta delapan trit.

Fitur seperti ini membuatnya memungkinkan dipakai untuk melakukan lebih banyak tugas secara bersamaan. Selain itu, bisa memberikan kinerja efisien serta cepat. Prosesor pada Dell Server ini mempunyai kecepatan dasar quad-core sejumlah 3,5 GHz.

Sedangkan kecepatan turbo maksimumnya atau TurboBoost mencapai angka hingga 4,7 GHz. Nilai kecepatan seperti ini membuatnya ideal digunakan untuk menyelesaikan tugas yang memerlukan kecepatan tinggi.

Prosesor intel Xeon mampu mentransfer data maksimum pada sekitar 41 GB per detik. Kecepatan seperti ini termasuk sangat baik serta memudahkan pengguna dalam mentransfer file besar dengan lebih cepat antar perangkat.

Memori yang Luas di Dell Server T40

Dengan memori yang luas, server ini mampu mengelola data besar dan kompleks dengan cepat dan efisien. Memori memadai juga mendukung kinerja aplikasi bisnis yang responsif.

Dell Server didukung oleh RAM sejumlah 8GB berjenis ECC DDR4-2133MHz. Jenis RAM ECC atau Error Correcting Code tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan data saja.

Tapi, juga mampu mendeteksi serta memperbaiki sistem error pada bagian memori internal. Biasanya penyebab error tersebut yaitu adanya file atau data corrupt ketika sistem sedang berjalan.

Jadi, ketika ada bit data corrupt atau error, RAM ECC akan langsung melakukan perbaikan. Hal ini membuat sistem perangkat tidak sampai mengalami BSOD atau Blue Screen Od Death.

Menariknya, spesifikasi Dell Server T40 bagian RAM ini, masih bisa diupgrade menyesuaikan dengan kebutuhan. Fitur seperti ini memberikan solusi bagi Anda yang menginginkan kapasitas RAM dengan jumlah lebih besar dari standarnya.

Penggunaan RAM ECC umumnya tersedia pada komputer server, termasuk salah satunya adalah Dell Server. Penggunaannya bisa menurunkan sistem kinerja menjadi sebesar 2 persen.

ECC selalu diperbaharui, sehingga tidak heran bila jarang mengalami kesalahan memori atau eror. Bisa dikatakan bahwa dukungan teknologinya sudah semakin stabil. Keunggulan seperti inilah yang membuatnya cocok dijadikan opsi bagi pengelola bisnis.

Penyimpanan yang Handal

Server T40 menawarkan beragam pilihan penyimpanan, termasuk hard disk drive (HDD) dan solid-state drive (SSD), yang memungkinkan bisnis untuk memilih kapasitas dan kecepatan penyimpanan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dell Server PowerEdge T40 memakai hard disk atau HDD dengan jumlah kapasitas 1TB 7200rpm SATA. Menariknya, storage perangkat varian PowerEdge T40 bisa diupgrade ke SSD atau ke kapasitas hard disk lebih besar menyesuaikan dengan kebutuhan.

PowerEdge T40 didukung oleh RAID Controller dari Intel Rapid Storage Controller. Fitur ini mendukung SATA 6Gbps serta SATA 3Gbps. RAID controller memiliki kemampuan melindungi data yang disimpan.

Untuk melihat spesifikasi dari produk ini bisa mengunjungi link di sini.

Selain itu, juga bisa membantu meningkatkan kinerja komputasi dengan cara mempercepat akses menuju data yang sudah disimpan. Sekarang penyimpanan menggunakan SSD lebih marak dipilih karena beragam alasan.

Beberapa diantaranya memiliki kecepatan transfer data lebih cepat, lebih menghemat daya baterai, lebih bebas suara dan ringan, lebih andal serta tahan lama. Inilah penyebabnya cocok dipakai untuk menyimpan data penting agar tidak mudah hilang.

Terutama ketika terkena getaran, guncangan maupun tetesan. Hanya saja memang varian SSD memiliki tarif lebih mahal dibandingkan HDD. Ingin memasang HDD, SSD atau keduanya pada perangkat Dell Server, dapat disesuaikan dengan preferensi penggunanya.

Keamanan Data Terjamin

Dell memberikan perhatian serius terhadap keamanan data. Server T40 dilengkapi dengan fitur keamanan canggih untuk melindungi data bisnis Anda dari ancaman dan risiko keamanan.

Mengenai jaminan keamanan data pada Dell Server T40 berhubungan dengan dukungan teknologi dari Intel Xeon. Adanya penggunaan teknologi satu ini, bisa memberikan perlindungan data secara menyeluruh walaupun berukuran sangat besar.

Sebuah perangkat tidak cukup bila hanya memiliki kapasitas penyimpanan besar saja. Tapi, penyimpanan data tersebut harus aman. Anda bisa mendapatkan keduanya ketika menggunakan PowerEdge T40.

Dell Server PowerEdge hadir dengan fitur proteksi terbaik. Tujuannya tidak lain untuk mencegah masuknya hacker yang berpotensi mengakses berbagai data penting. Adanya fitur keamanan ini karena terbantu oleh Dell Technologies Secured Component Verification.

Merupakan fitur pertama yang pernah ada untuk server. Selain itu, menjadi bagian dari proses jaminan secure supply chain dari produk Dell. Keamanan data menjadi hal yang penting dipertimbangkan ketika memilih perangkat.

Salah satu alasannya mencegah kerugian secara material. Alasan lainnya, mengurangi risiko terjadinya penyalahgunaan data yang sifatnya penting. Hal-hal seperti ini tidak akan Anda temukan ketika menggunakan produk Dell Server.

Kemudahan Manajemen

Antarmuka manajemen yang user-friendly memungkinkan pengelolaan server dengan mudah. Pemantauan kinerja dan manajemen tugas menjadi lebih efisien dengan fitur-fitur ini.

Inilah penyebabnya cocok digunakan oleh para pebisnis. Seperti kita tahu bahwa pebisnis biasanya memerlukan perangkat pendukung manajemen tugas mumpuni. Tujuannya agar seluruh tugas yang dikerjakan tersusun dengan baik.

Jadi, nantinya ketika sewaktu-waktu diperlukan mudah untuk mencarinya. Kemudahan manajemen yang ditawarkan oleh Dell Server ini bisa dirasakan oleh pengguna pemula sekalipun mengingat segala fitur tersedia terlihat intuitif dan mudah dipahami.

Selain membuat manajemen tugas lebih efisien, perangkat ini juga mumpuni dijadikan opsi untuk membantu memudahkan melakukan perencanaan, pengarahan maupun pengawasan dari jalannya bisnis.

Seperti kita tahu, ketika membahas tentang perangkat komputer itu fungsinya ada banyak, bukan hanya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan saja. Tapi, tidak semua komputer mumpuni untuk itu karena terbatas oleh fitur-fitur tertentu.

Ingin membeli produk varian satu ini tapi khawatir mendapatkan kualitas buruk? Dapatkan segera produk Dell Server terbaik dan berkualitas di PT BSB dengan cara kunjungi website www.ptbsb.id atau menghubungi nomor WA.

Baca juga: Server Cloud Storage: Pengertian dan Pemanfaatannya

No Comments

Post A Comment

Contact Us