Distributor Laptop Gaming 20 Jutaan Terpercaya

laptop gaming 20 jutaan

Distributor Laptop Gaming 20 Jutaan Terpercaya

 

Mengapa ada orang yang rela menggelontorkan uang untuk membeli laptop gaming 20 jutaan? Mungkin pertanyaan ini seringkali terlontar oleh orang-orang awam yang tidak mengerti kelebihan dari sebuah komputer khusus untuk bermain gim online.

Bagi sebagian orang membeli komputer biasa untuk kebutuhan kuliah atau kerja sudah cukup, asalkan sudah memenuhi kriteria kebutuhan standar. Namun, bagi para gamers akan berbeda cerita, karena untuk bisa mendukung hobi mereka komputer biasa tidak cukup.

Sebab game-game online biasanya merupakan aplikasi berat dan tidak bisa dijalankan lancar pada komputer biasa. Oleh sebab itu, diperlukan laptop gaming yang merupakan komputer kelas tinggi.

Daripada penasaran mengapa ada beda antara laptop biasa dan gaming, sebaiknya Anda lihat penjelasan berikut ini terlebih dahulu.

 

Mengenal Laptop Gaming yang Ada di Pasaran

laptop gaming 20 jutaan

Laptop gaming maksudnya apa? Jika disederhanakan pengertiannya adalah sebuah komputer kelas tinggi yang mampu menjalankan berbagai aplikasi berat dengan lancar. Umumnya, memiliki desain lebih atraktif agar terkesan agresif dan keren.

Sebagai contoh produk yang ada di pasaran saat ini adalah ASUS ROG, Dell Alienware, Acer Predator, dan lain sebagainya. Biasanya laptop-laptop dengan spesifikasi khusus ini punya harga lebih tinggi dibandingkan tipe biasa, bahkan bisa 4 hingga 5 kali lipat.

Saat ini laptop gaming 20 jutaan banyak diminati masyarakat karena semakin banyak orang suka bermain gim online. Perkembangan dunia game menawarkan berbagai pilihan permainan, mulai dari game perang, strategi, hingga permainan papan.

Misalnya game yang terkenal seperti World of Warships, Rise of Kingdom, DOTA, dan berbagai game menarik lainnya. Karena perkembangan minat masyarakat terhadap game inilah yang memengaruhi tingginya permintaan terhadap laptop gaming.

Selain spesifikasinya yang lebih bagus, desainnya juga sangat menarik perhatian. Mulai dari potongan tampilan luar, keyboard, hingga jeroan di dalamnya jauh lebih atraktif dibandingkan tipe biasa.

Alasan mengapa laptop gaming 20 jutaan dibuat dengan desain khusus untuk menarik minat sekaligus menyemangati players agar bisa bermain lebih baik. Dulunya, pemain game online memilih menggunakan PC gaming, tapi sekarang banyak yang beralih ke versi laptop.

Alasannya karena perangkatnya lebih praktis serta memiliki mobilitas tinggi dibandingkan PC. Jadi, Anda dapat dengan mudah memindahkan dan membawanya. Dengan demikian, lebih bebas memilih tempat untuk bermain.

Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa

asus laptop gaming

Apa kelebihan laptop gaming? Dari berbagai segi versi gaming ini memang lebih unggul dibandingkan tipe biasa. Terutama dalam hal spesifikasi dan standar khusus yang lebih unggul. Berikut penjelasan ringkas mengenai 5 perbandingan kedua tipe laptop tersebut:

1. CPU

Hal paling mendasar yang membedakan kedua tipe komputer jinjing ini adalah dalam hal CPU. Biasanya CPU pada jenis komputer gaming memiliki GPU dan kartu grafis terpisah. Karena akan fokus pada performa tinggi saat digunakan.

Sedangkan pada tipe biasa menggunakan CPU yang mengoptimalkan penghematan daya. Jangan sampai keliru dalam memilih tipe CPU dan cek dulu serinya sebelum membeli.

 

2. GPU

Laptop gaming 20 jutaan minimal memiliki GPU Nvidia atau AMD seri GTX maupun RTX karena membantu meningkatkan performa komputer. Berbeda dengan tipe biasa yang hanya membutuhkan GPU seri Nvidia MX atau di bawah itu.

 

3. Sistem Pendingin

Selanjutnya juga terdapat perbedaan dalam penggunaan sistem pendingin. Pada versi gaming, sistem pendinginan dioptimalkan karena pasti akan digunakan dalam jangka waktu panjang dan cepat panas.

Sebab saat bermain game dengan grafis tinggi, maka CPU dan GPU akan bekerja keras. Lalu menyebabkan suhu naik dengan cepat sehingga perlu sistem pendinginan optimal.

Pada laptop gaming 20 jutaan sistem pendinginannya sudah lebih canggih dan ada pengatur suhu sehingga dapat menjalankan game berat. Berbeda dengan tipe standar yang dilengkapi sistem pendingin kasual, bahkan terkadang tidak terlalu bagus.

 

4. RAM dan SSD

Lanjut ke perbedaan berikutnya dari segi RAM dan SSD. Ram yang dibutuhkan oleh laptop biasanya adalah low power berfokus pada penghemat daya listrik dan sistem penyimpanannya berjenis HHD sebab tidak perlu performa tinggi.

Hal ini berbanding terbalik dengan versi gaming yang membutuhkan RAM jenis LP dengan penyimpanan SSD untuk memperlancar performa sistem.

 

5. Dari Segi Fitur

Laptop gaming 20 jutaan memiliki fitur yang lebih baik, sebagai contoh dari sisi keyboard. Penggunaan keyboard RGB diberikan untuk mendukung penampilan serta memudahkan pengguna bermain saat kondisi low light.

Selain itu, juga dilengkapi monitor dengan refresh rate tinggi sehingga dapat memberikan tampilan game yang smooth di layar. Berbanding terbalik dengan tipe biasa yang hanya dilengkapi keyboard dan layar tipe standar.

 

Mengapa Harga Laptop Gaming Lebih Mahal?

Mungkin Anda bertanya mengapa harga sebuah komputer/laptop gaming jauh lebih mahal. Kalau mengacu dari poin perbedaan di atas, alasannya sudah jelas, karena spesifikasi dan hardwarenya jauh lebih baik sehingga mahal.

Bahkan ada laptop gaming 20 jutaan harga ini 4x lebih mahal dibandingkan tipe biasa. Bahkan untuk yang standar saat ini bisa dibeli dengan harga 3 jutaan saja. Perbedaan harga signifikan ini karena banyak fitur maupun hardware ditambahkan pada versi gaming.

Sebagai contoh dari segi penyimpanan, SSD memiliki harga jauh lebih tinggi dibandingkan HDD. Selain itu, semakin baru teknologi yang digunakan dan meningkatkan performa, maka akan mendongkrak harga jualnya.

Semakin mahal biasanya semakin didukung dengan spesifikasi mumpuni. Jadi, menghabiskan uang membeli laptop gaming 20 jutaan bagi para gamers merupakan hal yang dapat dimengerti.

Meskipun demikian, saat ini juga terdapat versi laptop gaming dengan harga lebih rendah. Beberapa brand menawarkan harga mulai dari 7 jutaan untuk spesifikasi standar game. Namun, tentu saja spesifikasinya tidak sebaik versi harga puluhan juta.

 

Alasan Membeli Laptop Gaming

Mengapa harus punya laptop gaming? Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah alasan-alasan berikut ini:

1. Lebih Fleksibel

Dulunya, para gamers hanya bisa mengandalkan PC untuk bermain sehingga hanya dapat memainkan game kesukaan di satu tempat saja. Dengan adanya versi komputer jinjing memberikan kemudahan dalam hal fleksibilitas.

Sekarang kalau mau bermain game bisa di mana saja dan kapan saja. Bermain bersama dengan teman di luar rumah sambil nongkrong sekarang sangat memungkinkan.

 

2. Tetap Andal Dipakai Bekerja

Laptop gaming 20 jutaan bukan hanya dapat digunakan untuk main game saja, tapi juga mampu digunakan melakukan berbagai pekerjaan lain. Dibekali dengan CPU dan GPU kelas tinggi membuat pekerjaan Anda semakin lancar serta cepat selesai.

Jadi, bagi para pekerja tidak perlu punya dua piranti, cukup satu saja karena dapat digunakan untuk bekerja maupun bermain game kesukaan.

 

3. Desain Keren dan Terkesan Mahal

Lanjut alasan berikutnya adalah desain yang keren dan beda dari yang lain membuat ingin membeli saat melihatnya. Belum lagi tampilan grafisnya membuat Anda tidak akan menyesal membeli satu untuk diri sendiri.

 

4. Ada Aksesoris Khusus

Laptop gaming 20 jutaan juga disertai dengan berbagai aksesoris khusus bagi para gamers sejati. Sebagai contoh headphone khusus gamers, mouse dan keyboard, serta ransel khusus juga. Jadi, akan membuat penampilan makin keren.

 

Tips Memilih Laptop Gaming

Mau beli laptop gaming tentu tidak boleh sembarangan, apalagi harganya cukup menguras isi kartu debit maupun kredit Anda. Oleh sebab itu, sebelum beli, perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. CPU

Pilih CPU generasi 10 atau lebih baru, seperti seri H, HK, HQ, KF, dan K, jika memilih CPU Intel. Kalau Anda memilih AMD, maka pilih varian CPU Mobile seri Ryzen 3000 ke atas dengan seri H atau HX.

Kualitas processor intel maupun AMD tidak berbeda jauh, tapi memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Laptop gaming 20 jutaan ada yang menggunakan CPU Intel maupun AMD, tergantung dari mereknya.

JIka memilih Intel Anda akan mendapatkan performa stabil dan tidak cepat panas, tapi lebih mahal. Kalau AMD harga lebih murah, tapi lebih cepat panas sehingga dibutuhkan sistem pendinginan kelas tinggi untuk mengimbanginya.

 

2. Kartu Grafis atau VGA

VGA sangat berpengaruh pada segi tampilan dan kualitas saat bermain, terutama untuk game-game berat. Ada dua jenis VGA yang populer, yaitu NVIDIA dan AMD, keduanya sama-sama punya kinerja yang bagus.

Pada laptop gaming 20 jutaan spesifikasi VGA-nya biasanya sudah mumpuni, tapi tidak ada salahnya apabila cek review dahulu sebelum membeli.

Katalog Produk JKT Gadget

3. RAM

Selanjutnya adalah memerhatikan ukuran RAM, karena RAM sangat berpengaruh pada kelancaran saat bermain. Kapasitas RAM yang digunakan harus di atas 4 GB, jika di bawah itu, maka performa Anda tidak akan bagus.

Namun, paling baik apabila Anda menggunakan RAM berukuran 8 GB. Ini ukuran standar yang membuat performa gamers dalam game makin bagus.

4. Penyimpanan

Laptop gaming 20 jutaan telah dilengkapi dengan penyimpanan berkapasitas besar dan ini sangat menguntungkan. Sebab penyimpanan besar akan memastikan Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi berat.

Aplikasi game online biasanya berat, minimal 1 GB, bahkan ada yang mencapai 5 GB untuk aplikasinya saja. Jadi, sangat wajar apabila ketika hendak membeli mengecek kapasitas penyimpanan terlebih dahulu.

Anda tertarik memiliki laptop khusus untuk bermain game atau mau melihat-lihat produknya dulu, bisa cek di jktgadget.com. Tersedia banyak produk PC/laptop dari berbagai merek dan spesifikasi yang bisa disesuaikan kebutuhan Anda.

 

Di Mana Beli Laptop Gaming 20 Jutaan Berkualitas?

jktgadget

Kalau mau beli laptop gaming harga 20 jutaan sekarang sudah bisa di mana saja, bahkan Anda juga dapat melakukan pembelian daring. Namun, yang paling penting adalah melakukan riset dulu dan bandingkan beberapa produk sehingga bisa menimbang keunggulan dan kelemahannya.

Setiap merek biasanya punya kelebihan tersendiri dan build up-nya bisa berbeda-beda. Untuk mendapatkan rekomendasi PC/laptop terbaik yang sesuai kebutuhan gaming, silakan cek di jktgadget.com.

Terdapat pilihan PC/laptop sesuai spesifikasinya, ada untuk pelajar, pekerja, dan para gamers. Pilihan dari berbagai merek lengkap dengan spesifikasinya sehingga pembeli bisa membuat perbandingan terlebih dahulu.

Apalagi kalau mau beli laptop gaming 20 jutaan, harus beli di tempat terpercaya dan berkualitas. Bukan hanya menawarkan beragam pilihan produk, tapi juga memberikan layanan purna jual serta kelengkapan aksesoris.

 

Perkembangan teknologi komputer saat ini sudah tidak terbendung dan terus berkembang setiap harinya. Salah satunya dalam penyediaan komputer sesuai spesifikasi pengguna, contohnya adanya laptop gaming untuk para pemain game online.

Jenis komputer jinjing ini berbeda dari versi biasa dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi pendukung bagi para pemain gim daring. Bagi Anda yang suka bermain game, wajib punya satu untuk mendukung hobi main game online.

Tertarik memiliki laptop gaming 20 jutaan berkualitas bisa cek produknya di ptbsb.id atau hubungi kami di nomor WA dibawah ini.

 

Baca juga : Agen Laptop Asus TUG Gaming Terpercaya

No Comments

Post A Comment

Contact Us