Uraian Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Lengkap

laptop gaming Lenovo

Uraian Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo Lengkap

 

Laptop gaming Lenovo memiliki spesifikasi dan fitur canggih di dalamnya yang dibuat khusus. Sama seperti laptop gaming lainnya, memaksimalkan spesifikasi harus dibuat secara mumpuni karena akan digunakan untuk menjalankan game-game berat.

Pada pembahasan kali ini, kami akan menguraikan salah satu brand laptop Lenovo seri Legion yang dirancang bagi para gamers. Seri Legion yang disematkan pada Lenovo cukup mendominasi kelas laptop gaming lainnya.

Brand tersebut menonjolkan kuatnya grafis diskrit disertai CPU yang bisa di overlock oleh penggunanya. Untuk menunjang pengalaman bermain game yang maksimal, Lenovo juga menambahkan fitur-fitur khusus pada setiap serinya.

Katalog Produk JKT Gadget

Uraian Spesifikasi Laptop Gaming Lenovo

Sebenarnya pertanyaan mengenai laptop Legion untuk apa seringkali timbul di kalangan calon pembeli. Mengingat setiap fitur dan spesifikasinya juga terbilang memadai untuk bekerja khususnya di bidang grafis.

Hal itu benar, sebab istilah laptop gaming sendiri memang ditujukan pada spesifikasinya saja. Karena digunakan untuk menjalankan game berat, tentu membutuhkan hardware lebih berkualitas lagi agar kinerjanya semakin maksimal.

Kami merangkum 4 laptop gaming Lenovo yang sangat andal dalam hal fitur maupun spesifikasinya bagi para gamers. Jajaran laptop gaming tersebut antara lain Legion 7, 5, 5i, dan 5i Pro.

1. Lenovo Legion 7

Lenovo Laptop Gaming Legion S7 ROG TUF Predator Murah Jakarta Gamers

Menjadi lini laptop teratas, seri Legion 7 ini dibekali oleh prosesor 8-core AMD Ryzen R9-5900HX. Kemudian dipadukan bersama GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 16GB GDDR6X, RAM 32GB DDR4, dan SSD 2TB.

Dengan ukuran layar sebesar 16inch, laptop gaming Lenovo ini memiliki angka refresh rate yang cukup tinggi yaitu 144Hz. Sementara itu, aspek rasionya 16:10 dengan tingkat kecerahan mampu mencapai 500 Nits.

Tidak hanya itu, untuk menambah ketahanannya, Legion 7 seharga 32 jutaan ini memiliki daya tahan baterai berkapasitas 80Whr. Baterai tersebut juga sudah didukung oleh fitur fast charging menggunakan Rapid Charge Boost.

Selain itu, laptop dengan bobot 2,5kg ini juga dilengkapi TrueStrike Keyboard di mana keyboardnya mampu menyajikan 16 juta cahaya warna RGB. Pengguna dapat mengaturnya sendiri sesuai keinginan lewat aplikasi Corsair iCUE.

Suhu mesin seluruh jenis laptop tentunya akan memanas jika digunakan dalam durasi lama. Untuk menjaga supaya suhu tetap dingin, maka laptop gaming Lenovo Legion 7 menggunakan sistem manajemen termal Coldfront 3.0.

2. Lenovo Legion 5

LENOVO Laptop Gaming Legion 5 Pro Intel Garansi Resmi Mura Jakarta

Hadir dalam desain lebih stylish daripada Legion 7, seri Legion 5 memiliki logo mirip huruf Y di belakang panel layar. Layar ukurannya seluas 16inch, angka refresh rate mampu mencapai 165Hz.

Pengguna dapat menikmati aspek rasio layarnya sebesar 16:10 dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur sampai 300 Nits. Untuk meningkatkan performanya, laptop gaming Lenovo Legion 5 mengandalkan prosesor 8-core AMD Ryzen R7-5800H.

Kartu grafis yang dipakai adalah NVIDIA GeForce RTX 3070 6GB GDDR6. Tersedia dalam varian ukuran RAM 32GB DDR4 serta SSD kapasitas 1TB. Pembelian Legion 5 sudah termasuk Microsoft Office Home&Student 2019.

Sama seperti seri 7 sebelumnya, seri ini juga dibekali oleh sistem pendingin Coldfront 3.0. Menggunakan baterai kapasitas sebesar 80Whr yang juga didukung oleh fitur fast charging Rapid Charge Boost.

Setiap pembelian laptop gaming Lenovo Legion 5 Pro dengan bobot 2,45kg ini akan mendapatkan bonus berupa Gaming Headset H300. Selain itu juga terdapat Gaming Mouse M300 serta Recon Backpack.

Terdapat fitur pengaturan kipas yang dapat dikontrol melalui shortkey FN+Q. Fitur tersebut dapat digunakan untuk menghemat baterai. Berdasarkan beberapa penilaian pengguna, daya tahannya mampu mencapai 7 jam.

Terasa mirip sedikit dengan Legion 7, lalu Legion 5 kapan rilis? Secara resmi, Lenovo laptop gaming ini masuk ke Indonesia pada 14 Januari 2022 lalu. Anda dapat membelinya seharga 26 jutaan.

3. Lenovo Legion 5i

Selanjutnya adalah Lenovo Legion 5i yang mengusung layar lebih kecil berukuran 15inch dengan resolusi WQHD. Angka refresh ratenya sangat tinggi, yaitu 165Hz. CPU yang diusung adalah Intel Core i7-12700H kecepatan 4,7GHz.

Hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Storm Grey dan Glacier White. Tampilannya gaming low profile atau tidak terlalu kelihatan. Oleh karenanya, laptop gaming Lenovo seri ini dipakai juga untuk aktivitas kantoran.

Namun gaming low profile tersebut dapat tertutup oleh desain bodi bagian bawahnya yang lebih menonjol ketika layar dibuka. Sebenarnya desain seperti itu juga diterapkan oleh beberapa laptop gaming lainnya.

Pada bagian keyboardnya, terdapat fitur TrueStrike Keyboard untuk memberikan efek responsif ketika digunakan bermain game. Dengan begitu setidaknya seri tersebut memiliki sentuhan gamingnya yang terasa profesional.

Lalu berapa RAM laptop Lenovo Legion 5i tersebut? Spesifikasi pendukungnya adalah RAM sebesar 16GB DDR4 2933MHz dengan storage SSD NVMe 512GB. Laptop gaming ini dijual dengan harga sekitar 21,9 jutaan.

Berdasarkan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut, sebenarnya laptop gaming dari Lenovo memiliki kesan cukup baik bagi penggunanya. Walaupun minim kesan gaming maupun RGB, yang penting dapat memainkan game pada kualitas grafis Ultra.

4. Lenovo Legion 5i Pro

LENOVO Laptop Gaming Legion 5 Pro Intel Garansi Resmi Mura Jakarta

Laptop gaming milik Lenovo berikutnya adalah seri Legion 5i Pro yang hadir lebih mumpuni daripada 5i sebelumnya. Varian tertinggi menggunakan CPU Intel Core i7-12900H berkecepatan maksimal 4,8GHz.

Dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070Ti membuat penggunanya merasakan pengalaman lebih nyaman dalam bermain game. Mengusung sistem pendingin Coldfront 4.0 ditambah speaker Nahimic Audio agar efek suara lebih menggelegar.

Laptop gaming Lenovo 5i Pro tersedia dalam 3 varian warna yaitu Storm Grey, Glacier White, Stingray White. Hal ini berbeda dari sebelumnya yang hanya tersedia dalam 2 pilihan warna saja.

Lenovo seharga paling murah 30 jutaan ini menambah kelebihan lainnya melalui RAM sebesar 32GB dan penyimpanan M.22 SSD 1TB. Penggunanya masih bisa menambahkan jumlah tersebut karena tersedia 1 slot lagi.

Menggunakan layar panel IPS 16inch resolusi QHD dengan angka refresh rate 165Hz. Untuk edisi laptop gaming Lenovo Legion 5i Pro Stingray White, keyboardnya memiliki fitur TrueStrike yang nyaman dipakai saat gaming.

Pada varian lainnya, disediakan pilihan penyimpanan M.2 512GB dengan RAM kapasitas 8GB. Seluruh spesifikasi tinggi dan fitur-fitur tersebut tentunya menghasilkan performa yang sangat memuaskan penggunanya.

Memiliki laptop gaming dari brand ternama seperti Lenovo tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Untuk mendapatkannya, maka harus membelinya di toko peralatan komputer dan elektronik kepercayaan Anda.

Selain itu, ptbsb.id juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari kebutuhan laptop gaming Lenovo. Ptbsb.id menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari laptop gaming, PC desktop, server, proyektor, dan sebagainya.

Kami menjual berbagai produk dari brand ternama seperti Lenovo, Asus, Apple, Dell, ataupun merk lainnya. Dengan quality control sesuai standar operasional, kami pastikan seluruh produk adalah original dan berkualitas.

Kunjungi katalog produk kami melalui laman jktgadget.com. Atau juga bisa langsung menghubungi via WhatsApp untuk mendapatkan laptop gaming Lenovo original, berkualitas, dan terpercaya.

Baca juga : Supplier Laptop Lenovo Terbaik untuk Yayasan

No Comments

Post A Comment

Contact Us