Berikut Macam-Macam Software Komputer yang Wajib Kamu Tahu

Metode Development Software

Berikut Macam-Macam Software Komputer yang Wajib Kamu Tahu

Microsoft office merupakan salah satu macam-macam software komputer yang harus ada dalam sebuah perangkat. Karena fungsinya sangat banyak, terutama bagi perusahaan untuk membuat berbagai data serta laporan.

Pada dasarnya pilihan perangkat lunak tersebut bukan hanya microsoft saja, melainkan masih ada beberapa lagi. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, tidak perlu semuanya harus di downlod.

Terlalu banyak aplikasi dalam personal komputer sebenarnya cukup bagus, tetapi kalau tidak mempunyai fungsi justru memberikan dampak buruk. Inilah alasannya mengapa Anda harus tahu apa saja macam perangkat lunak tersebut.

 

Berbagai Macam-Macam Software Komputer 

Jenis Software

Perlu diketahui bahwa, setelah membeli laptop sebenarnya perangkat tersebut sudah ada beberapa software didalamnya. Tetapi, belum sepenuhnya lengkap dan harus ada penambahan baru, apakah tidak bisa menggunakan yang ada saja?

Sebenarnya, bisa karena dalam paket pembelian cukup lengkap. Sayangnya, dari segi fasilitas untuk mengerjakan sesuatu ternyata tidak mendukung, sementara di contoh software sistem operasi tersedia dan sesuai kebutuhan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda memperluas pengetahuan tersebut dengan melihat pilihannya apa saja, seperti yang akan kami bahas di bawah ini. Mungkin salah satunya memang Anda butuhkan.

1. Adobe

Macam-macam software komputer selain microsoft ada Adobe. Perangkat lunak tersebut fokus pada animasi video, editing, hingga pengembangan web serta grafis. Seperti halnya microsoft didalamnya ada beberapa pilihan.

Misalnya saja Photoshop, berfungsi sebagai salah satu aplikasi editing terbaik dan masih digunakan oleh berbagai editor. Fasilitas yang diberikan memang sangat banyak, seperti memangkas, serta meningkatkan intensitas cahaya.

Dengan kata lain, saat hasil gambar tersebut kurang bagus, salah satu macam-macam software komputer ini mampu memberikan perbaikan, sehingga hasilnya sangat menawan. Bahkan, bisa membuatnya semakin tajam.

Berikutnya ada lightroom, mungkin Anda bertanya-tanya apa perbedaan keduanya? Bukankah secara fungsinya sama? Memang, hanya saja ada satu tools yang tidak dipunyai oleh photoshop, dan itu jadi pembedanya.

Salah satunya adalah memaksimalkan RAW editing, konsep seperti ini hanya dimiliki oleh light room. Apakah macam-macam software komputer mempunyai kapasitas yang tinggi? Jawabannya tidak cukup ringan, cocok untuk segala perangkat.

Berbagai produk seperti Lenovo Legion 7 dan beberapa perangkat lainnya tidak menemukan kendala apa-apa, setelah selesai diunduh bisa digunakan sesuai kebutuhan, apalagi kalau laptopnya baru, sudah pasti lancar.

Butuh laptop baru untuk kerja Anda? Tetapi, bingung mau beli di mana? Langsung kunjungi jktgadget.com yang mempunyai berbagai produk terbaik. Bisa untuk berbagai macam-macam software komputer dari brand apa saja.

Selain lightroom dan Photoshop, masi ada beberapa pilihan perangkat lunak yang bisa diunggah lagi, seperti

· inDesign

Nama inDesign mungkin tidak asing lagi bagi Anda, seperti namanya software ini berfungsi sebagai pengatur tata letak. Hampir semua profesi menggunakannya karena mempunyai berbagai kelebihan, seperti

  1. Membuat buku, poster, sampai brosur acara
  2. Mempunyai stock template melimpah
  3. Bisa berkolaborasi dengan berbagai desainer karena sistemnya online
  4. Salah satu macam-macam software komputer tersebut juga mempunyai berbagai fitur mumpuni kelas atas, yang sayang sekali untuk dilewatkan
  5. Berbagai unsur editing khususnya untuk tata letak, bisa dikatakan cukup banyak dan melimpah.

· Animate

Macam-macam software komputer dari Adobe berikutnya adalah Animate. Bagi para pekerja seni atau marketing yang berhubungan dengan animasi, pasti mengenalnya. Bahkan, mereka menjadikannya sebagai pilihan, karena banyak keunggulannya seperti,

  1. Fitur dan tools beragammisalnya ada assets Panel untuk mengatur serta mengelola sebuah dokumen proyek
  2. Selin toolsnya lengkap mereka juga membekali pengguna dengan berbagai macam format
  3. Selain itu adanya dukungan action script.
  4. Kelebihan lainnya adalah terintergrasi dengan creative cloud.

2. Perangkat Lunak Anti Virus

Macam-macam software dan fungsinya selanjutnya berbagai macam anti virus. Harus diakui, di zaman seperti sekarang ini, pencuraian tidak hanya dilakukan dengan berkunjung ke tempat orang lain atau membobol bank saja.

Mengambil uang dengan mengirimkan malware juga bisa dilakukan. Selain itu, ada juga virus yang bersarang di aplikasi tanpa diketahui para pengguna komputer. Kondisi seperti ini memang tidak menguntungkan bukan?

Sampai sata ini, pilihannya cukup banyak. Hampir semuanya mampu memberikan kelebihan dan kemampuan luar biasa, hanya saja yang jadi bahan pertimbangan adalah fasilitas yang didapatkan dalam versi gratisnya.

Kami akan bedah satu per satu mulai dari Avast terlebih dulu. Salah satu macam-macam software komputer tentang perlindungan terhadap virus ini memang sedikit berbeda dengan lainnya, mengapa?

Karena pada saat proses mengunggah sangat cepat dan instalasinya tidak terlalu rumit. Bahkan semua sepakat kalau tingkat ketelitiannya dalam melakukan scan sangat bagus dan teliti, perlindungan yang sempurna bukan?

Selain itu, Avast juga punya alarm tanda bahaya yang dapat digunakan untuk mendeteksi perangkat. Jika, kondisi virus sudah menumpuk atau saat melakukan instal ternyata terdeteksi, pasti akan berbunyi.

Kalau itu terjadi kami sarankan, segera uninstall saja agar tidak menyebar. Menariknya lagi, contoh software komputer tersebut tidak merusak sistem perangkat. Jadi, kesehatannya benar-benar terjaga dengan baik.

· AVG Antivirus

Pilihan berikutnya ada AVG, hadir dengan berbagai kelebihan salah satunya adalah proses scanning sangat cepat. Bahkan, saat di download tidak memelukan banyak ruang di personal komputer

Selain itu salah satu macam-macam software komputer tersebut mempunyai harga lisensi pertahunnya cukup terjangkau. Tidak heran bila, banyak pengguna memanfaatkannya dan selalu tersedia di laptop, tetapi AVG juga punya kelemahan.

Jadi, AVG sering kalah bila menghadapi Trojan, selain itu untuk mendapatkan update serie terbaru cukup lama. Tidak heran bila, virus sudah berkembang, selalu gagal terdeteksi dengan menggunakan anti virus ini.

· Avira

Macam-macam software komputer berikutnya untuk antivirus ada Avira. Salah satu kelebihan yang disukai para pengguna adalah gratis, tidak perlu membayar Anda sudah mendapatkan fitur mumpuni, selisihnya dengan pro sedikit.

Jadi, tidak perlu upgrade saja para penggunanya sudah bisa digunakan dan hasilnya cukup bagus. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang bisa dinikmati, seperti

  1. Mempunyai fitur quarantine, yaitu karantina file yang sudah terkena virus, kemudian setelah bersih akan dikembalikan
  2. Proses scanningnya termasuk cepat
  3. Punya laptop dengan spesifikasi rendah, tidak perlu khawatir, Avira sangat cocok untuk tipe tersebut.

Harus diakui bahwa, perangkat lunak seperti sangat penting terutama bagi perusahaan di bidang apa saja. Karena pilihannya banyak, maka Anda harus paham apa saja macam-macam software komputer tersebut.

Masih bingung mau download perangkat lunak apalagi untuk berbagai bisnis Anda? Langsung saja kunjungi website kami di ptbsb.id. Semua kebutuhan Anda tersedia di sana.

Ada banyak layanan, fasilitas yang dapat Anda manfaatkan, bahkan beberapa perusahaan ternama juga sudah bekerja sama dengan kami. Kami tunggu pesan Anda, rasakan sendiri pengalaman tidak akan terlupakan.

Jika sedang mencari perusahaan penyedia software terbaik, kunjungi website ptbsb.id atau hubungi no WA.

Baca juga : Perusahaan Penyedia Cloud Server Berpengalaman Jakarta

No Comments

Post A Comment

Contact Us