Asus Server PC: Solusi Bisnis Agar Makin Berkualitas

server

Asus Server PC: Solusi Bisnis Agar Makin Berkualitas

Apakah Anda sedang membutuhkan server namun belum memahami betul fungsi dari perangkat satu ini? Sebelum menggunakan sebuah produk terutama dalam perangkat teknologi tentu harus mengenal lebih mendalam.

Saat ini ada banyak jenis perangkat yang digunakan sebagai tambahan pada PC untuk menunjang performa dan tujuan lain. Ini merupakan bagian dari sistem komputer yang digunakan untuk menjalankan jenis layanan tertentu sesuai kebutuhan.

Perangkat ini memiliki peran penting sehingga kerap kali digunakan untuk tambahan perangkat pada PC. Asus Server PC merupakan solusi yang dapat meningkatkan kualitas operasional bisnis dengan menyediakan performa tinggi, keandalan, serta skalabilitas dibutuhkan.

Didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kompleks juga memberikan platform handal untuk menjalankan aplikasi, mengelola data, serta meningkatkan efisiensi kerja.

Apa Itu Asus Server PC?

Server adalah perangkat komputer yang bertugas menjalankan layanan tertentu sesuai perintah dan kebutuhan perangkat. Perangkat ini memiliki dukungan oleh prosesor bersifat scalable atau diartikan bisa terkalahkan dengan RAM besar.

Serta dilengkapi dengan sistem operasi khusus dalam dunia TI dikenal dengan istilah sistem operasi jaringan. Perangkat satu ini memiliki fungsi yang sangat penting dan bermanfaat bagi komputer, diantaranya:

  • Membantu menyediakan aneka resources yang digunakan untuk menghubungkan komputer didalam jaringan tertentu.
  • Fungsi lain yaitu memberikan pelayanan akan permintaan data khususnya dari komputer klien secara langsung.
  • Menyediakan tempat untuk menyimpan data serta file yang bisa diakses bersama-sama oleh komputer milik orang lain namun tetap menggunakan protokol FTP.
  • Mengatur lalu lintas data klien memakai hak akses jelas dan memberikan jaminan keamanan terhadap data serta semua informasi tersebut.
  • Menyediakan aplikasi atau database memungkinkan dijalankan di semua komputer milik klien asalkan jaringannya terhubung.
  • Memberikan perlindungan pada komputer klien salah satunya dengan layanan anti malware termasuk pemasangan firewall pada komputer milik klien.

Mengingat pentingnya fungsi perangkat satu ini maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan produk terbaik dari Asus. Asus sebagai brand terkenal dengan kualitas dan menyediakan banyak pilihan spek yang bisa disesuaikan kebutuhan serta budget.

Rekomendasi Asus Server PC adalah Asus Server RS500-E9/RS4 Intel Xeon Bronze 3206R / 8GB / 480GB / SSD / DOS yang dibanderol dengan harga Rp 51 jutaan.

Asus Server RS500-E9

Satu lagi yaitu Asus E-Rack Server Optimized RS300-E10/PS4 Intel Xeon E-2234 / 8GB/ 1TB HDD DOS seharga Rp 34 jutaan.

ASUS E-RACK SERVER OPTIMIZED RS300-E10/PS4 INTEL XEON E-2234

Performa Tinggi

Salah satu hal penting diperhatikan dalam memilih perangkat komputer adalah melihat kualitasnya agar memberikan hasil maksimal. Perangkat ini memiliki performa tinggi terutama merk Asus yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Asus Server PC dirancang dengan spesifikasi dan komponen kelas atas untuk memberikan performa tinggi dalam menjalankan aplikasi bisnis yang berat dan komputasi serta intensif. Dengan prosesor kuat dan dukungan memori besar, perangkat ini mampu menangani beban kerja kompleks dengan responsivitas tinggi.

Salah satu teknologi yang digunakan yaitu teknologi thermal radar eksklusif yang berfungsi untuk efisiensi energi. Termal eksklusif Asus dilengkapi sensor sekitar berguna untuk memantau suhu internal serta eksternal demi menyesuaikan kurva kipas dinamis.

Berkat adanya pemantauan suhu tersebut membantu menurunkan konsumsi daya kipas hingga mencapai 20%. Hal ini juga dapat menurunkan biaya yang dibutuhkan untuk perawatan maupun pemakaian daya listrik pribadi.

Server Asus sangat ideal jika digunakan sebagai pusat data baik penggunaan personal maupun untuk perusahaan besar. Terutama dengan beban kerja ekstrem dijamin tidak akan mengalami kendala sehingga pekerjaan bisa berjalan lancar.

Keandalan dan Ketersediaan

Dalam memilih sebuah perangkat TI tentu harus memperhatikan keandalan mengingat akan digunakan untuk jangka panjang. Jika perangkat tersebut sering mengalami kerusakan tentu saja akan merugikan karena membutuhkan biaya perawatan lebih mahal.

Apalagi dalam dunia bisnis tentu saja keandalan dan ketersediaan menjadi hal yang sangat penting sehingga harus diperhatikan. Jangan sampai bisnis Anda mengalami kendala akibat dari penggunaan perangkat yang tidak sesuai kebutuhan.

Asus Server PC menawarkan keandalan yang tinggi dengan fitur seperti redundant power supply, hot-swappable drive, dan sistem pendingin yang efisien. Dengan demikian, dapat beroperasi secara terus-menerus tanpa gangguan signifikan serta meminimalkan resiko kerusakan.

Berbagai keunggulan lain membuat Asus server selalu menjadi pilihan terbaik terutama dalam dunia bisnis. Tidak heran jika perangkat ini sering dicari dengan harga bersaing namun sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Produk Asus sangat mudah ditemukan dan didapatkan baik di toko online maupun offline terpercaya. Anda tidak akan kesulitan menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan bisa juga disesuaikan dengan budget. Namun sebaiknya cari toko resmi dan terpercaya agar bisa mendapatkan produk Asus berkualitas dengan garansi resmi.

Skalabilitas dan Fleksibilitas

Bisnis seringkali mengalami pertumbuhan dan perubahan kebutuhan perangkat untuk mengelola berbagai informasi maupun data di perusahaan. Server Asus PC hadir dengan kapasitas skalabilitas tinggi, memungkinkan perluasan dan penyesuaian sistem dengan mudah seiring dengan perkembangan bisnis.

Dukungan untuk penyimpanan lebih luas, slot ekspansi, dan konektivitas fleksibel memastikan server ini siap untuk menghadapi tantangan masa depan. Anda bisa membuat komputasi pararel hanya dengan satu konektor saja untuk mendukung kartu LAN sehingga berkecepatan tinggi.

Fleksibilitas yang dimiliki perangkat memberikan dukungan untuk berbagai macam aplikasi penyimpanan sehingga sebanyak apapun data tidak masalah. Apalagi bagi perusahaan yang sudah skala besar jelas membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar dibanding bisnis baru dimulai.

Selain penyimpanan juga memastikan kemampuan perluasan untuk masa mendatang dan skalabilitas tinggi pada server IU. Seperti Asus RS500-E9/RS4 Intel Xeon Bronze yang menyediakan dua slot M.2 mengakomodasi SSD berukuran 22110 dan penyimpanan OS tambahan.

Berkat akomodasi yang berukuran besar membuat kecepatan boot menjadi lebih cepat jika dibandingkan tanpa penggunaan perangkat tambahan.

Keamanan dan Pengelolaan Canggih

Server Asus PC dilengkapi dengan fitur keamanan terkini untuk melindungi data bisnis dari berbagai ancaman hacker. Fitur seperti enkripsi data, firewall, dan sistem pengelolaan keamanan memastikan integritas dan kerahasiaan informasi penting.

Selain itu, perangkat ini juga menyediakan perangkat lunak manajemen yang canggih untuk mempermudah pengaturan dan pemantauan sistem.

Satu lagi jaminan keamanan yaitu adanya ACC atau Asus Control Center yang merupakan platform manajemen IT terpusat. Fungsinya untuk memantau maupun mengendalikan berbagai produk komersial Asus juga termasuk dalam hal ini adalah server, digital signage dan workstation.

ACC membantu pembaruan BIOS dari jarak jauh juga memantau beberapa sistem hanya dengan menggunakan perangkat seluler. Dengan adanya manajemen servernya membuat infrastruktur TI menjadi lebih cepat dan memudahkan.

Anda bisa cari lebih lanjut agen server Asus harga bersaing untuk perusahaan IT. Dapatkan produk-produk berkualitas Asus dengan cek langsung di website ptbsb.id atau hubungi no WA dibawah ini. Selain server masih banyak produk PC maupun laptop dengan harga sangat terjangkau dan spek terbaik.

Baca juga : Yuk Bedah Fungsi dan Keunggulan Asus Server Motherboard

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us