Acer Swift X: Laptop Ringkas dari Acer untuk Produktivitas

Acer Swift X

Acer Swift X: Laptop Ringkas dari Acer untuk Produktivitas

Seri terbaru Acer Swift X memang sudah lama dinantikan oleh para penggemar teknologi terutama laptop. Oleh karena memang belum lama rilis kami akan mengulasnya sampai ke akar-akarnya.

Ini adalah salah satu seri yang digadang-gadang menjadi sebuah solusi gaming dengan harga murah. Namun stigma tersebut ternyata terpatahkan pada saat rilis karena lebih condong pada jack of all trade.

Jadi device bisa digunakan untuk berbagai keperluan namun tidak satupun ada kecondongan optimal. Mungkin Acer sendiri masih belum berniat menggeser seri nitro sebagai platform gaming andalan mereka.

Apa saja kelebihan dan kelemahannya akan kami jelaskan semua sehingga bisa dijadikan sebagai opsi. Karena ini memang memiliki harga terjangkau sehingga cukup cocok bagi para pengguna entry level.

Dengan budget murah artinya ketika terjadi masalah seperti rusak atau sebagainya tidak akan menyebabkan menetesnya air mata. Mari simak semua ulasan lengkapnya berikut ini agar paham seperti apa potensinya.

 

Apa Saja Kelebihan dari Acer Swift X

Langsung saja kita membahas seperti apa selling point dari keluaran terbaru seri swift ini. Apakah memang tepat jika dijadikan sebagai opsi utama untuk mengerjakan berbagai task atau justru membuang uang saja ketika membelinya.

1. Built Quality Cukup Baik

Ketika kita berbicara masalah pabrikan Acer memang built quality sering menjadi sebuah pertanyaan besar. Apakah mereka memang benar-benar layak digunakan atau tidak.

Dari segi built quality sendiri Acer Swift X tergolong biasa saja dibandingkan keluaran pabrikan lain. Namun ketika kita membandingkan dengan saudaranya tentu kualitasnya jauh lebih Bagus.

Jadi Dalam Satu Pabrikan memang seri satu ini memiliki built quality cukup premium. Bahkan ini bisa dikatakan lebih elit dibandingkan nitro ketika kita berbicara masalah built quality.

2. Sudah Menggunakan RTX 3050

Sesuai janji Acer Swift X diluncurkan lengkap dengan kartu grafis RTX 3050. Tentu saja kartu grafis seri mobile akan memiliki keandalan jauh dibawah versi RIG jadi jangan berharap banyak.

Meskipun begitu kartu grafis tersebut tetap memberikan keandalan bagi penggunanya. Kita jadi bisa menjalankan cukup banyak variasi permainan dengan spesifikasi tinggi.

Jadi untuk bermain game tentu saja cukup lumayan ketika hanya melihat kartu grafis saja. Namun ini bukan acuan tunggal apakah bisa digunakan sebagai salah satu platform laptop gaming optimal atau tidak.

3. Tidak Menggunakan Intel

Salah satu keunggulan berikutnya adalah seri ini sudah tidak menggunakan intel sebagai main prosesor. Sehingga keandalannya ketika digunakan untuk bekerja akan jauh lebih stabil.

Memang pada tahun 2022 ini intel tertinggal cukup jauh dengan kualitas prosesor dari AMD. Sehingga memang banyak orang menyarankan penggunaan AMD agar stabilitas ketika digunakan kerja optimal.

Penasaran kapan Acer Swift X 2022 rilis ini sudah keluar bulan desember tahun ini. Jadi Anda sekarang sudah bisa membelinya di toko laptop langganan atau bisa mengunjungi www.ptbsb.id.

Memang ini bisa menjadi salah satu andalan apabila kita memang menginginkan platform segala kebutuhan. Masalahnya adalah bagaimana dengan kelemahan produknya ketika dibandingkan sesama pabrikan.

 

Baca juga : Distributor Laptop Acer Terlengkap Ada Di Sini | PT.BSB

 

Potensi Penggunaan Acer Swift X 2022

Ketika berbicara masalah potensi kita tidak hanya memakan informasi mentah dari pabrikan mengeluarkannya saja. Namun ini harus berdasarkan pengujian dan bagaimana respon dari para pengguna.

Pada kesempatan ini kami akan membedah dua potensi optimal dari Acer Swift X. Sehingga Anda bisa tahu dimana letak kelebihan utama berdasarkan dari spesifikasi device ketika digunakan untuk bekerja.

1. Desain grafis

Tidak banyak orang menyadari bahwa produk ini ternyata cukup mutakhir digunakan sebagai perangkat desain grafis. Dengan kapabilitas single thread processor yang bagus hasilnya bisa jauh lebih cepat.

Kemudian ketika kita melihat kompatibilitas hardware tentu saja masih bisa menggunakan berbagai macam aksesoris. Mulai dari stylus sampai kartu grafis eksternal bisa kita pasangkan.

Tentu dengan menggunakan perlengkapan seperti itu pekerjaan desain grafis akan menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Kita tidak perlu memakan waktu lama dalam proses rendering ketika memakai rig.

2. Gaming

Kebanyakan orang mengira seri gaming dari Acer adalah nitro, namun swift x sebenarnya juga dapat kita jadikan sebagai opsi. Kapabilitas hardware tidak perlu kita ragukan lagi.

Apabila Anda memang menginginkan hasil optimal untuk permainan Acer Swift X sudah lebih dari cukup. Berbagai judul triple A dapat kita mainkan menggunakan setelan mid secara lancar.

FPS diperoleh ketika menjalankan permainannya juga cukup stabil dan tidak banyak terjadi stuttering. Jika memakainya untuk permainan single player seperti witcher atau RDR tentu sudah lebih dari cukup.

Jadi Anda memang tidak perlu ragu lagi apabila menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan. Kita bisa memperoleh banyak potensi dari satu device saja karena hardware sudah mumpuni.

Dengan mengetahui dua potensi optimal tersebut tentu Anda dapat menjadikannya sebagai pertimbangan. Ini adalah sebuah keunggulan yang memang diakui oleh para pengguna terutama dari dalam negeri.

 

Rekomendasi Seri Alternatif Acer Swift X

Apabila masih bimbang bagaimana jika kita lihat seri lainnya agar dapat menemukan sesuai kebutuhan. Kami sudah menyiapkan beberapa referensi agar dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Namun sebelumnya karena banyak orang penasaran berapa inci Acer Swift X? Jawabannya adalah empat belas. Berikut ini langsung kita masuk pada pembahasan rekomendasi lainnya sebagai alternatif.

1. Nitro

Rekomendasi pertama kami seri nitro karena ini sudah terbukti ketangguhannya ketika digunakan bermain game. Namun perlu disadari juga bahwa nitro ini memiliki cukup banyak kelemahan dari segi hardware.

Masih sering ada permasalahan bios dan juga BSOD sehingga kurang cocok apabila dipegang oleh entry level. Namun jika Anda sudah pengalaman mengoperasikan laptop maka dua masalah tersebut tentu bisa diatasi sendiri.

 

2. Predator Helios Seri 300

Kami sengaja menyebutkan secara spesifik seri 300 karena harganya tidak terpaut terlalu jauh. Sehingga ketika dijadikan sebagai referensi tentu tidak terlalu sulit kita menyesuaikannya.

Dari segi kapabilitas untuk bermain game sendiri jelas jauh lebih stabil dibandingkan nitro dan swift. Jika aman digunakan main game otomatis untuk mengerjakan pekerjaan sekolah atau kantor biasa jelas tidak masalah.

Namun kelemahan predator masih sama dalam pabrikan ini yaitu lemahnya built quality. Sehingga ketika dipegang akan terasa cukup murah padahal harganya relatif mahal.

 

3. Swift 3

Ini adalah seri sebelumnya bagi orang yang penasaran Acer Swift X 2022 rilis kapan? Dari segi spesifikasi ternyata tidak beda terlalu jauh ketika kita samakan harga dari device.

Keluaran bulan desember seri x 2022 tidak memiliki terlalu banyak update dari segi hardware. Sehingga kita bisa menjadikan swift 3 yang notabene lebih stabil sebagai opsi utama.

 

Ternyata membeli seri terbaru bukan selalu menjadi jawaban bijak apabila kita ingin memilih laptop. Jika ingin referensi lebih lengkap lagi Anda bisa mengunjungi situ www.jktgadget.com agar memperoleh insight lainnya.

Katalog Produk JKT Gadget

Apakah Acer Swift X itu Laptop Murahan

Stigma pabrikan Acer di Indonesia memang masih belum sembuh dari stigma murahan. Meskipun sudah mengeluarkan nitro yang notabene memiliki spesifikasi cukup tinggi dan juga predator.

Namun ketika kita melihat built quality memang perlu diakui bahwa pabrikan satu ini selalu kurang. Alasannya jelas, ketika mengeluarkan produk berharga murah tentu kita tidak bisa mengharapkan barang sempurna.

Oleh karena itu Acer Swift X sendiri pasti memiliki keterbatasan dalam hal built quality. Murahan sebenarnya tidak, namun ketika kita bandingkan dengan harga sebanding banyak merek lebih premium ketika dipegang.

Tentu saja hal tersebut dapat kita jadikan sebagai salah satu pertimbangan untuk membelinya. Memang benar rasanya ketika device dipegang sangat murah dan tidak terlalu kokoh.

Namun saat menimbang spesifikasi internal dan juga keseluruhannya tentu harga tersebut sudah sangat pantas. Oleh karena itu akan sangat salah apabila kita mengatakannya sebagai laptop murahan.

Keandalannya untuk mengerjakan multitasking mid end juga cukup bagus sehingga usable. Memang ini tidak memiliki kecondongan spesifik pada bidang tertentu apakah itu grafis, entertainment, atau gaming.

Pertimbangan berikutnya yang menguatkan posisi seri ini adalah berapa ram Acer Swift 3?. Seri sebelumnya memang hanya dibekali dengan beberapa giga saja sehingga sangat terbatas kegunaannya.

Oleh karena itu patch pada keluaran 2022 ini bisa memberikan akomodasi jauh lebih optimal. Nantinya kita bisa lebih umum dalam memakainya dalam berbagai urusan mulai dari bekerja sampai main game.

Namun perlu disadari sekali lagi laptop ini memiliki sifat jack of all trade, fungsional di berbagai lini. Namun tidak memiliki kekhususan tertentu dimana dia sangat andal ketika digunakan.

Bagaimana Mengoptimalkan Laptop Acer Swift X

Optimasi penggunaan yang dapat dilakukan selain dari memperbesar ram adalah software tweaking. Karena kemungkinan masalah bios dan juga BSOD akan terjadi lagi di seri ini sebagai penyakit lama.

Jadi Anda lebih baik langsung melakukan downgrade dari windows 11 ke 10. Itu akan berfungsi untuk mengoptimalkan sistem agar menggunakan hardware sesuai dengan kebutuhan performanya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa windows 11 relatif ampas terutama bagi device dengan stabilitas rendah. Oleh karena itu downgrade adalah solusi pertama ketika mendapatkan Acer Swift X di tangan.

Setelah menggunakan windows 10 kita bisa melakukan debloating secara manual atau menggunakan script. Debloating penting karena keluaran windows sekarang ampas dan terlalu banyak software tidak berguna.

Setelah windows 7 memang microsoft semakin ampas ketika mengeluarkan OS terbaru. Pengguna justru dijejali dengan iklan dan bloatware ketika menggunakan device sehingga membatasi keandalannya.

Bahkan kami belum masuk masalah telemetri dimana menjadi perhatian banyak pakar keamanan. Adanya telemetri tersebut bisa membuat biometrik pengguna lebih mudah diketahui oleh microsoft.

Dimana Tempat Mencari Acer Swift X Terbaik Jakarta

Setelah mengetahui semua ulasan tadi tentu sekarang Anda tertarik untuk melakukan pembelian sendiri. Namun dimana tempat paling terpercaya untuk melakukan pembelian jika sebelumnya belum pernah bertransaksi.

Perkenalkan, kami adalah PT.BSB sebagai salah satu perusahaan penyedia perlengkapan IT di Jakarta. Kami menyediakan berbagai macam device dari berbagai brand mulai dari Acer sampai apple.

Jadi Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin belanja kebutuhan IT di perusahaan kami. PT.BSB menyediakan berbagai macam device mulai dari laptop sampai desktop bagi klien yang membutuhkannya.

Masalah kredibilitas sudah tidak perlu diragukan lagi karena kami sudah sering bekerjasama dengan proyek besar. Sebagai catatan kami tidak hanya menjual secara retail atau satuan saja namun juga grosir.

Jadi jika Anda memang membutuhkan dalam jumlah banyak langsung saja hubungi kami via no WA. Anda juga bisa mengunjungi situs utama kami di laman www.ptbsb.id.

Semua kebutuhan belanja laptop dan desktop akan terpenuhi jika bekerja sama dengan kami. Ingin membeli Acer Swift X selalu ingat PT.BSB dan kunjungi situsnya di www.ptbsb.id untuk melakukan pembelian.

Baca juga : Distributor PC Terpercaya untuk Keperluan Kantor

 

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us