Perusahaan Penyedia Alat Multimedia Laptop Kantor

alat multimedia

Perusahaan Penyedia Alat Multimedia Laptop Kantor

Salah satu alat multimedia kantor adalah laptop. Di dalam perusahaan pasti terdapat banyak pekerja yang membutuhkan bantuan perangkat lain dalam memudahkan pekerjaannya. Mulai dari mengetik, menghitung, membuat program, dan presentasi semuanya memakai laptop.

Itulah mengapa keberadaan laptop sangat penting di dalam perusahaan, sehingga pekerja wajib memilikinya untuk bekerja. Bahkan biasanya juga terdapat perusahaan yang sengaja menyediakan perangkat PC untuk digunakan oleh para pekerjanya untuk kerja di kantor.

Namun penyediaan perangkat PC dalam jumlah besar tentu harus dengan bantuan supplier atau perusahaan penyedia. Alat multimedia seperti laptop khususnya untuk kantor, harus memiliki spesifikasi tinggi agar sesuai dengan kebutuhan kantor yang lebih besar.

Untuk itu, Anda harus memahami dulu bagaimana spesifikasi laptopnya untuk kebutuhan kantor. Atau jika Anda ingin penyediaannya instant, langsung saja hubungi perusahaan penyedia kebutuhan perangkat PC seperti PT Bersatu Selaras Bersama.

PT Bersatu Selaras Bersama berlokasi di Jakarta sebagai supplier dan distributor perangkat PC. Selain itu perusahaan ini tidak hanya menyediakan alat multimedia untuk kantor, namun juga menyediakan layanan penyediaan teknologi, service atau perbaikan, dan lain sebagainya.

Keunggulan dari perusahaan ini membuat banyak perusahaan menjadi klien tetap. Anda juga harus tahu beberapa layanan penyediaan teknologi yang sangat diperlukan di kantor. Berikut beberapa layanan penyediaan teknologi yang disediakan oleh perusahaan ini selain laptop.

 

Teknologi dari Perusahaan Penyedia Alat Multimedia Kantor

distributor desktop pc dell terpercaya untuk kantor yayasan

PT Bersatu Selaras Bersama sudah berpengalaman baik di bidang IT. Kliennya juga semakin bertambah dan selalu mengandalkannya ketika membutuhkan teknologi dalam bidang IT. Hal ini karena kinerja, kualitas hasil pelayanan serta perangkatnya yang sangat berkualitas.

Setiap kantor pasti membutuhkan alat multimedia dan teknologi yang dapat membuatnya bisa dioperasikan. Namun tidak semua orang memahami teknologi sampai ke seluk beluknya, sehingga peran perusahaan penyedia teknologi dan alat lainnya sangat penting dalam hal ini.

Komponen apa saja yang ada di laptop? Kantor harus memiliki teknologi database, software, storage, backup dan lainnya. Perusahaan besar berpengalaman seperti PT Bersatu Selaras Bersama juga menyediakan semua teknologi tersebut serta memasangkannya di kantor Anda.

Selain menyediakan alat multimedia seperti laptop dan segala perangkat lainnya, Anda juga harus memahami bahwa PT Bersatu Selaras Bersama juga menyediakan teknologi lain dengan detail seperti berikut.

1. Hardware

Teknologi hardware yang dimaksud adalah sejenis komputer, CPU, dan perangkat lainnya yang dapat mendukung komputer dapat dijalankan. Hardware memang bisa dibeli di mana saja, namun hanya di perusahaan ini, Anda bisa mendapatkan hardware sesuai standartnya.

Setidaknya dalam sebuah kantor, segala alat multimedia harus memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada perangkat PC di tempat lain. Misalnya seperti laptop dengan penyimpanan baterai lebih hemat, alat lainnya untuk cooling, dan lain sebagainya.

Hardware yang disediakan memiliki beberapa merk, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan atau keinginan. Sebagai supplier atau perusahaan penyedia, tentu saja PT Bersatu Selaras Bersama dapat menyediakan perangkat hardware tersebut dalam jumlah banyak.

2. Software

Selain alat multimedia seperti laptop dan perangkat lainnya, PT Bersatu Selaras Bersama juga menyediakan teknologi software. Anda bisa berkonsultasi dengan perusahaan ini untuk menyediakan teknologi software sesuai keinginan atau memakai softaware yang sudah umum.

Software sangat penting dipasang dalam perangkat PC. Tanpa adanya software maka sudah pasti perangkat PC tidak dapat dijalankan, begitu juga hardware tidak dapat dioperasikan jika tidak ada software. Software dan hardware saling berkaitan serta sama – sama harus dimiliki.

Menginstall atau pemasangan teknologi software juga tidak perlu Anda lakukan sendiri. Perusahaan penyedia ini tidak hanya menyediakan kebutuhan perangkat kerasnya saja namun juga perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan di dalam kantor.

Taukah Anda perangkat lunak utama di laptop ? Perangkat lunak paling utama yang harus dipasang di laptop adalah windows. Pastikan hanya menggunakan windows terbaru agar lebih mudah digunakan. Kemudian pasang juga software lainnya yang dapat mendukung dan memudahkan Anda dalam pekerjaan.

3. Storage

Setiap laptop di perusahaan sudah pasti memiliki penyimpanan sangat besar. Terutama karena ada banyak sekali pekerjaan yang harus dikerjakan dan disimpan hasilnya. Bahkan penyimpanan ideal bagi kantor adalah sekitar 250 gb, serta lebih baik jika lebih banyak.

Namun tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti penyimpanan tersebut sudah mulai penuh, sehingga mulai menghambat pekerjaan karena sudah sulit menyimpan file. Anda bisa mengatasi hal ini dengan solusi menambah teknologi storage pada perangkat PC tersebut.

Alat multimedia kantor juga pasti memiliki batas, ketika batas itu sudah tercapai maka Anda harus meminta bantuan kepada PT Bersatu Selaras Bersama untuk memasang teknologinya. Namun jangan khawatir dengan file – file penting, karena tidak akan ada yang hilang.

Pemasangan teknologi storage hanya menambah penyimpanan atau membuat penyimpanan baru khusus untuk yang sudah lama, sehingga penyimpanan yang lama bisa kosong dan digunakan lagi untuk menyimpan file – file baru.

Katalog Produk JKT Gadget

4. Backup

Teknologi backup juga bisa dipasang jika Anda memintanya. Teknologi backup sangat penting diadakan dalam kantor, karena teknologi ini dapat menyimpan file – file lama dalam bentuk transparan. Dengan kata lain filenya ada namun tidak terlihat secara langsung di memori.

Pentingnya menggunakan teknologi backup akan terasa ketika Anda membutuhkan file lama. Misalnya alat multimedia di kantor sudah mulai penuh, kemudian Anda memutuskan menggunakan teknologi backup agar dapat menghapus filenya sementara waktu.

Menghapus beberapa file di dalam laptop akan membantu meringankan beban memori, sehingga penyimpanan menjadi lebih luang dan dapat diisi dengan hal lain. Namun setelah itu, Anda akan membutuhkan file yang sudah dihapus tadi karena terdapat hal penting di sana.

Barulah fungsi teknologi backup dapat terasa, karena backup dapat membuat sebuah file yang sudah dihapus sebelumnya dapat kembali atau dibackup. Itulah mengapa teknologi backup disebut dengan penyimpanan file transparent, karena bisa kembali lagi suatu saat nanti.

Apa pentingnya teknologi backup untuk beberapa waktu kemudian ? Memiliki teknologi backup sangat penting dalam kantor, karena Anda tidak pernah tahu apakah nantinya akan membutuhkan file tersebut. Namun syaratnya adalah teknologi backup sudah dipasang sejak awal sebelum Anda melakukan penghapusan file.

5. Server

Sudah jelas bahwa setiap kantor juga membutuhkan teknologi server. Bahkan di dalam kantor biasanya terdapat beberapa jumlah server, seperti server utama, cabang, dan lain sebagainya. Server juga memiliki ruangan khusus karena ukurannya yang besar dan banyak jumlahnya.

Server berfungsi untuk banyak hal, mulai dari memudahkan jalannya program di komputer, mengatur akses jaringan, dan lain sebagainya. Server juga bisa disebut dengan otaknya semua perangkat PC dalam sebuah tempat. Kantor juga pasti membutuhkan teknologi server ini.

PT Bersatu Selaras Bersama juga menyediakan teknologi server, sehingga satu kali permintaan untuk memenuhi kebutuhan IT di dalam kantor akan langsung dituntaskan oleh satu perusahaan. Hubungi PT Bersatu Selaras Bersama jika membutuhkan alat multimedia pada no WA dibawah ini atau ke alamat website ptbsb.id.

Baca juga: Merk Laptop yang Cocok untuk Lab Komputer Modern

No Comments

Post A Comment

Contact Us