Perusahaan Penyedia Data Server Terpercaya Jakarta

Perusahaan Penyedia Data Server Terpercaya Jakarta

Teknologi digital menjadi kebutuhan utama banyak perusahaan atau instansi saat ini, termasuk di antaranya adalah kebutuhan akan data server yang dapat digunakan untuk mengolah dan mendapatkan informasi penting.

Sebuah perusahaan barus bisa berkembang di era digital apabila bisa menjalankan sistem manajemennya dengan baik. Manajemen profesional haruslah berbasis internet, sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Melalui internet perkembangan perusahaan dapat dimaksimalkan, terutama dalam pengolahan data dan informasi lebih cepat serta efektif. Oleh sebab itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki server datanya sendiri.

Akan tetapi, tidak semua perusahaan bisa memiliki server data sendiri dan membutuhkan ahli untuk dalam bidang tersebut untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan. Agar bisa memilih mitra dengan tepat, ada beberapa pertimbangan harus dilakukan.

 

6 Tips Memilih Perusahaan Penyedia Data Server Terpercaya

Teknologi internet telah melahirkan banyak kemudahan bagi perusahaan. Salah satunya keberadaan data center yang merupakan fasilitas penting dibutuhkan perusahaan maupun instansi untuk mengarsipkan data secara digital.

Mulai dari penyimpanan data penting perusahaan, hingga melakukan pengumpulan informasi untuk pengambilan keputusan dan penetapan kebijakan. Tidak semua perusahaan bisa memiliki data center sendiri dan memerlukan bantuan pihak lain.

Pihak ketiga ini sering disebut sebagai perusahaan penyedia layanan server data. Perusahaan data center itu apa dan bagaimana kerjanya? Anda bisa memilih penyedia layanan yang terpercaya. Anda juga bisa melihat produk laptop atau PC yang ditawarkan untuk menunjang pengelolaan data di jktgadget.com.

Secara sederhana dapat diartikan sebagai perusahaan penyedia atau pemilik fasilitas untuk mewadahi server dan infrastruktur komputasi sehingga dapat digunakan menyimpan dan mengolah data.

Penyedia layanan ini bisa memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengelola dan memelihara informasi dengan server atau peladen mandiri. Sebelum bekerjasama dengan perusahaan server data, ada baiknya ketahui tips ini dulu:

1. Mampu Memenuhi Kebutuhan Penyimpanan Data Perusahaan

Data server yang bagus harus bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan informasi perusahaan Anda. Ini menjadi hal penting sebab informasi yang dimiliki oleh perusahaan akan berkembang terus menerus dan terus bertambah.

Oleh sebab itu, penting agar perusahaan penyedia jasa yang dipilih mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Dari waktu ke waktu perusahaan data center harus mampu mengakomodir kebutuhan organisasi Anda tersebut.

Jadi, carilah penyedia jasa data server yang benar-benar sudah berpengalaman dan memiliki kemampuan menghadapi perubahan di masa mendatang. Dengan bentuk kerjasama saling menguntungkan di kedua belah pihak.

2. Perhatikan Aspek Keamanan

Tips berikutnya dalam memilih mitra perusahaan data server adalah memastikan aspek keamanannya. Saat ini dunia digital sudah sangat berkembang dan menjadi pilar penting dalam kehidupan modern, termasuk perkembangan ekonomi.

Karena semua informasi disimpan di internet, tentu saja selalu ada cara mengaksesnya. Bahkan informasi rahasia sekalipun bisa didapatkan apabila tidak dibekali dengan perlindungan ekstra.

Oleh sebab itu, Ketika Anda memutuskan untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia layanan server, pastikan bahwa mitra tersebut dapat memastikan keamanan informasi yang dipercayakan padanya.

Tanyakan pada penyedia jasa data server bagaimana aspek keamanannya. Termasuk bagaimana penyimpanan data dilakukan, apakah pilihan tempat dapat dijangkau dengan mudah dan bisa dipantau setiap saat.

Poin pentingnya adalah Anda bisa menghemat penyimpanan data dari perangkat komputer klien dan diarahkan ke server. Dengan demikian, penyimpanan menjadi lebih aman dan tetap bisa diakses kapan saja.

3. Mampukan Mitra Mengoptimalkan Kerjasama?

Hal penting lainnya adalah memastikan bahwa mitra yang dipilih mampu mengoptimalkan kerjasama. Bukan hanya menyediakan perangkat penyimpanan fisik, tapi juga mampu menyediakan cloud storage.

Jika memungkinkan pilihlah mitra yang juga merupakan perusahaan cloud computing. Apa itu perusahaan cloud computing?

Yaitu perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan cloud sehingga memungkinkan penggunanya menyimpan file maupun aplikasi dari server jarak jauh. Jadi, selama masih sama-sama menggunakan akses internet tetap bisa mengakses peladen yang sama.

Bekerjasama dengan mitra yang mampu menyediakan cloud storage akan membantu mengoptimalkan produktivitas pengguna. Karen bisa mengakses apapun, kapanpun, dan dimanapun selama ada akses ke penyimpanan tersebut.

Jika mitra mampu menjanjikan kerjasama menguntungkan, maka inilah yang Anda butuhkan. Pastikan semua penawaran memang menjawab kebutuhan perusahaan dan mampu mendongkrak optimasi kerja.

Akan tetapi, mitra yang seperti ini biasanya menetapkan angka kerjasama cukup tinggi. Namun, sesuai dengan layanan didapatkan dan hasil maksimal untuk perkembangan bisnis Anda.

4. Perhatikan Reputasi Mitra yang Hendak Dipilih

Tips memilih penyedia data server berikutnya adalah memilih mitra dengan reputasi yang baik. Pastikan untuk mengecek dahulu track record calon mitra, bisa dilihat dari testimonial pelanggan atau mengecek apakah sudah punya ISO 9001.

Biasanya perusahaan-perusahaan data center dengan ISO 9001 merupakan mitra terpercaya yang dapat memberikan layanan terbaik. Karena sudah lulus sertifikasi dan memiliki bukti kinerjanya.

Apabila memilih perusahaan yang salah, imbasnya adalah menurunkan kredibilitas bisnis Anda. Sebab pengolahan informasi saat ini menjadi hal penting bagi semua jenis bisnis.

Masalah teknis akibat mitra penyedia layanan data server yang buruk akan menghambat pekerjaan. Hambatan pekerjaan akan membuat waktu pengerjaan bertambah lama dan membuat over time sehingga mengecewakan klien.

Jadi, pastikan untuk memilih mitra dengan track record baik, terutama yang memiliki kantor fisik dengan alamat jelas dan kontak mudah dihubungi setiap saat.

5. Pertimbangkan Kebijakan Lingkungan yang Diambil

Saat ini, perusahaan penyedia layanan data server dianggap sebagai salah satu penyebab global warming. Karena penggunaan energi listrik untuk menghidupkan perangkat komputer cukup besar sehingga memengaruhi lingkungan.

Hal ini memang tidak bisa dihindari, sebab komputer dan perangkat lainnya tidak boleh mati agar keamanan data dapat selalu terjaga. Namun, selalu ada langkah atau kebijakan sehingga tetap bisa ramah lingkungan.

Oleh sebab itu, pastikan penyedia jasa data server yang Anda pilih memiliki kebijakan efisiensi dalam pengunaan energy. Cari layanan yang memerhatikan dan peduli dengan aspek lingkungan.

Misalnya menerapkan penggunaan energi listrik terapan atau mengatur penggunaan energi listrik dengan baik sehingga mengurangi dampak global warming.

6. Pastikan Layanan Tersedia 24/7

Informasi yang disimpan dalam server merupakan dokumen penting sehingga Anda bisa saja memerlukannya kapanpun. Jadi, penting untuk menemukan perusahaan data server di Indonesia dengan layanan tersedia setiap saat.

Bukan hanya memberikan layanan di hari kerja, tapi juga saat weekend. Artinya harus bisa diakses setiap saat ketika dibutuhkan. Terutama layanan pelanggan harus bisa diakses setiap saat 24/7.

Karena permasalahan bisa terjadi kapan saja dan penangan cepat sangat dibutuhkan. Misalnya terjadi gangguan dan layanan sedang off, maka yang menanggung kerugian adalah bisnis Anda.

Dengan layanan data server 24 jam akan memberikan jaminan keamanan dan memastikan terhindar dari kerugian akibat gangguan yang mungkin terjadi. Penyedia layanan terpercaya akan memastikan bawa mereka dapat online 24/7.

Memiliki server yang dapat menyimpan berbagai informasi perusahaan merupakan hal penting dan akan mendatangkan keuntungan. Sebab penyimpanan menggunakan peladen tingkat keamanannya sangat tinggi dibandingkan penyimpanan fisik.

Salah satunya mengamankan dokumen-dokumen dari kemungkinan terkena bencana alam maupun risiko kebakaran. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan penyedia layanan yang bisa dipercaya dan mampu menjamin keamanan dan akses 24 jam ke dalam server.

Salah satu penyedia jasa terpercaya yang dapat Anda pilih adalah PT Bersatu Selaras Bersama atau PT BSB. Layanan yang disediakan mulai dari teknologi server, penyimpanan dan backup, teknologi jaringan, teknologi database, juga teknologi pusat data.

Jika sedang mencari layanan penyedia data server terbaik, kunjungi website ptbsb.id atau no WA.

Baca juga : PT BSB: Apa itu Server? Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us