Perusahaan Penyedia Dedicated Server Indonesia

Dedicated Server Indonesia

Perusahaan Penyedia Dedicated Server Indonesia

Sekarang, banyak situs yang memanfaatkan berbagai macam layanan untuk membantu website menjadi lebih lancar. Salah satu layanan yang digunakan adalah dedicated Server Indonesia yang sering kali dipakai oleh perusahaan yang lebih besar. Sebab, web perusahaan tentunya akan dikunjungi oleh banyak orang dan perlu server yang mampu menampung seluruh trafik itu. Mari kita simak penjelasan lebih lanjut mengenai layanan yang begitu bermanfaat ini.

 

Dedicated Server Indonesia

Sebelum kita membahas lebih dalam, penting untuk memahami terlebih dahulu mengenai apa itu dedicated server. Secara singkat, hal ini dapat diartikan sebagai sebuah server khusus yang didedikasikan secara penuh untuk suatu akun hosting, dan biasanya pemilik server ini memiliki data penting dalam jumlah yang besar.

Di Indonesia, sudah ada begitu banyak dedicated server yang dipakai oleh beberapa perusahaan ternama dan bergengsi karena memang jauh lebih praktis dibandingkan dengan shared host. Dedicated server mampu membantu perusahaan untuk memiliki infrastruktur internet sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, dengan begitu perusahaan tidak akan mengalami masalah apapun.

Setelah memesan dedicated server, website akan memperoleh server sesuai dengan kebutuhan Anda. Sama halnya dengan komputer atau laptop yang baru saja dibeli, Anda dapat memasang program atau sistem operasi dan memodifikasinya agar sesuai dengan tujuan.

 

Bagaimana Cara Memilih Dedicated Server?

Dedicated server sudah ada banyak dan kemungkinan besar mereka menawarkan kelebihan yang hampir sama. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk menyeleksi penyedia dedicated server yang tepat. Bagaimanakah cara memilihnya?

1. Prioritaskan Keamanan

Hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan untuk mencari dedicated server terbaik adalah faktor keamanan yang sangat penting. Data-data perusahaan dan pribadi tentu tidak boleh sampai bocor ke orang yang tidak bertanggungjawab karena data tersebut sangat konfidensial.

Terlebih apabila Anda adalah pemilik perusahaan e-commerce, tentu server yang dimiliki wajib dipasang high security hosting. Jangan teriming-iming oleh server yang tidak masuk akal dan pastikan bahwa layanan web hosting yang akan dipakai menjamin seluruh data penting agar tetap aman.

2. Teknisi Profesional dan Berpengalaman

Dalam proses pengelolaan dedicated server, tentunya tidak akan berhasil tanpa adanya teknisi yang berpengalaman dan profesional di dalam bidang tersebut. Para teknisi tersebut sangat dibutuhkan keberadaannya agar mereka mampu menangani berbagai macam permasalahan teknis yang dapat timbul karena masalah tersebut dapat mengganggu performa internet.

Karena itu, saat mencari informasi mengenai penyedia dedicated server Indonesia, pastikan bahwa layanan tersebut memiliki teknisi yang sudah berpengalaman. Dengan begitu, mereka mampu membantu proses maintenance rutin yang dapat membuat dedicated server berjalan dengan lancar.

3. Spesifikasi Server

Jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi server yang dimiliki oleh penyedia dedicated server Indonesia karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap performa internet perusahaan. Pilihlah jenis server yang memiliki kualitas terbaik dan eksklusif, sebab server ini berbeda dengan jenis shared hosting pada umumnya. Apabila server tersebut tepat, maka Anda pasti dapat memanfaatkannya untuk akses internet yang cepat.

4. Prioritas Server

Agar bisa memiliki hak penuh atau mampu mengendalikan akses server, maka Anda juga harus mengetahui bahwa dedicated server yang akan dipakai menawarkan fitur server prioritas. Biasanya, klien perusahaan yang memakai layanan dedicated server Indonesia pun turut serta memperoleh bantuan teknis seperti jaringan atau penanganan hardware untuk memastikan internet berjalan maksimal.

Apabila memang diperlukan, Anda dapat meminta pihak customer service pihak penyedia dedicated server untuk melakukan konfigurasi awal dan instalasi Operating System. Kedua aktivitas tersebut tidak boleh terlewatkan sehingga Anda harus mendapatkan hak tersebut dalam proses pemasangan dedicated server.

Katalog Produk JKT Gadget

5. Kapasitas Memori

Pilihlah dedicated server Indonesia yang menyediakan kapasitas memori besar, Anda harus cerdas dan memikirkan lebih mendalam ketika memilih hal ini. Kapasitas memori yang nantinya dibutuhkan tentu akan mendukung website agar berjalan lancar tanpa terkendala masalah komputasi.

Hal ini krusial ketika ingin memilih dedicated server Indonesia karena tidak ada situs yang memiliki akses cepat tanpa adanya kapasitas RAM tinggi. Apabila memang perlu, tanyakan saja kepada penyedia web hosting mengenai kapasitas memori sehingga Anda memiliki gambaran jelas seberapa banyak data yang dapat tersimpan di sana.

6. Kualitas Jaringan

Untuk memperoleh jaringan dengan kualitas yang baik, carilah penyedia dedicated server Indonesia yang menawarkan pilihan lokasi fisik server. Sebab, lokasi server yang dekat dengan posisi Anda akan membantu meminimalisir risiko terjadinya gangguan teknis serta bisa mendapatkan kualitas jaringan yang tinggi.

7. Perhatikan Budget

Hal terakhir yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih dedicated server Indonesia adalah budget yang dimiliki. Sebab, hal ini paling krusial untuk membantu menentukan harus menyewa atau membeli dedicated server di mana. Apabila Anda memiliki anggaran yang kurang pas maka tidak disarankan untuk membeli server tersebut.

Meskipun server ini memang digunakan oleh banyak perusahaan, namun perhatikan pula kesiapan Anda. Carilah dedicated server Indonesia yang sesuai dengan budget dan hitung dengan cermat semua kebutuhan yang nantinya harus dikeluarkan untuk menyewa server ini agar nantinya tidak merasa menyesal saat sudah membelinya.

Salah satu perusahaan penyedia dedicated server Indonesia yang menawarkan server dengan harga terjangkau adalah jktgadget.com. Situs ini menyediakan produk laptop dan komputer, namun mereka juga memiliki produk lain seperti server yang tidak kalah menarik.

Sebut saja produk Dell Rack Server Poweredge R340 Intel Xeon E-2224. Produk tersebut adalah server dengan harga yang sangat bersahabat, disertai oleh kelebihan tertentu yang sangat berguna. Performa server yang maksimal dan tempat penyimpanan data yang besar akan membantu Anda menaruh data-data penting ke dalam server tersebut.

 

Apa Keunggulan Dedicated Server?

Cloud Server

Tidak hanya menyediakan resource yang maksimal, dedicated server Indonesia pun mampu memberi manfaat yang besar bagi bisnis. Ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh server ini, seperti berikut.

· Kontrol dan Akses Penuh

Keunggulan dedicated server Indonesia yang pertama adalah hak akses dan kontrol secara sepenuhnya kepada pengguna. Anda dapat memasang aplikasi lain atau software yang diinginkan sesuai dengan kapasitas server, sehingga bisa lebih leluasa dalam mengatur pembagian daya terhadap perangkat lunak lainnya.

· Tidak Terganggu Oleh Aktivitas Lainnya

Ketika memakai dedicated server Indonesia, Anda tidak perlu merasa khawatir akan terganggu oleh pengguna yang lain karena server ini hanya dapat dipakai oleh satu orang pengguna saja. Dengan begitu, kinerja web Anda tidak akan mengalami gangguan yang sepele terlebih ketika secara tiba-tiba jumlah trafik pengunjung meningkat dengan pesat.

Kinerja server yang begitu dedicated akan menghilangkan kendala seperti koneksi lambat atau downtime yang dapat mengganggu jaringan. Hal ini yang membedakan dedicated server Indonesia dengan shared hosting, sebab sumber daya shared hosting akan dibagi secara merata sesuai dengan jumlah pengguna yang ada di host tersebut.

Shared hosting bergantung dan terhubung satu sama lain sehingga performa situs pun akan dipengaruhi oleh situs lainnya. Jika salah satu situs mengalami kenaikan trafik yang cukup tinggi, maka pada situs lain kemungkinan besar akan mengalami penurunan sumber daya. Ketika situs mengalami penurunan daya, maka performa situs tentu akan menjadi begitu lambat dan berpotensi tinggi mengalami crash.

· Privasi yang Dijamin Sepenuhnya

Bagi setiap industri bisnis, memiliki keamanan tinggi adalah faktor utama yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Perusahaan yang bergerak di bidang yang mengelola data sensitif pengguna seperti industri keuangan, kesehatan, dan lain sebagainya harus mampu memiliki dedicated server Indonesia yang terjamin sehingga tidak akan membahayakan pelanggan.

Tidak hanya itu, dedicated server Indonesia membantu Anda terhindar dari masalah yang harus dihadapi ketika berbagi host dengan orang lain. Anda tidak perlu harus bertanggung jawab ketika ada kerusakan atau masalah pada host karena hal itu merupakan tanggung jawab yang dibebankan untuk penyedia layanan web hosting. Dengan begitu, Anda dapat mengoperasikan dedicated server secara bebas dan tidak terikat oleh pihak mana pun.

· Efisiensi Biaya dan Waktu

Menggunakan dedicated server Indonesia dapat membantu menghemat waktu dan biaya sebab untuk mengelola maintenance, hal itu akan dikelola langsung oleh pihak teknisi penyedia layanan. Hal ini akan membuat Anda mampu melakukan monitoring dengan lebih mudah dan menghindari kemungkinan masalah dalam pengelolaan server.

 

Kapan Sebaiknya Dedicated Server Digunakan?

Remote Server

Apabila Anda sebelumnya adalah pengguna sharing host, mungkin masih merasa ragu ketika ingin pindah ke dedicated server Indonesia. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa diperhatikan bahwa Anda harus segera pindah menggunakan dedicated server, seperti yang ada di bawah ini.

1. Website Mengalami Suspend

Ciri pertama yang bisa diketahui adalah ketika situs yang dipakai sering mengalami suspend secara tiba-tiba meskipun alasannya tidak diketahui. Namun, terkadang hal ini terjadi ketika Anda tidak memenuhi aturan yang sudah ditentukan untuk server sehingga situs mengalami kegagalan. Daripada membuang uang untuk kejadian yang bisa terjadi lagi di masa depan, lebih baik memakai penyedia dedicated server Indonesia yang jauh lebih efektif.

2. Host Tidak Lagi Menampung Database

Berbeda dengan dedicated server Indonesia, shared hosting memiliki spesifikasi terbatas sehingga pada suatu waktu pasti database web tidak akan sanggup lagi untuk ditampung oleh host. Jika sudah sampai tahap ini, maka solusi terbaik yang dapat Anda lakukan tentunya dengan berganti ke dedicated server yang menyediakan layanan hosting lebih baik untuk situs yang dimiliki.

3. Internal Server Error Tiada Henti

Tanda terakhir yaitu ketika server yang Anda pakai mengalami error secara terus menerus meskipun sudah berusaha untuk memperbaikinya. Terkadang hal ini terjadi ketika penggunaan resource yang terlalu berlebihan. Jawaban untuk masalah ini hanya satu, yakni berganti haluan ke dedicated server Indonesia agar bisa memaksimalkan potensi situs sesegera mungkin.

Demikian informasi mengenai dedicated server Indonesia yang dapat Anda ketahui. Dari sekian banyak dedicated server yang beredar di pasaran, salah satu yang sangat direkomendasikan adalah situs https://ptbsb.id/ yang menjadi favorit banyak perusahaan ketika mereka ingin memakai dedicated server. Perusahaan berbasis komputasi ini terdiri atas pihak profesional yang mampu memberikan layanan teknologi dan server kualitas tinggi sehingga mampu memenuhi keinginan pelanggan.

 

Baca juga : Ini Dia Contoh Web Server yang Perlu Kamu Ketahui

No Comments

Post A Comment

Contact Us