Distributor Komputer Jakarta untuk Perusahaan Harga Bersaing

Distributor Komputer Jakarta untuk Perusahaan Harga Bersaing

Memilih distributor komputer Jakarta tidak boleh sembarangan, sebab pemilihan toko terbaik berpengaruh pada hasil yang berkualitas. Terutama jika Anda ingin membeli komputer untuk perusahaan, penting untuk mencari distributor terbaik dengan harga bersaing.

Komputer atau PC memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat di era modern saat ini. Sebab, hampir semua keperluan bisa dikerjakan melalui perangkat ini, mulai dari keperluan pekerjaan atau bisnis hingga untuk media belajar maupun hiburan harian.

Di zaman serba teknologi ini pula, semakin banyak pilihan distributor komputer Jakarta maupun di kota-kota lainnya yang rentan memiliki potensi penipuan. Oleh karena itu, Anda harus cerdas dalam memilih supplier yang tepat dan terpercaya untuk membeli produk PC.

Lalu, bagaimana cara memilih supplier yang tepat? Pada dasarnya, terdapat beberapa kriteria atau hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih toko komputer sebagai distributor ataupun supplier yang bisa Anda simak pada ulasan berikut ini.

 

Baca juga : Distributor Mini PC Terpercaya untuk Perusahaan IT Solution

 

Tips Memilih Distributor Komputer Jakarta untuk Perusahaan dengan Harga Bersaing

PC All in One Asus

Seiring perkembangan teknologi, siapa saja kini bisa berbelanja dengan mudah dari mana dan kapan saja sesuai keinginan. Bahkan Anda tidak lagi perlu datang ke offline store, cukup dengan lakukan pemesanan secara online alias daring melalui internet tanpa ribet.

Namun, pembelian perangkat elektronik secara online memang memiliki risiko lebih besar. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak tips memilih distributor komputer Jakarta untuk perusahaan berikut ini untuk membantu Anda membeli perangkat dengan harga bersaing.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Apa saja yang harus diperhatikan saat membeli komputer? Tips utama yang harus Anda perhatikan yaitu sesuaikan komputernya dengan kebutuhan. Maksudnya, pastikan perangkat tersebut sesuai dengan keperluan pekerjaan harian di perusahaan tempat Anda bekerja.

Misalnya, jika perusahaan tersebut keperluan kantornya lebih ringan misalnya hanya untuk mengetik atau mengolah data sederhana. Maka, jenis komputernya bisa disesuaikan dengan memilih tipe berspesifikasi bawah hingga menengah agar budgetnya pun lebih sesuai.

Sebaliknya, jika perusahaan tersebut bergerak pada bidang lebih kompleks, sebagai contoh yaitu bergerak di bidang IT, pilihlah komputer berspesifikasi lebih tinggi. Sebab pekerjaan berat tentu membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dalam hal prosesor maupun penyimpanan.

 

2. Perhatikan spesifikasinya

Saat memilih distributor komputer Jakarta maupun supplier dari kota lainnya, penting untuk selalu memperhatikan spesifikasi komputernya. Sebab, spesifikasi dari komponen utama seperti prosesor, RAM, harddisk, hingga video card sangat menentukan performa suatu PC

Tahukah Anda apa tujuan kita mengetahui spesifikasi sebelum membeli komputer? Jawabannya yaitu untuk mengetahui apakah PC tersebut sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda dalam menggunakan perangkat tersebut dalam pekerjaan harian di perusahaan Anda.

Sebagai contoh yaitu spesifikasi prosesor sebagai otak dari sebuah komputer. Jika budgetnya cukup dan kebutuhan kerjanya tinggi, sebaiknya gunakanlah jenis prosesor terbaru agar dapat memproses seluruh kegiatan secara maksimal dan mengolah seluruh informasi dengan baik.

Contoh lain, dari segi spesifikasi RAM alias penyimpanan standar. Pada dasarnya, RAM merupakan sebuah penyimpanan memori sementara sebelum diteruskan menuju CPU. Untuk kebutuhan minimal, umumnya RAM berkapasitas 2GB sudah cukup untuk Anda gunakan.

 

3. Perhatikan perangkat pendukungnya

Dalam dunia elektronik, terutama komputer, terdapat berbagai jenis perangkat yang perlu Anda ketahui. Misalnya untuk PC rakitan, Anda membutuhkan monitor, CPU, mouse, keyboard, serta sistem jaringan komputer maupun perangkat tambahan lain jika diperlukan.

Sedangkan untuk PC All in One (AIO), Anda hanya membutuhkan minimal monitor, mouse, dan keyboard saja sebab CPU-nya telah menjadi satu rangkaian dengan monitor. Sebaiknya, pilihlah distributor komputer Jakarta yang menyediakan perangkat pendukung lengkap.

Contoh perangkat pendukung tambahan yang mungkin dibutuhkan untuk keperluan kantor atau perusahaan yaitu seperti printer, CD ROM, dan sound system. Jangan lupa pula untuk menambahkan sistem jaringan seperti LAN, MAN, dan WAN agar bisa mengakses internet.

 

4. Pilih software bawaannya

Ketika membeli perangkat PC baru dari distributor komputer Jakarta terbaik, umumnya terdapat penawaran terkait software apa saja yang ingin diinstal. Misalnya jika memilih OS Windows, maka secara otomatis beberapa aplikasi bawaannya akan ikut terinstal juga.

Namun apabila ingin meminta untuk menginstal aplikasi tertentu selain software bawaan, pastikan pula aplikasi tersebut bisa dijalankan alias kompatibel dengan sistemnya. Jangan lupa pula untuk menambahkan antivirus untuk menjaga sistem komputernya tetap aman.

 

5. Perhatikan garansi

Distributor komputer Jakarta terpercaya pasti telah melengkapi setiap barang elektroniknya dengan jaminan alias garansi. Garansi sangat penting untuk memastikan bahwa barang yang dibeli akan diganti dengan barang baru maupun dana tertentu jika nantinya terjadi masalah.

Namun jangan lupa bahwa garansi pun memiliki ketentuan khusus agar perangkat komputernya bisa diganti baru. Misalnya seperti ketentuan khusus kesalahan yang tidak disengaja seperti korsleting listrik, terjatuh, atau beberapa kesalahan lainnya.

Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan garansi agar jaminan Anda bisa diklaim sesuai permintaan. Jangan lupa pula untuk memastikan distributor yang Anda pilih telah menjamin klaim garansi, baik dalam bentuk ganti barang maupun uang.

 

6. Bandingkan jenis perangkat sesuai rekomendasi terbaik

Tips selanjutnya adalah memilih tipe perangkat terbaik dari distributor komputer Jakarta terlengkap dengan cara membandingkannya satu sama lain. Sebaiknya, tanyakan rekomendasi tipe komputer terbaik sesuai kebutuhan, contohnya sebagai berikut:

  • Desktop PC

HP PC Desktop 280 Pro G9 SFF Mini PC PC Bisnis Kerja Sekolah Kuliah

Desktop PC adalah komputer yang diletakkan di atas meja dan umumnya terdiri atas 4 komponen utama yaitu monitor, CPU tower, mouse, dan keyboard. Contohnya seperti HP Desktop PC 280 PRO G9 SFF [6L8N3PA] yang banyak dipilih karena menggunakan prosesor Intel terbaru dengan RAM berkapasitas tinggi.

  • Desktop PC Mini

HP Desktop Mini PC Prodesk Intel Core i5 Harga Murah PC Kantor Kerja Kuliah

Desktop PC Mini sama seperti Desktop PC biasa, bedanya adalah bodi dan konsumsi dayanya lebih kecil. Contoh produk populer di kategori ini adalah HP Desktop Mini PC IDS PRODESK 400-G9 [6X6M3PA] dengan Intel i5 dan RAM 8GB.

  • PC All in One (AIO)

Lenovo PC Desktop All In One 3 Ryzen Intel Jakarta Murah Free Ongkir

Terakhir ada PC All in One (AIO) yang monitor dan CPU-nya menyatu menjadi satu kesatuan perangkat. Salah satu contoh produknya yaitu LENOVO Desktop AIO 3 8HID yang memiliki desain minimalis, spesifikasi mumpuni, dan harga terjangkau.

Ketiga kategori perangkat komputer di atas bisa Anda dapatkan melalui katalog jktgadget.com, sebuah toko online penyedia berbagai jenis perangkat elektronik. Tidak hanya komputer, berbagai perangkat pendukung lainnya juga bisa Anda akses melalui katalog berikut ini.

Katalog Produk JKT Gadget

 

7. Pilih toko yang memiliki layanan pengiriman

Tips memilih distributor komputer Jakarta terbaik yang terakhir adalah pastikan toko tersebut memiliki layanan pengiriman khusus pembelian online. Tidak hanya itu, pastikan pula mereka memiliki layanan atau cara melacak status pengiriman pesanan untuk pemantauan.

PT BSP merupakan distributor komputer terbaik dan terlengkap di area Jakarta yang juga melayani pemesanan online serta layanan pengiriman teraman. Anda dapat mengunjungi langsung offline store kami maupun menghubungi admin resmi kami melalui ptbsb.id.

Di ptbsb.id, Anda dapat mengakses informasi rinci terkait deskripsi, foto produk, spesifikasi lengkap, hingga review atau ulasan lengkapnya. Jika tertarik, Anda dapat menghubungi ptbsb.id sebagai distributor komputer Jakarta terbaik melalui website ptbsb.id atau no WA dibawah ini.

Baca juga: Distributor Desktop PC Dell Terpercaya untuk Kantor Yayasan

No Comments

Post A Comment

Contact Us