Monitor LCD 19 Inch, Pilihan Terbaik untuk Second Hand

monitor LCD

Monitor LCD 19 Inch, Pilihan Terbaik untuk Second Hand

Monitor LCD adalah layar yang menggunakan teknologi kristal air untuk membuat grafis pada monitor tersebut. Cahaya yang dikeluarkan dari monitornya berasal dari susunan kristal cair berjumlah cukup banyak sehingga memberikan tampilan sangat luar biasa.

Menggunakan LCD memiliki banyak kelebihan yaitu dari segi ukuran dimensi serta berat cukup ringan ketika dipindahkan. Tidak ada efek flicker, tidak ada batasan resolusi maksimal dan konsumsi daya sangat rendah.

Banyak orang penasaran sebenarnya monitor LCD tahun berapa? Jawabannya teknologi LCD sudah ditemukan sejak tahun 1968. Penemu pertama kali yaitu George Heilmeier namun LCD baru diaplikasikan pada komputer sekitar tahun 1990’an.

Penerapan teknologi pada layar monitor bukanlah hal baru namun terus dikembangkan sampai sekarang. Memiliki kualitas yang cukup bagus membuat LCD monitor second hand banyak diminati di pasaran. Monitor LCD 19 inch merupakan pilihan terbaik untuk second hand dengan berbagai keunggulan.

Artikel ini akan mengulas mengapa monitor ini menjadi opsi yang menarik, termasuk harga yang terjangkau, kualitas gambar yang baik, dan kecocokannya untuk kebutuhan pekerjaan atau hiburan.

Harga Terjangkau

Salah satu pertimbangan penting ketika hendak membeli barang-barang elektronik yaitu dari segi harga. Jika ingin mendapatkan barang-barang elektronik bagus berkualitas terjamin maka bisa membeli yang baru namun harganya lebih tinggi.

Kalau budget Anda terbatas namun ingin mendapatkan barang elektronik terjangkau namun masih sangat bagus. Maka Monitor LCD 19 inch second hand direkomendasikan menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan untuk berbagai tujuan.

Biasanya monitor second hand biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan monitor baru, menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Tidak semua barang second yang dijual adalah barang rusak ditawarkan dengan harga sangat murah dan terjangkau. Padahal ada banyak alasan seseorang menjual monitor LCD baik karena tidak digunakan lagi, ingin ganti baru atau berbagai alasan lain.

Manfaatkan kesempatan ini agar bisa mendapatkan harga lebih terjangkau dibandingkan harus mengeluarkan dana lebih agar bisa membeli baru. Tidak perlu memaksakan diri entah baru maupun lama terpenting bisa digunakan dengan baik demi menunjang pekerjaan.

Triknya silahkan lakukan survey harga terlebih dahulu terhadap monitor LCD bekas untuk dijadikan sebagai patokan harga. Tujuannya agar Anda tidak mendapatkan harga terlalu mahal ketika membeli monitor bekas dari orang lain.

Jika Anda mencari informasi dari marketplace, tidak ada salahnya mengecek review dari para pembeli sebelumnya untuk memastikan kualitas. Serta mendapatkan harga terbaik yang sesuai sehingga merasa senang saat menggunakan monitor tersebut.

Kualitas Gambar yang Baik pada Monitor LCD

monitor LCD 14 inch

Monitor LCD 19 inch memiliki ukuran lebih kecil yang menjadi daya tarik tersendiri untuk digunakan sendiri. Meskipun berukuran lebih kecil, monitor ini masih menyajikan kualitas gambar yang baik dan resolusi memadai untuk tugas-tugas sehari-hari.

Kualitas gambar menjadi prioritas utama pada monitor LCD karena mempengaruhi kualitas dari kinerja gambar tinggi. Bahkan kualitas gambar ini sendiri menentukan harga dari monitornya jadi semakin baik akan semakin mahal.

Mungkin akan sangat menyenangkan jika Anda berhasil mendapatkan LCD monitor dengan harga murah namun kualitas gambarnya tinggi. Mengingat kebutuhan akan monitor ini bukan sekedar untuk menjalankan tugas saja namun mendukung hal-hal lain.

Seperti menggunakannya untuk bermain game, menonton video maupun foto dengan resolusi tinggi membuat kualitas tampilan menjadi sangat penting. Bahkan hasil dari tampilannya juga akan sangat mempengaruhi dalam menikmati konten-konten visual.

Tidak perlu khawatir karena monitor LCD dengan ukuran 19 inch cukup mumpuni dipakai mengejarkan tugas maupun menonton konten visual sederhana. Bahkan cukup mendukung untuk bermain game meskipun bukan merupakan monitor khusus gaming.

Dengan harga terjangkau dan sesuai budget, Anda sudah bisa mendapatkan kualitas gambar yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi jangan direkomendasikan untuk memilih LCD monitor second karena alasan kualitas gambarnya cukup baik.

Fleksibilitas Penggunaan

Memilih barang second yang masih bagus dan layak memberikan keuntungan tersendiri terutama untuk produk monitor LCD. Terpenting Anda mampu menentukan pilihan secara tepat maka akan mendapatkan monitor berkualitas dengan harga sangat terjangkau.

Salah satu alasan kenapa monitor LCD 19 inch menjadi pilihan terbaik dan banyak direkomendasikan karena fleksibilitas penggunaannya. Terkadang membeli monitor baru dengan harga mahal tidak bisa digunakan secara leluasa karena harganya terlalu mahal.

Sementara membeli second dengan ukuran pas membuat Anda akan lebih nyaman menggunakan monitor ini dimana saja. Bahkan sangat cocok untuk berbagai keperluan, termasuk penggunaan di kantor, ruang kerja, atau sebagai layar ekstra untuk laptop.

Ukuran 19 inci tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar membuat monitor LCD satu ini sangat nyaman digunakan untuk apa saja. Jika diperhatikan ukuran layarnya jauh lebih besar dibandingkan dengan layar laptop 14 inci.

Karena ukurannya tidak terlalu besar membuat layar ini menjadi lebih mudah untuk diletakkan dimana saja tanpa memakan tempat. Bisa ditaruh diatas meja maupun tempat kerja khusus agar tidak menganggu pekerjaan dan lebih mudah digunakan berkat fleksibilitas.

Penghematan Energi Monitor LCD

monitor LCD

Banyak orang memilih menggunakan monitor second hand ini sering kali sudah lebih hemat energi dibandingkan monitor lama lainnya. Monitor LCD sangat membantu mengurangi konsumsi daya jadi lebih hemat listrik.

Meskipun Anda menggunakannya secara aktif selama 24 jam sekalipun tidak akan membuat pengeluaran biaya untuk tagihan listrik membengkak. Hal inilah yang disukai para pemilik monitor LCD 19 inch terutama dalam dunia kerja.

Kualitas yang sangat bagus, harga terjangkau dan lebih hemat energi merupakan perpaduan disukai banyak orang. Tidak heran jika informasi tentang jenis monitor satu ini banyak dicari terutama untuk barang bekasnya.

Selain hemat energi, Anda tidak perlu menyediakan daya lebih besar untuk sekedar menggunakan monitor LCD dalam bekerja. Karena tidak membutuhkan daya listrik besar sehingga dijamin permasalahan soal listrik bisa dikondisikan.

Jadi menggunakan barang bekas membuat Anda bisa lebih hemat dua kali lipat yaitu pada saat beli dan ketika dipakai. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan dan menyenangkan bagi Anda yang membutuhkan baik untuk mengerjakan tugas maupun mendukung pekerjaan.

Dukungan Konektivitas

Dukungan konektivitas sangat penting diperhatikan ketika membeli monitor LCD agar tidak salah menentukan pilihan. Mengingat nantinya akan ada banyak fungsi dari monitor satu ini jadi sekalian pertimbangkan konektivitasnya sebelum membeli.

Banyak monitor ini dilengkapi dengan beragam port konektivitas yang memudahkan Anda dalam menghubungkan perangkat lain seperti PC, laptop, atau konsol game.

Jadi tidak perlu bingung lagi jika akan menghubungkan monitor dengan beragam port lain karena sudah pasti sangat mendukung. Anda tidak perlu bingung menambahkan sendiri konektivitas karena sudah disediakan dan siap untuk digunakan.

Silahkan dapatkan produk hardware terpercaya dan berkualitas di PT BSB dengan menghubungi kami di nomor WA. Bisa juga dengan membuka halaman website resmi kami ptbsb.id untuk mendapatkan informasi terbaru terkait produk elektronik.

Jangan ragu lagi untuk memilih monitor LCD yang memiliki banyak keunggulan dari segi harga, kualitas, konektivitas dan banyak lainnya.

Baca juga : Cara Merawat PC Desktop Kantor agar Awet

No Comments

Post A Comment

Contact Us