Distributor PC All in One Jakarta Terbaik dan Terpercaya

PC All in One

Distributor PC All in One Jakarta Terbaik dan Terpercaya

PC All in One direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari perangkat komputer untuk memudahkan pekerjaan. Jenis komputer ini sangat simpel terdiri dari monitor, mouse dan keyboard saja.

Sangat praktis bagi Anda yang membutuhkan komputer tanpa CPU namun tidak suka laptop karena ukurannya kecil. Layar monitor biasanya berukuran lebih besar dibandingkan dengan laptop sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Komputer desktop ini sengaja dirancang dengan memperhatikan keseimbangan antara bentuk dan fungsinya. Bertujuan juga memberikan kemudahan pengguna dengan mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Jika Anda penasaran dengan apa yang dimaksud PC All in One? Apa saja kelebihan hingga kekurangannya. Simak penjelasan singkat tentang perangkat komputer satu ini untuk pertimbangan sebelum membeli!

 

Sekilas Tentang Apa Itu AiO PC

PC All In One

Pada awal kemunculannya perangkat komputer memiliki layar monitor berbentuk seperti TV tabung. Belum lagi ukuran CPU juga besar sehingga merepotkan jika harus dibawa kemana-mana.

Seiring perkembangan teknologi saat ini perangkat komputer menjadi lebih praktis dengan ukuran lebih simpel. PC All in One bentuk inovasi terbaru dimana perangkat komputer ini tidak lagi memakai CPU.

Layar monitor kini bukan lagi bentuk tabung besar namun lebih tipis dan ukurannya lebih lebar. Desainnya yang modern membuat tampilan layar menjadi lebih elegan dan modern.

Berbagai pertanyaan muncul tentang apakah PC All in One pakai CPU? Dijelaskan jika CPU saat ini disatukan dengan monitor sehingga dipastikan jika perangkat ini masih memakai CPU.

Perangkat ini menjadi lebih mudah dipasang tanpa harus memiliki khusus karena tidak seribet dulu. Tidak banyak membutuhkan kabel untuk saling menghubungkan hardware karena hanya mouse dan keyboard saja.

Dari segi fungsi sama dengan komputer pada umumnya dan bentuknya lebih mirip dengan laptop. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk menggunakan perangkat jenis ini untuk berbagai jenis kebutuhan pekerjaan.

Perlu diketahui komponen utama perangkat ini ada di bagian belakang layar monitor. Ada beberapa type yang menggunakan touchscreen atau layar sentuh sehingga tidak membutuhkan keyboard.

Jika Anda penasaran seperti apa bentuk komputer ini bisa dilihat di komputer kasir minimarket. Saat ini sebenarnya sudah banyak digunakan untuk berbagai fasilitas umum yang mudah dijumpai.

Banyak kelebihan yang dimiliki PC All in One, tidak heran jika jenis ini banyak diminati dan dicari. Jika Anda tertarik untuk membelinya sebaiknya cari distributor terpercaya agar mendapatkan kualitas terbaik.

Baca juga : PC Desktop Terbaik yang Cocok untuk Lab Bahasa Universitas

 

Berbagai Kelebihan yang Penting Diketahui

agen pc desktop hp terbaik untuk perpustakaan sekolah

Jika Anda berencana memiliki perangkat komputer sebaiknya perhatikan apa saja kelebihan yang dimilikinya. Seperti PC All in One banyak direkomendasikan karena memiliki banyak kelebihan menguntungkan.

1. Monitor besar

Memiliki ukuran layar monitor lebih besar biasanya rata-rata berukuran 16” memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi resolusi layarnya cukup bagus membuat mata menjadi nyaman dan berkualitas tampilannya.

Tidak hanya besar namun beberapa layar monitor tersedia fitur touchscreen sehingga tidak perlu keyboard. Sangat direkomendasikan untuk berbagai tujuan penggunaan dengan harga lebih terjangkau.

2. Lebih rapi

PC All in One memiliki desain yang simpel namun tidak terpisah antara PC dengan CPU. Biasanya CPU dipisahkan sehingga ada banyak kabel yang tersambung dan hal ini terkadang membuat tidak rapi.

Karena CPU tidak terpisah membuat Anda tidak perlu repot lagi merapikan kabel yang menganggu tampilan maupun fungsinya.

3. Praktis

Ketika membawa perangkat komputer kemana-mana terkesan ribet karena harus membawa CPU berukuran besar. Namun pada jenis ini Anda hanya perlu membawa monitor, keyboard dan mouse saja.

Meskipun tidak sekecil laptop namun masih cukup praktis untuk dibawa dan digunakan dimana saja. Apalagi dengan bentuknya cukup simpel membuat pengguna lebih nyaman saat menggunakannya.

4. Hemat listrik

Kelebihan lain PC All in One adalah sangat hemat listrik dan tidak butuh daya besar saat memakainya. Jadi misalnya tegangan listrik di rumah kecil maka tidak perlu khawatir karena bisa digunakan.

Berbeda dengan komputer biasa dengan banyak unit sehingga dibutuhkan daya lebih banyak. Sangat direkomendasikan jika Anda membutuhkan PC dengan daya rendah dan hemat listrik.

 

Cara-Cara Sederhana Agar PC AiO Bisa Lebih Awet

rekomendasi PC desktop yang cocok untuk kantor rumah sakit

Memiliki banyak kelebihan membuat PC All in One semakin diminati namun Anda juga harus mengetahui cara merawatnya. Barang elektronik apapun pasti akan mengalami kerusakan dan hal ini sangat wajar. Maka Anda perlu melakukan perawatan dengan cara-cara sederhana untuk meminimalkan risiko kerusakan.

1. Hindari panas

Perlu diketahui ketika komputer panas maka menandakan sedang bekerja ekstra keras. Maka Anda harus mencari cara agar perangkat komputer tidak bekerja terlalu keras dan tidak mudah panas.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengistirahatkannya sebentar beberapa menit kemudian dipakai lagi. Bisa juga mencari celah ventilasi pembuangan pada PC untuk diarahkan ke ruang terbuka.

Pastikan juga kipas pendingin bekerja dengan baik agar bisa menstabilkan suhu pada PC tersebut. Karena jika panas ini dibiarkan justru membuat kinerja perangkat akan menjadi turun.

2. Lakukan aksi kecil

Muncul pertanyaan juga apakah PC All in One bisa diupgrade? Jawabannya tidak bisa diupgrade hardware penting pada komponen komputer tersebut.

Maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan aksi kecil untuk menjaga PC tetap awet. Seperti melakukan disk defragmenter setidaknya sebulan satu kali dan mematikan PC jika tidak digunakan.

3. Matikan dengan benar

Ketika PC All in One kehilangan listrik secara tiba-tiba membuat hard drive bisa corrupted. Termasuk jika Anda mematikan perangkat dengan tiba-tiba dan terus menerus seperti itu akan memicu kerusakan.

Maka cara terbaik untuk menjaga PC Anda adalah dengan mematikan memakai langkah semestinya. Jangan biasanya langsung mematikan dari sumber listrik atau tombol power.

 

Temukan Distributor PC All in One Jakarta Terbaik dan Terpercaya

Membeli barang elektronik apapun termasuk PC harus memperhatikan distributornya. Jangan sampai Anda salah memilih sampai akhirnya mendapatkan produk tidak berkualitas dan cepat rusak.

Salah satu distributor PC All in One terbaik dan terpercaya yang paling banyak direkomendasikan yaitu https://www.ptbsb.id/. PT BSB menjual 100% produk original yang terjamin kualitasnya dan bergaransi tukar baru hingga 7 hari.

Ada banyak merk PC yang kami sediakan dengan berbagai penawaran menarik dari segi harga hingga promo lainnya. Anda bisa menyesuaikan produk yang diinginkan dengan kebutuhan dan budget.

Katalog Produk JKT Gadget

Dapatkan penawaran potongan harga dengan syarat dan ketentuan khusus dari kami. Serta cicilan 0% jika menggunakan kartu kredit jadi lebih murah namun kualitas tidak murahan.

Kunjungi website kami di link https://www.ptbsb.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lengkap baik tentang produk ataupun penawaran. Jangan khawatir jika Anda tidak mengetahui mau membeli produk apa karena ada review lengkap dari kami.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang produknya maka bisa lihat katalog produk klik link https://www.jktgadget.com/. Bisa juga dengan menghubungi kami via WA.

Perkembangan teknologi menghadirkan inovasi PC tanpa harus menggunakan CPU dan tanpa banyak kabel. PC All in One menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan Anda dengan kualitas dengan berbagai penawaran menarik.

Baca juga : PC Desktop yang Cocok untuk Lab Komputer Sekolah

No Comments

Post A Comment

Contact Us