Perusahaan Supplier Laptop Untuk Ruangan Lab Komputer

ruangan lab komputer

Perusahaan Supplier Laptop Untuk Ruangan Lab Komputer

 

Di setiap sekolah pasti terdapat ruangan lab komputer, apalagi saat ini sudah banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan secara digital. Bahkan saat ini keberadaan lab untuk komputer sudah sangat penting serta harus ada di dalam sebuah sekolah.

Apakah lab komputer itu penting? Lab komputer penting sekali untuk mendukung beberapa kegiatan di dalam sekolah, mulai dari kegiatan ujian nasional, try out, dan lain sebagainya. Ujian sekolah atau kenaikan semester juga biasanya sudah menggunakan komputer agar lebih mudah mengoreksi dan mengumpulkannya.

Tidak hanya sekolah, bahkan kini di universitas atau lembaga pendidikan lainnya sudah mulai mengharuskan keberadaan ruangan ini. Bisa dikatakan adanya ruangan lab komputer menjadi tanda bahwa lembaga pendidikan tersebut sudah memenuhi standar sebagai sekolah layak.

Itulah mengapa perusahaan supplier laptop sangat dibutuhkan dalam hal ini. Jika Anda juga membutuhkan supplier untuk menyediakan kebutuhan laptop di ruangan lab tersebut, maka harus mencari mana supplier terbaik. Anda juga harus mendapatkan kualitas laptop bagus.

Namun tidak semua orang tahu di mana supplier untuk ruangan lab komputer yang terbaik. Apalagi kini juga sering terjadi penipuan kualitas, sehingga banyak orang mendapatkan harga murah tetapi kualitasnya sangat buruk. Bahkan sampai mudah sekali rusak.

Hal – hal seperti itu sudah pasti merugikan pihak yang membeli komputernya. Sehingga pastikan Anda menemukan supplier terbaik. Jika masih belum tahu mana yang terbaik, cobalah mengandalkan salah satu supplier laptop berikut untuk memenuhi kebutuhan lab komputer.

 

Spesifikasi Terbaik untuk Ruangan Lab Komputer

pc desktop terbaik yang cocok untuk lab bahasa universitas

Apa fungsi komputer? Fungsinya adalah untuk membantu meringankan beban kerja manusia. Komputer merupakan salah satu kecerdasan yang dibuat oleh manusia sejak dulu dengan berbagai program untuk mempercepat proses kerja.

Tidak heran jika hampir semua tempat membutuhkan laptop, seperti sekolah dan kantor. Namun jangan bingung ketika tidak menemukan supplier untuk ruangan lab komputer yang terbaik, Anda bisa mengandalkan PT Bersatu Selaras Bersama yang berlokasi di Jakarta.

Dengan mengandalkan PT Bersatu Selaras Bersama sebagai supplier laptop, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti jaminan bahwa laptopnya berkualitas sangat baik dan service terbaik. Satu perusahaan ini bisa menangani semua kebutuhan terkait laptop.

PT Bersatu Selaras Bersama juga telah berpengalaman selama bertahun – tahun dalam bidang ini, sehingga profesionalisme dan kemampuannya dalam menyediakan perangkat PC sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mempercayai perusahaan ini sepenuhnya.

Bahkan dalam kebutuhan ruangan lab komputer, PT Bersatu Selaras Bersama juga bisa memenuhinya. Perusahaan ini juga paham dengan spesifikasi paling ideal untuk memenuhi kebutuhan perangkat PC. Apa saja yang ada di lab komputer?

1. Processor dual core

Mungkin masih banyak yang tidak terlalu paham mengenai processor. Setiap perangkat PC pasti memiliki processor, karena jika tidak semua program tidak dapat berjalan dengan baik. fungsi utama processor adalah untuk mendukung jalannya segala aktivitas di dalam perangkat PC.

Jenis processor juga sangat banyak, setiap perangkat memiliki jenis processor berbeda – beda. Namun untuk kebutuhan lab komputer, Anda harus menggunakan processor jenis dual core. Dengan jenis ini maka kemungkinan besar semua jenis program bisa berjalan dengan lancar.

Tentu Anda pernah merasakan rasanya lambat menjalankan program di komputer. Apalagi jika ukurannya sangat besar. Saat di sekolah tentu ada banyak kebutuhan komputer yang mengharuskan semua program dapat berjalan tanpa ada macet sedikit saja.

Itu sebabnya Anda harus menggunakan perangkat PC dengan processor dual core. Untuk ruangan lab komputer, Anda bisa berkonsultasi dan meminta saran kepada supplier seperti PT Bersatu Selaras Bersama.

2. Hard disk 250 gb

Jumlah siswa di sekolah juga sangat banyak, selain itu mereka selalu digantikan dengan siswa baru saat lulus. Untuk menampung semua data dan aplikasi yang mereka butuhkan, maka penyimpanan laptop harus besar. Paling tidak gunakan perangkat PC dengan memori 250 gb.

Jika memori yang dimiliki lebih besar tentu lebih baik, namun memori 250 gb ini sudah standar untuk ruangan lab komputer. Dengan memori besar seperti ini, pasti mudah menyimpan file dan aplikasi dengan ukuran berat.

3. Ram 4 gb

Sama halnya dengan perangkat handphone, laptop juga memiliki ram. Ram akan mendukung lambat atau tidaknya perangkat ketika menjalankan sebuah program. Setidaknya untuk kebutuhan lab, Anda harus menyiapkan komputer dengan ukuran RAM paling tidak 4 gb.

Besar RAM sebanyak 4 gb sudah cukup standar untuk ruangan seperti ini. Namun hal ini juga harus disesuaikan dengan jenis sekolahnya. Misalnya Anda memiliki jenis sekolah yang akan belajar tentang bangun dan memakai aplikasi civil, maka harus memakai RAM lebih dari 4 gb.

4. Menggunakan LED

Gunakan perangkat PC yang sudah ada LEDnya. LED merupakan sebutan untuk lampu sinyal yang biasanya dipasang pada setiap perangkat PC. Sehingga nantinya komputer akan mengeluarkan cahaya kecil dari tempat tertentu untuk menandakan adanya operasi.

Pada ruangan lab komputer, harus sudah menggunakan komputer dengan LED. Sehingga tidak akan membuat siswa bingung, misalnya ketika mereka menekan tombol on pada komputernya, jika LED menyala maka siswa atau pengguna sudah tahu bahwa komputernya sudah menyala.

Katalog Produk JKT Gadget

5. Power supply 450 W

Gunakan juga PC dengan power supply sebesar 450 W. Berbicara tentang power supply, maka pasti hubungannya adalah dengan listrik. Agar semua komputer dapat berjalan dengan normal, maka harus menggunakan power supply dengan tegangan seperti ini.

Anda bisa meminta langsung pada PT Bersatu Selaras Bersama untuk menyediakan power supply seperti ini. Apalagi jumlah komputernya akan banyak sesuai dengan jumlah pengguna siswa. Listrik yang akan digunakan juga pasti lebih banyak dari biasanya.

6. Hanya menggunakan sedikit energy

Memang dalam ruangan lab komputer, jumlah listriknya tentu lebih banyak dari biasanya. Namun Anda bisa menggunakan komputer yang hanya menggunakan sedikit energy. Sehingga bisa lebih hemat listrik bahkan meskipun semua komputernya menyala atau digunakan.

Dampak dari penggunaan perangkat power saver seperti ini akan memberikan sejumlah keuntungan yang berdampak positif pada masalah ekonomi, karena hal ini akan membantu penghematan biaya listrik.

7. Resolusi gambar jernih

Anda juga harus memilih laptop atau PC dengan spesifikasi resolusi gambar jernih. Tidak sulit mencari spesifikasi layar jernih ini, apalagi spesifikasi seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh siswa. Dengan resolusi jernih maka belajar atau mengerjakan soal akan terasa lebih bersemangat.

Spesifikasi resolusi gambar jernih juga akan membantu ketika ada ujian menggunakan gambar. Bahkan fungsi layar jernih pada lab seperti ini juga dimanfaatkan di luar lembaga pendidikan untuk kebutuhan tes dan ujian lainnya.

Hanya di PT Bersatu Selaras Bersama Anda bisa mendapatkan kebutuhan perangkat PC sesuai dengan standar spesifikasi seharusnya. Anda bisa cek katalog produk pc/laptop di jktgadget.com. Kapan dan di mana saja Anda membutuhkan segala perangkat untuk ruangan lab komputer, langsung hubungi no WA dibawah ini atau ke alamat website ptbsb.id.

 

Baca juga : PC Desktop yang Cocok untuk Lab Komputer Sekolah

No Comments

Post A Comment

Contact Us