Kenali Kelebihan dan Kekurangan Gaming PC All in One

Gaming PC all in one

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Gaming PC All in One

Gaming PC all in one banyak dibutuhkan karena memiliki desain menarik. Selain itu, desainnya juga lebih ringkas dan mempunyai komponen utama yang letaknya menyatu dengan casing monitor.

Hal inilah yang membuat komputer tersebut tampak lebih kecil, portable dan praktis. Selain itu, bentuk layarnya flat sehingga terlihat unik. Bentuk tersebut berbeda dengan jenis komputer zaman dahulu yang cembung.

Anda juga perlu mengetahui apa itu PC all in one? Hal ini karena jenis PC tersebut banyak digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas seperti bermain game, bekerja dan lain sebagainya.

Komputer keluaran paling baru ini memiliki layar yang lebih tipis. Di samping itu, spesifikasinya juga lebih tinggi dan fiturnya sangat banyak dan lengkap.

 

Intip Berbagai Fungsi Komputer All in One

Kehadiran jenis komputer tersebut memiliki banyak fungsi dan mempermudah aktivitas manusia. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda mengetahui jenis komputer desktop tersebut.

Keunikan yang dimiliki adalah desainnya menggabungkan antara CPU dan monitor sehingga terlihat lebih ringkas. Desain tersebut sengaja dibuat tanpa mengurangi performanya. Lalu, apa fungsi dari komputer all in one?

Fungsi yang pertama adalah sebagai data input. Artinya adalah bisa menerima berbagai informasi yang berasal dari luar. Contohnya data yang terdapat di komputer lain atau dari perangkat bermerek sama.

Fungsi selanjutnya adalah sebagai data processing. Dalam hal ini berperan dalam proses pengolahan data yang menghasilkan output berupa informasi. Adapun jenis datanya dapat berupa teks, grafik, gambar, audio dan lain-lain.

Gaming PC all in one juga berfungsi sebagai data output. Artinya, bisa memberikan hasil setelah pengolahan data selesai dilakukan. Data akan disajikan menggunakan berbagai alat seperti speaker, monitor maupun printer.

Fungsi lainnya yaitu sebagai data storage. Dalam hal ini mampu menyimpan berbagai macam data yang telah dikelola dengan baik. Nantinya, data tersebut bisa Anda temukan kembali dengan mudah.

Anda juga bisa menggunakannya kembali saat nanti membutuhkan gaming PC all in one. Pada umumnya, data akan tersimpan di memori internal yang letaknya pada bagian belakang layar monitor.

Selain itu, bisa juga menggunakan memori eksternal. Di sisi lain, juga berfungsi sebagai data movement. Anda bisa memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa ribet.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai peralatan output lainnya. Dengan demikian, data bisa dipindahkan dengan cepat sehingga tidak memakan waktu lama.

 

Baca juga : Tips Memilih Agen PC All in One HP Terpercaya Jakarta

 

Kelebihan Gaming PC All in One

Banyak kelebihan yang akan Anda rasakan jika menggunakan jenis PC ini untuk bermain banyak game. Salah satunya adalah bisa menghemat ruang. Meja akan terlihat rapi karena desainnya lebih compact.

Anda tidak membutuhkan ruang yang luas untuk meletakkannya. Dari segi penampilan juga lebih estetik sehingga Anda tidak perlu melakukan modifikasi. Selain itu, bisa memberikan kesan mewah dan modern.

Dengan demikian, bisa menciptakan suasana lebih nyaman dan mendukung berbagai aktivitas di dalam ruangan. Lalu, apakah PC all ini one mudah dibawa? Jawabannya adalah mudah dipindahkan daripada desktop PC.

Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda bisa berpindah tempat untuk mendapatkan suasana baru. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa bosan ketika beraktivitas di depan komputer dalam jangka panjang.

Cara memindahkannya juga lebih mudah karena bersifat portable. Banyak orang yang menyebutnya sama dengan laptop. Hal ini karena gaming PC all in one tersebut mempunyai ukuran monitor yang besar.

Di samping itu, mempunyai kompatibilitas dan fleksibilitas sama dengan perangkat laptop. Selama ini banyak orang menggunakannya untuk menunjang aktivitas yang membutuhkan multimedia.

Anda juga bisa melakukan pengaturan dual monitor karena dilengkapi dengan port HDMI. Hasil akhir dari pengaturannya juga tampak lebih rapi. Hal inilah yang membuat perangkat tersebut tidak memerlukan banyak ruang.

Keuntungan menggunakan gaming PC all in one lainnya adalah lebih hemat listrik. Hal ini dapat terjadi karena panas yang dihasilkan lebih sedikit sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Apabila Anda membutuhkan gaming PC all in one, silahkan melihat katalognya di jktgadget.com. Di sana banyak jenis komputer terbaik yang disajikan dan bisa Anda pilih sesuai keperluan.

 

Intip Kekurangan dari PC All in One

Di samping banyak kelebihannya, jenis komputer tersebut juga mempunyai beberapa kekurangan. Contohnya Anda sulit melakukan upgrade. Meskipun hard drive, RAM dan komponen lainnya dapat diganti, namun Anda membutuhkan orang profesional.

Komponen pengganti juga harus sesuai karena tidak tersedia ruang yang banyak untuk bisa melakukan modifikasi. Selain itu, dari segi harganya juga lebih mahal karena desainnya fleksibel dan modern.

Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan dana lebih untuk bisa memilikinya. Namun, jika ditinjau dari spesifikasinya hampir sama dengan desktop PC biasa.

Kekurangan lain dari gaming PC all in one adalah kurang bertenaga dan tidak bisa memberikan output tambahan. Contohnya output video hanya dapat dilihat dari layar saja.

Berbeda dengan komputer desktop yang output videonya bisa disambungkan dengan monitor berukuran lebih besar maupun proyektor. Selain itu, beberapa hardware penting seperti prosesor dan kartu VGA tidak bisa Anda upgrade.

 

Contoh Gaming PC All in One Terbaik

Banyak contoh PC all in one yang dapat mendukung berbagai aktivitas. Salah satunya adalah untuk bermain game. Dengan demikian, aktivitas tersebut menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Jenis produknya sangat banyak, mulai dari yang bermerek HP, Asus, lenovo dan lain sebagainya. Contohnya seperti Asus desktop AIO V241EAT-BA541W I5-1135G7 .

 

Komputer tersebut dibanderol seharga Rp 10.999.000. Adapun spesifikasinya yaitu memiliki memori 4GB DDR4 dan hard disk 1TB. Keuntungan menggunakan gaming PC all in one ini adalah mendapatkan garansi 2 tahun.

Contoh lainnya adalah HP desktop AIO Pavilion 24-CA1000D I7-12700T. PC all in one yang satu ini harganya Rp 20.499.000, namun memorinya cukup besar, yaitu 8 GB.

Adapun kapasitas hard disk adalah sebesar 512 GB. Sistem operasinya adalah windows 11 home, office home dan student 2021. Komputer seberat 6,4 kg ini memberikan garansi resmi 1 tahun.

Gaming PC all in one lainnya adalah lenovo desktop AIO 3-27IMB05-63ID I7-1165G7. Ciri khasnya adalah berwarna hitam dengan memori 16 GB dan kapasitas penyimpanan 512 GB SSD.

Lenovo sendiri memberikan garansi resmi selama 1 tahun. Harga PC dari merk lenovo ini adalah Rp 21.999.000 karena kami menawarkan diskon sebesar 2% dari harga normalnya.

Anda akan mendapatkan gratis mouse dan keyboard. Kami juga menyediakan produk lenovo dengan spesifikasi yang sama namun warnanya putih. Dari segi harganya juga sama karena mendapatkan potongan sebesar 2%.

Berikut tampilan komputer lenovo berwarna putih. Produk lenovo ini juga memberikan garansi 1 tahun dan sudah dilengkapi dengan keyboard maupun mouse.

Anda dianjurkan menggunakan PC all in one dari kami yang memiliki banyak kelebihan. Kami memiliki gaming PC all in one terbaik yang dapat dipesan via WA  atau website ptbsb.id.

Baca juga : Supplier PC All in One Lenovo untuk Lab Komputer Sekolah

No Comments

Post A Comment

Contact Us