Agen Server Asus Harga Bersaing untuk Perusahaan IT

Asus Server Down

Agen Server Asus Harga Bersaing untuk Perusahaan IT

Server Asus merupakan server komputer yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan data, dokumen dan informasi. Bagi perusahaan IT tentu hal ini menjadi bagian penting sehingga harus diperhatikan dalam membeli perangkat.

Banyak agen yang menawarkan produk mereka namun harganya masih cukup tinggi. Alasan inilah yang membuat banyak perusahaan IT kesulitan menemukan perangkat berkualitas dengan harga terbaik.

Sebelum memilih komputer server sebaiknya Anda mengetahui berbagai informasi penting. Seperti jenis-jenis server dan masing-masing fungsinya serta bagaimana cara agar bisa mendapatkan harga server Asus terbaik.

 

Apa Itu Agen Server Komputer Asus?

Sebelum membahas lebih jauh, ternyata banyak belum paham tentang apa yang dimaksud dengan server komputer? Server adalah sistem komputer yang tujuan penggunaannya untuk memberikan layanan khusus penyimpanan data.

Ada berbagai jenis data yang disimpan seperti dokumen, informasi, dan berbagai jenis lainnya. Bagi perusahaan IT, data-data ini sangat penting sehingga harus disimpan dengan baik dan aman.

Namun masih mudah untuk mengaksesnya sehingga data-data yang dibutuhkan client bisa segera diberikan. Lantas sebenarnya server termasuk perangkat apa dan apa saja fungsinya? Server termasuk ke dalam preangkat keras jaringan komputer yang fungsinya untuk database informasi.

Termasuk mengelola sumber daya jaringan dimana nantinya informasi tersebut dibagikan ke komputer client. Jadi perangkat ini akan selalu terhubung dengan client sehingga sangat dibutuhkan terutama untuk perusahaan IT.

Sedangkan agen server Asus yaitu perusahaan yang menyediakan layanan server untuk perusahaan IT. Biasanya agen akan memberikan penawaran terbaiknya untuk perusahaan IT mengingat sangat dibutuhkan.

Sebaiknya perusahaan IT mencari agen yang memberikan penawaran harga terbaik untuk kerjasama jangka panjang. Jadi antara agen dan perusahaan IT bisa saling memberikan keuntungan.

Saat ini Anda bisa menemukan informasi tentang agen server dengan mudah secara online. Dengan cara ini Anda bisa melakukan perbandingan untuk mendapatkan harga bersaing dan pelayanan terbaik.

Jangan sungkan untuk mencari informasi detail kepada agen tersebut agar Anda tidak salah dalam memilih. Mengingat perangkat ini sangat Anda butuhkan untuk kemajuan bisnis serta keamanan datanya.

Baca juga : Perusahaan Penyedia Dedicated Server Indonesia

Jenis -Jenis Server dan Fungsinya

Mungkin Anda belum paham apa fungsi server? Terutama dibedakan berdasarkan jenis-jenisnya. Secara umum ada 3 jenis dimana masing-masing memiliki fungsi berbeda yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Web

Jenis pertama yaitu server Asus web yang berfungsi sebagai tempat menyimpan file. Khususnya untuk file-file yang biasa diakses menggunakan web browser dari komputernya client.

Jadi jika Anda ingin mengakses file melalui web atau sering menggunakan web maka sebaiknya gunakan jenis ini.

2. Email

Jenis server ini memiliki fungsi untuk memfasilitasi penerimaan maupun pengiriman email antar pengguna. Jadi khusus untuk digunakan pada email saja sehingga data-data di email menjadi lebih aman.

3. FTP

Jenis lainnya yaitu server Asus FTP yang bisa diakses jarak jauh dengan menggunakan program FTP Client. Fungsi dari jenis ini yaitu membantu memindahkan file dengan cepat dan dijamin aman.

Proses pemindahan tersebut dilakukan dengan menggunakan File Transfer Protocol. Jadi data penting yang Anda miliki tetap aman selama proses pemindahan ini berlangsung.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis lainnya yang fungsinya juga berbeda tergantung jenis tersebut. Namun 3 jenis tersebut paling sering digunakan dan dianggap paling penting untuk urusan bisnis.

Dapat disimpulkan fungsi secara umum yaitu melayani dan bertanggung jawab penuh terkait data. Permintaan data apapun dari komputer milik client akan dilayani dengan baik dan aman.

Sedangkan fungsi lainnya yaitu memiliki peran mengatur hak akses di dalam jaringan tersebut. sehingga bisa digunakan komputer client dengan mudah tanpa harus meminta akses lagi.

 

Cara Memilih Server Asus Paling Bagus dan Sesuai Kebutuhan

ASUS E Rack Server RS100 Desktop Kantor Perusahaan Bisnis Data

Banyaknya jenis komputer server membuat Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih. Karena hal ini akan berpengaruh pada kinerja dari perangkat tersebut jadi harus cari yang paling bagus dan terpenting sesuai kebutuhan.

1. Berdiri sendiri

Perlu Anda ketahui sebaiknya mencari yang berdiri sendiri artinya meskipun tidak ada client maka tetap bisa digunakan. Perangkat ini menjadi pusat data dan informasi yang akan diakses oleh client namun jangan sampai bergantung pada client.

Sedangkan komputer client harus bergantung dengan komputer server Asus. Secara umum antara client dan server akan terhubung dalam satu jaringan sehingga jika terjadi kerusakan akan saling terpengaruh. Maka dengan berdiri sendiri dampak tersebut bisa diminimalkan.

2. Spesifikasi tinggi

Cara kedua sebaiknya Anda mencari perangkat dengan spesifikasi tinggi seperti server Asus. Mengingat perangkat ini akan digunakan untuk menjadi pusat data dan informasi sehingga berperan penting.

Sebaiknya gunakan prosesor dengan kecepatan Ghx tinggi dan RAM berkapasitas besar. Termasuk penyimpanan harus memakai SSD yang memiliki kapasitas besar agar bisa memaksimalkan kinerja perangkat.

Karena spesifikasi tinggi biasanya harga perangkat juga lebih mahal jadi siapkan budget Anda. Anda bisa memilih server dari kami Asus E-Rack Server Optimized RS300-E10/PS4 INTEL XEON E-2236.

Katalog Produk JKT Gadget

3. Memakai OS khusus

Perlu diketahui komputer server Asus memiliki OS atau sistem operasi berbeda. Perangkat ini tidak memakai OS seperti pada PC lainnya seperti Windows 7, Windows 10 dan lainnya.

Perangkat ini biasanya memakai Ms. Windows Server, CentOS Server, Unix Server dan banyak lainnya. Untuk saat ini yang paling banyak dipakai dari OS Linux karena memiliki sifat open source. Jadi sangat direkomendasikan untuk memakai OS Linux saja untuk sistem operasinya.

 

Layanan Terbaik dari Agen Server Terpercaya

Logo PT Bersatu Selaras Bersama (PTBSB)

Jika Anda memilih agen server Asus terpercaya maka akan mendapatkan layanan terbaik dari agen tersebut. Pelayanan menjadi hal penting yang harus diperhatikan ketika akan membeli produk-produk elektronik.

Mengingat setiap produk yang dibutuhkan berbeda tergantung dari spesifikasi, tujuan penggunaan dan budget. Anda tidak boleh sembarangan dalam membeli meskipun budget yang dimiliki sangat terbatas.

Banyak agen server yang menyediakan layanan secara online dan offline namun sebaiknya cari agen terpercaya. Salah satu agen yang direkomendasikan yaitu PT BSB dengan berbagai unggulan pelayanannya.

Kami memberikan pelayanan IT Solution seperti solusi sistem pembayaran, smart POS, perbankan dan lainnya. Teknologi server yang kami miliki juga terbaru dan tercanggih sehingga cocok untuk kebutuhan server Anda.

Konsultasikan kebutuhan teknologi server bersama tim kami yang memang sudah berpengalaman dan profesional di bidang ini. Bahkan kami memiliki tim IT yang membantu pengelola data perusahaan sehingga terjamin keamanannya.

BSB juga menyediakan solusi IT untuk kebutuhan berbagai jenis perangkat keras dan perangkat lunak. Anda bisa cek berbagai produk kami melalui katalog online di website resmi jktgadget.com.

Jangan khawatir soal harga karena sebagai supplier pertama kami memberikan harga terbaik untuk Anda. Dengan kualitas produk terjamin sehingga Anda bisa mendapatkan produk-produk terbaik untuk bisnis.

Berbagai jenis laptop juga kami sediakan dari laptop gaming, laptop bisnis, PC AiO dan banyak lainnya. Jika ingin mendapatkan informasi produk lebih cepat dan detail maka bisa langsung menghubungi kami dengan mengunjungi website ptbsb.id atau melalui WA.

Server komputer memiliki peran sangat penting untuk menyimpan berbagai jenis data perusahaan. Sebaiknya Anda mencari server Asus dengan kualitas terbaik agar bisa menjaga data untuk jangka panjang.

 

 

Baca juga : Kenalan Yuk Sama Macam Macam Web Server

No Comments

Post A Comment

Contact Us