Perusahaan Supplier Komputer Terpercaya di Indonesia

Perusahaan Supplier Komputer Terpercaya di Indonesia

Apakah Anda berencana untuk membuka toko komputer yang ramai dikunjungi pelanggan? Salah satu hal utama yang perlu diperhatikan dengan matang adalah mencari supplier komputer terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Namun, mencari supplier ini bukanlah hal yang mudah. Anda perlu memperhatikan banyak aspek untuk bisa mendapatkan yang terbaik, mulai dari harga, kualitas barang, dan lain sebagainya. Terlebih lagi komputer dan aksesorisnya dijual d                                                                            engan harga yang tidak murah. Oleh karena itu, simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini agar Anda semakin untuk dalam berbisnis komputer!

 

Mengenal Apa Itu Supplier Komputer

Beberapa dari Anda mungkin sudah berniat untuk membuka usaha atau bisnis toko komputer, tetapi masih bingung harus memulainya dari mana. Pasti sudah dipahami bahwa toko harus mempunyai produk untuk dijual. Berdasarkan jenisnya, toko komputer mengharuskan seorang penjual harus mempunyai stok terlebih jika itu dilakukan secara offline.

Ini akan memudahkan Anda sebagai penjual melakukan pemeriksaan terhadap produk, apakah itu berkualitas atau tidak. Selain itu, para pelanggan juga akan merasa senang karena bisa melihat langsung kondisi barang yang akan dibelinya.

Oleh karena itu, sebelum membuka toko Anda harus mencari supplier komputer yang sesuai terlebih dahulu untuk mendapatkan produk dengan harga dan kualitas terbaik. Namun, tahukah Anda apa arti dari supplier?

Pengertian supplier adalah pihak perorangan atau perusahaan yang menjual bahan mentah ke pihak lain untuk dijadikan sebagai produk matang. Maksudnya, perusahaan atau pihak perorangan menjadi tangan pertama dari suatu produk sehingga menjualnya dengan harga yang lebih murah karena masih belum bercampur dengan keuntungan pihak lainnya.

Pemahaman mengenai mentah dan matang pada supplier komputer bukan pula selalu mengenai produk makanan, tetapi juga komputer yang mungkin dijual secara terpisah kemudian Anda sebagai penjual memasangnya sendiri atau memang sudah terpasang dengan rapi.

Terdapat beberapa tugas yang dilakukan supplier komputer, yaitu menyediakan bahan mentah, memberikan informasi mengenai bahan baku produk, melakukan pemasaran, bekerja sama dengan pebisnis atau penjual, dan menjaga kualitas bahan baku.

Pembahasan ini pasti sudah bisa menjelaskan kepada Anda mengapa mencari supplier terpercaya adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan calon pebisnis atau penjual.

Baca juga : Supplier Dell Desktop untuk Kantor Terbaik

Bagaimana Cara Memilih Supplier Komputer yang Tepat?

supplier PC terpercaya untuk kebutuhan sekolah

Setelah memahami sekilas mengenai apa itu supplier dan tugas yang dikerjakan, kini Anda juga harus mengetahui bagaimana cara memilihnya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa memilih supplier bukanlah hal mudah. Anda perlu memperhatikan banyak hal agar tidak tertipu dengan iming-iming harga super murah.

Memang supplier menawarkan harga murah, tetapi tetap tidak wajar jika itu dijual super murah dengan kualitas harga mahal. Maka dari itu, Anda perlu membaca poin ini hingga akhir agar bisa mendapatkan supplier komputer yang tepat dan terbaik, antara lain:

1. Tentukan Kebutuhan Toko atau Bisnis Anda

Tips pertama untuk mencari supplier adalah dengan mengetahui apa saja yang Anda perlukan dalam bisnis tersebut. Ini dikarenakan masing-masing bisnis pasti mempunyai permasalahan dan kebutuhan yang berbeda termasuk harga yang diberikan oleh supplier komputer.

Begitu pula dengan modal yang dibutuhkan untuk stok barang selama kurun waktu tertentu. Tidak hanya itu saja, pola penjualan juga mengambil pengaruh yang cukup besar, misal Anda bertindak sebagai reseller atau dropshipper. Kedua sistem ini pastinya mempunyai perbedaan modal yang cukup besar.

2. Ketahui Rekam Jejak Bisnis Supplier Komputer

Setelah itu, ketahui bagaimana rekam jejak supplier untuk mengetahui apakah mereka terpercaya atau tidak. Zaman digital, bisa menjadikan Anda lebih mudah untuk mencari bagaimana rekam jejak suatu bisnis.

Anda bisa melihatnya dari website atau media sosial pada bagian testimoni atau lapak komentar para pelanggan sebelumnya. Supplier komputer yang mempunyai reputasi baik pasti mempunyai kontak dan alamat yang jelas, mudah dihubungi, serta mencantumkan testimoni yang baik dari para konsumen.

3. Perhatikan Stok Produk

Ketika memilih supplier komputer, Anda juga harus memperhatikan stok produk atau barang yang mereka sediakan. Cobalah berbincang mengenai kesanggupan pengadaan barang dalam jumlah tertentu.

Setelah itu, tanyakan juga berapa lama pihak supplier mampu menyediakan produk atau bahan yang akan dipesan agar Anda nantinya bisa memberikan kepastian kepada calon pelanggan. Perlu diperhatikan bahwa  semakin lama proses pengiriman barang yang telah dipesan, maka semakin berkurang pula kepercayaan konsumen pada bisnis Anda.

4. Pahami Harga Produk Supplier Komputer

Tips berikutnya adalah cari tahu harga produk yang ditawarkan oleh supplier tersebut. Sebelum menyepakati harga, pastikan itu sudah sesuai dengan pasaran dan kualitas produk. Anda harus bisa memahami apakah harga tersebut bisa memberikan keuntungan atau tidak. Pastikan pula masalah harga ini sudah dipertimbangkan dengan matang agar bisnis Anda tidak over budgeting.

Ketahui berbagai harga yang ditawarkan oleh beberapa supplier komputer dan pilihlah mana yang paling sesuai dengan budget. Pertimbangkan pula supplier yang mau memberikan diskon kepada Anda karena telah membantu bisnisnya dengan cara membeli produk dalam jumlah besar.

5. Pelajari Kebijakan Supplier Komputer Mengenai Pengembalian Produk

Tidak hanya mengenai harga, stok barang, dan rekam jejak. Anda juga perlu memahami Bagaimana kebijakan pengembalian produk yang mereka tetapkan. Selain itu, perhatikan pola Bagaimana garansi produk yang mereka tawarkan agar Anda tidak mengalami rugi  ini dikarenakan tidak banyak supplier yang berani memberikan keputusan mengenai kebijakan pengembalian dengan mengganti produk yang baru jika terdapat kerusakan titik oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih supplier komputer yang memang memberikan garansi terpercaya dengan aturan secara tertulis sehingga bisa diklaim dengan tegas. Cara ini akan membantu Anda mendapatkan barang terbaik dan meminimalisir adanya kerugian karena barang rusak atau tidak sesuai harapan tidak

6. Minta Sampel Produk Supplier Komputer

Sebagian besar supplier pasti akan berbicara mengenai kualitas barang mereka adalah yang paling baik di antara supplier lainnya. Namun, jika Anda merasa ragu dan ingin mengetahui kebenarannya, maka tidak ada salahnya untuk meminta sampel atas produk tersebut.

Melihat contoh sampel yang diberikan ini bisa menjadikan Anda mempertimbangkan kembali apakah produk tersebut baik atau tidak dan memutuskan apakah akan menjadikan supplier komputer ini menjadi mitra bisnis atau justru sebaliknya.

Cara Terbaik Buka Usaha Toko Komputer

Kini Anda sudah paham bagaimana cara untuk memilih supplier komputer yang terbaik dan terpercaya. Jika masih belum kunjung menemukan yang sesuai, kami sarankan Anda untuk berkunjung ke jktgadget.com sebagai website penyedia berbagai kebutuhan gadget, misal desktop, drone, handphone, laptop, mini PC, webcam, smartwatch, scanner, hingga proyektor. Kualitas produk dijamin baik dengan harga yang pastinya bersaing ketat.

Jika sudah mendapatkan supplier, sekarang Anda harus tahu bagaimana cara untuk membuka toko komputer agar dilirik dan dikunjungi oleh banyak konsumen. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik setelah mendapatkan supplier komputer, antara lain:

1. Tentukan Jenis Toko Komputer

Cara yang pertama adalah tentukan terlebih dahulu jenis toko komputer yang akan Anda kerjakan. Ada banyak sekali jenis toko komputer yang ada di pasaran, misal menjual merek komputer baru, hardware bekas, aksesoris komputer, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga harus memilih apakah akan membuka toko yang menjual satu merek saja atau banyak merek sekaligus. Tahap ini akan memudahkan pebisnis untuk menentukan bagaimana masa depan hingga modal yang harus dikeluarkan guna membeli barang dari supplier komputer.

Anda bisa memilih jenis toko yang disesuaikan dengan target pasar dengan melakukan analisis mengenai usia calon pelanggan, jumlah pendapatan, hingga lokasi tempat tinggal.

2. Siapkan Modal yang Cukup untuk Supplier Komputer

Jika sudah mengetahui jenis toko komputer apa yang akan Anda jalankan, selanjutnya adalah siapkan modal yang cukup, baik itu untuk membeli produk, menyewa toko, pengiriman, gaji pekerja, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui bahwa peralatan komputer dijual dengan harga tidak murah. Guna membangun bisnis komputer sendiri modal yang Anda perlukan setidaknya sekitar 20 juta hingga 40 juta tergantung supplier komputer dan produknya. Namun, tentu saja ada banyak sekali keuntungan yang menjanjikan karena komputer sendiri banyak dicari orang. Bahkan jika berhasil menjalankan bisnis tersebut, maka omset hingga ratusan juta per bulan bisa saja menghampiri Anda.

3. Jual Barang dari Supplier Komputer Secara Lengkap

Tidak hanya menjual produk komputer saja, Anda juga bisa menyediakan berbagai macam perlengkapan atau peralatan lain yang berhubungan dengan komputer dan itu diperlukan para pelanggan. Ini akan memudahkan pelanggan untuk membeli banyak produk dalam satu tempat saja.

4. Berikan Promo untuk Membangun Loyalitas

Jika masih awal dalam membuka toko, Anda sebaiknya memberikan diskon atau promo untuk membangun loyalitas pelanggan. Biasanya promo yang paling terkenal bagi toko baru adalah promo Grand Opening.

Anda bisa memberikan potongan harga yang cukup menarik, tetapi tidak jauh dari harga yang diberikan oleh supplier komputer agar tetap bisa untung. Jika pelanggan mendapatkan rasa puas ketika Berbelanja di toko Anda, maka mereka bisa saja menjadi pelanggan loyal dalam jangka waktu yang lama.

5. Sediakan Jasa Pemeliharaan Komputer

Agar toko Anda semakin sukses dan mempunyai banyak pelanggan, maka sediakan pula jasa pemeliharaan komputer. Pastinya pelanggan akan merasa lebih nyaman dan percaya jika tempat membeli produk tersebut juga menyediakan jasa service.

Tidak hanya itu, usaha ini pastinya akan memberikan keuntungan selain yang didapatkan dari selisih harga supplier komputer. Jika tidak mempunyai keahlian di bidang service, Anda bisa merekrut seseorang yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Di mana menemukan supplier komputer terbaik?

Untuk efisiensi, maka penting sekali menemukan supplier komputer terbaik. Sudah banyak juga yang menanyakan perihal ini, khususnya untuk pembelian PC ataupun laptop original.

Axioo Mybook Laptop 14+ dengan Intel N3350 ini adalah salah satu produk yang ditawarkan jika memang Anda mencari laptop harga di bawah 5 jutaan, hanya Rp 3.249.000,- setelah diskon, dari yang sebelumnya Rp 3.749.000,-

Katalog Produk JKT Gadget

Selain itu ada beberapa alternatif pilihan lainnya contohnya Laptop ASUS BR1100FKA-BP0410T dengan processor Celeron N4500. Tidak hanya laptop saja tetapi Jktgadget juga menyediakan berbagai produk gadget, seperti stabilizer DJI Ronin-SC, Ronin-SC Pro Combo, hingga smartwatch.

Supplier komputer harga kompetitif

rekomendasi PC desktop yang cocok untuk kantor rumah sakit

Setelah membaca artikel mengenai supplier komputer hingga apa saja yang dijual di toko komputer, Anda sudah memahami banyak hal sehingga sudah siap untuk membuka toko atau bisnis. Memang toko komputer membutuhkan banyak modal, tetapi itu juga bisa memberikan banyak keuntungan jika dilakukan dengan baik.

Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membuka toko agar mendapatkan produk berkualitas dan nantinya mempunyai banyak pelanggan loyal. Ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya sebagai bahan referensi  untuk mencapai kesuksesan.

Memilih supplier komputer yang tepat menjadi hal fatal ketika akan memulai suatu bisnis. Maka dari itu, Anda harus menemui ahli di bidang tersebut, ptbsb.id yang menyediakan berbagai macam kebutuhan digital, seperti PC desktop, proyektor, notebook, dan lain sebagainya dengan produk berkualitas serta harga bersaing.

Oke sekarang Anda sudah mengerti bahwa penting sekali untuk mencari supplier komputer yang terbaik dan dapat diandalkan. Kira-kira di mana tuh? Jangan khawatir, Jawabannya ada di ptbsb.id. Ya, di sini merupakan supplier komputer, gadget, laptop terbaik dan terlengkap, dengan harga yang kompetitif. Jangan sampai salah pilih ya teman-teman!

 

 

 

 

Baca juga : Distributor Komputer Multimedia untuk SMA dan SMK

 

No Comments

Post A Comment

Contact Us