Distributor Komputer PC All in One Harga Bersaing di Jakarta

PC All in One Terbaik

Distributor Komputer PC All in One Harga Bersaing di Jakarta

Saat ini, dunia teknologi semakin berkembang dengan banyaknya pilihan perangkat elektronik terbaru, salah satu contohnya yaitu komputer PC All in One. Jenis komputer satu ini banyak disukai karena lebih ringkas dari PC biasa tetapi lebih kompleks dibanding laptop.

Lalu sebenarnya, apa saja jenis komputer itu? Pada dasarnya, terdapat berbagai jenis komputer berdasarkan fungsi maupun bentuknya. Ada PC desktop, laptop, tablet, komputer server, hybrid, supercomputer, mainframe, dan sejenisnya.

Namun pada dasarnya, jenis PC yang umum digunakan untuk penggunaan pribadi maupun pekerjaan harian dibuat dalam bentuk PC desktop. Jenis ini kemudian terbagi lagi menjadi 2 tipe perangkat, yaitu desktop tower serta All in One atau biasa disingkat AIO.

Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dari segi bentuk, fungsionalitas penggunaan, atau lainnya. Namun di antara keduanya, tipe All in One saat ini tengah menjadi salah satu tren populer di kalangan penyuka gadget dan teknologi.

 

Apa yang Dimaksud dengan Komputer PC All in One (AIO)?

Salah satu penyebab populernya PC AIO adalah karena perangkat ini terlihat seperti tidak memiliki komponen CPU. Artinya, apakah ada PC tanpa CPU? Jawabannya adalah tidak, sebab CPU pada PC AIO tetap ada, namun diletakkan menyatu bersama komponen monitor.

Artinya, komponen CPU tersebut telah menyatu bersama bagian layar secara sekaligus seperti layaknya perangkat laptop. Sehingga, penggunaannya menjadi lebih simpel dan praktis. Anda tidak perlu menyalakan CPU serta monitornya secara terpisah seperti komputer rakitan.

Hal ini juga membuatnya menjadi lebih portabel sehingga mudah dipindahkan maupun dibawa ke mana-mana karena lebih kecil dan ringan. Selain itu, bentuknya pun lebih datar (flat) sehingga dari segi desain terlihat lebih modern karena layarnya yang cenderung tipis.

 

Baca juga : Kenalan Yuk Sama Distributor Dell PC All in One Terlengkap

 

Kelebihan dan Kekurangan Komputer PC All in One Dibanding PC Rakitan

Jadi, apakah Anda sudah paham terkait apa yang dimaksud dengan komputer All in One? Jika sudah, Anda juga perlu memahami apa saja kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk mengganti perangkat komputer Anda menjadi tipe AIO.

Pertama-tama dari segi kelebihan, tipe AIO ini tentu memiliki banyak keunggulan karena bentuknya yang menyatukan kedua komponen utama. Secara rinci, berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan:

  1. Komputer PC All in One lebih hemat ruang penyimpanan dan memberi kesan lebih rapi, sebab desainnya lebih kompak serta ukurannya lebih ramping sehingga kebutuhan ruang lebih sedikit dan praktis.
  2. Desainnya lebih menarik secara estetika sehingga cocok dipadukan untuk berbagai tema desain ruangan apapun, mulai dari ruangan bergaya formal, suasana kerja santai, hingga yang bergaya modern.
  3. Bersifat portable karena ringan dan mudah dipindah atau dibawa ke mana saja. Sebab komponen utama komputer PC All in Onehanya terdiri dari layar monitor, mouse, dan keyboard tanpa adanya komponen tower CPU terpisah.
  4. Fiturnya lebih modern dibanding PC rakitan konvensional, contohnya seperti fitur touch screen. Fitur touch screen ini bahkan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan komputer tanpa aksesoris tambahan berupa keyboard maupun mouse.
  5. Hemat energi dan perawatan serta lebih mudah dibersihkan dibandingkan PC dengan CPU terpisah yang umumnya mudah berdebu, berisik, dan menghabiskan banyak daya.
  6. Monitor alias layarnya lebih besar dibanding laptop, namun lebih fleksibel dan kompatibel dibanding desktop rakitan sebab bentuknya lebih praktis dan ringan.
  7. Bisa untuk setting dual monitor secara lebih rapi karena umumnya telah dilengkapi dengan port HDMI.

Selain berbagai kelebihan tersebut, komputer PC All in One tentu memiliki berbagai kekurangan pula akibat bentuknya yang menyatu. Berikut adalah beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli perangkat ini:

  1. Tidak bisa melakukan upgrade maupun penggantian komponen tertentu secara mudah. Contohnya, apakah PC All in One bisa upgrade processor?Ternyata tidak, sebab prosesornya telah menyatu di dalam perangkat monitor. Contoh komponen yang bisa diupgrade oleh ahlinya hanya RAM serta hard drive.
  2. Harganya cenderung lebih mahal dibanding desktop rakitan biasa sebab umumnya memiliki fitur lebih lengkap dan canggih disertai bentuk lebih modern sekaligus praktis.
  3. Meskipun hemat energi, namun beberapa tipe ada yang cenderung lebih cepat panas sebab casingnya telah diperkecil sedemikian rupa demi meringkas bentuknya menjadi lebih kecil dan ramping.

Rekomendasi Tipe PC AIO Berbagai Merk sebagai Referensi Pilihan

Jika Anda tertarik membeli komputer PC All in One untuk menunjang produktivitas maupun pekerjaan sehari-hari, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Contohnya seperti spesifikasi perangkat, apakah sudah sesuai kebutuhan atau tidak.

Sebab masing-masing tipe perangkat dalam berbagai merk tentu memiliki kelebihan ataupun kekurangannya sendiri-sendiri. Sebagai referensi sebelum membeli ada bisa mengunjungi katalog kami di jktgadget.com, berikut ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba:

1. ASUS DESKTOP AIO V222GAK-WA141W INTEL J4025 4GB 1TB HDD W11 HOME (Rp5.999.000)

ASUS PC Desktop AIO V222 Intel Procesor Untuk Kerja Sekolah Murah

Spesifikasinya yaitu memiliki prosesor Intel Celeron, RAM 4GB, harddisk 1TB, display layar 21,5 inci, serta kamera. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home, dan sudah berspesifikasi mumpuni untuk penggunaan harian yang ringan.

 

2. DELL DESKTOP AIO OPTIPLEX 3280 I3-10100T 4GB 1TB UMA DOS (Rp7.799.000)

Spesifikasinya yaitu memiliki prosesor Intel Core i3 dengan RAM 4GB, harddisk 1TB, display 20 inci, serta pop up web kamera. Adapun sistem operasinya menggunakan DOS atau Disk Operating System.

 

3. LENOVO DESKTOP AIO 3-24ITL6 0NID I5-1240P 8GB 512GB NVIDIA MX550 W11+OHS (Rp13.399.000)

Lenovo PC Desktop All In One 3 Ryzen Intel Jakarta Murah Free Ongkir

Spesifikasinya yaitu memiliki Intel Core i5, RAM 8GB, harddisk 512GB, display layar 23,8 inci, serta pop up webcam. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home serta Microsoft Office Home & Student 2021.

 

4. HP DESKTOP AIO PAVILION 27-CA1000D I7-12700T 16GB 2TB+512GB NVIDIA MX450 W11+OHS TOUCH (Rp23.499.000)

HP Desktop AIO Intel Gen 12 Jakarta Murah Pavilion Omen Spectre

Spesifikasinya yaitu memiliki Intel Core i7, RAM 16GB, harddisk 2TB, display layar 27 inci, serta kamera. Perangkat ini dilengkapi Windows 11 Home serta Microsoft Office Home & Student 2021 serta fitur touchscreen.

 

Keempat tipe komputer PC All in One dalam berbagai merk di atas bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum membeli perangkat pilihan. Anda bisa melihat di katalog lebih lengkapnya.

Katalog Produk JKT Gadget

 

Rekomendasi Distributor Komputer PC All in One Terbaik dengan Harga Bersaing di Jakarta

Jika tertarik membeli dan menggunakan komputer tipe AIO untuk menunjang kebutuhan pekerjaan Anda sehari-hari, sebaiknya pilihlah distributor terbaik dengan harga bersaing. Jika Anda berada di area Jakarta, Anda bisa mengunjungi ptbsb.id sebagai rekomendasi terbaik.

Kami adalah distributor online sekaligus offline store yang menyediakan beragam produk elektronik resmi bergaransi dalam berbagai merk dan tipe. Tidak hanya komputer PC All in One, namun juga desktop CPU rakitan, laptop, hingga perangkat aksesoris komputer lainnya.

Tidak hanya itu, PT BSB juga menyediakan rincian deskripsi produk, foto, detail spesifikasi lengkap, hingga rating atau review dari produk tersebut. Jadi, Anda bisa mengetahui detail produk yang ingin dibeli secara rinci dengan hanya mengakses link katalog produknya saja.

Kami juga menyediakan pilihan pengiriman khusus pembelian jarak jauh dengan fasilitas pelacakan yang aman. Untuk memesan komputer PC All in One maupun perangkat lain dari kami, Anda dapat menghubungi link website ptbsb.id atau no WA dibawah ini.

Baca juga :  Supplier Desktop PC All in One untuk Kantor Perusahaan

No Comments

Post A Comment

Contact Us