Supplier Komputer Indonesia untuk Kantor Perusahaan

Supplier Komputer Indonesia

Supplier Komputer Indonesia untuk Kantor Perusahaan

Jika membicarakan kantor atau bisnis, pastinya kita tidak akan jauh dari yang namanya fasilitas pendukungnya, seperti komputer PC atau laptop yang saat ini hampir menjadi kebutuhan utama karena manfaat yang diberikan dalam memudahkan berbagai kebutuhan usaha atau bisnis, bahkan kebutuhan lainnya. Hal ini pastinya juga berkaitan dengan pemilihan supplier komputer Indonesia yang tepat untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Dalam memilih komputer untuk kebutuhan kantor atau perusahaan, pastinya kita tidak bisa sembarang memilih. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar komputer yang didapatkan juga sesuai dengan kebutuhan kita. Begitu pula dengan pemilihan supplier komputer itu sendiri. Kita tidak boleh sembarang memilih karena Anda pasti tidak ingin rugi dalam membeli peralatan untuk kantor atau perusahaan Anda.

Pada kesempatan kali ini, kita tidak hanya akan membahas mengenai kualitas atau spesifikasi komputer yang cocok untuk kantor saja, namun juga tips untuk memilih supplier komputer yang tepat agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Berikut ini penjelasan dari hal-hal tersebut.

 

Tips Memilih Supplier Komputer Indonesia

ASUS PC Desktop AIO V222 Intel Procesor Untuk Kerja Sekolah Murah

Sebelum membahas lebih jauh mengenai supplier komputer Indonesia yang menyediakan komputer untuk kantor atau perusahaan, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips dalam memilih supplier komputer. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan supplier komputer Indonesia yang tepat dan memberikan apa yang Anda butuhkan.

Adapun beberapa tips dalam memilih supplier komputer Indonesia adalah sebagai berikut.

1. Kualitas produk

Saat memilih supplier komputer, hal pertama yang perlua Anda perhatikan adalah kualitas. Pastikan supplier komputer Indonesia ini memiliki kualitas bagus, baik dari segi produk yang ditawarkan maupun pelayanan yang diberikan. Untuk produk sendiri, kualita ini memiliki dampak besar pada fungsionalitas dan daya tahan atau keawetannya. Dari segi pelayanan, kualitas dapat meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan dalam jual beli. Sebagian besar orang pasti akan lebih memilih supplier komputer Indonesia yang memiliki pelayanan baik dan ramah karena layanan yang diberikan juga sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

2. Kelengkapan produk

Produk yang lengkap juga merupakan hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih supplier komputer Indonesia untuk kantor atau perusahaan Anda. Hal ini akan menguntungkan Anda dalam menghemat waktu dan tenaga dalam memilih supplier komputer Indonesia untuk kebutuhan atau keperluan bisnis. Jika supplier komputer Indonesia yang Anda pilih memiliki produk yang lengkap atau setidaknya memenuhi kebutuhan atau apa yang Anda cari, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari supplier komputer Indonesia yang lain.

3. Track record

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih supplier komputer Indonesia adalah track record atau rekam jejak dari supplier tersebut. Berdasarkan rekam jejak ini, Anda dapat mengetahui reputasi atau keandalan pemasok supplier komputer Indonesia. Pengalaman atau rekam jejak yang baik pastinya akan membuktikan keandalan atau kredibilitas yang dimiliki. Oleh karena itu, Anda tidak perlu terburu-buru dalam memilih supplier komputer Indonesia. Periksa dan pastikan berapa banyak pencapaian yang dimiliki terlebih dahulu.

Track record atau rekam jejak yang dimaksud di sini juga bisa berhbuungan dengan reviews dan testimoni yang diberikan kepada supplier komputer Indonesia. Apabila review dan testimoni yang diberikan dari para pelanggan atau pembeli sebelumnya baik, berarti rekam jejak yang dimiliki supplier ini juga baik. Anda perlu melihat dan mempertimbangkan apa saja yang pembeli sebelumnya katakan untuk mempertimbangkan apakah supplier komputer Indonesia ini memberikan atau menawarkan apa yang Anda butuhkan atau tidak.

4. Lokasi

Lokasi merupakan hal yang sama pentingnya dalam mempertimbangkan pemilihan supplier komputer Indonesia. Sebelum memilih supplier komputer, pastikan terlebih dahulu lokasinya. Lokasi supplier komputer Indonesia ini harus jelas dan strategis agar lebih menguntungkan Anda dalam memilih. Lokasi supplier atau pemasok yang strategis akan membuatnya mudah diakses. Dengan lokasi yang jelas, Anda dapat beberlanja lebih mudah dan pastinya merasa lebih nyaman dan percaya.

5. Harga

Tidak bisa dipungkuri bahwa hara produk seringkali menjadi perhatian dan bahan pertimbangan calon pembeli dalam proses jual beli. Hal ini juga yang menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih supplier komputer Indonesia yang tepat. Pastikan Anda mengetahui atau bertanya berapa harga produknya terlebih dahulu sebelum benar-benar membelinya. Memilih supplier komputer yang menawarkan harga yang tepat atau sesuai pastinya akan menguntungkan Anda. Tepat yang dimaksud di sini adalah harga produk sesuai dengan ukuran, kapasitas, kekuatan, spesifikasi, dan bahannya. Jangan sampai Anda hanya tergiur dengan harga yang murah, namun ternyata kualitas atau spesifikasi yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Membahas mengenai supplier komputer Indonesia, Anda bisa mengunjungi website resmi milik Jkt Gadget untuk melihat berbagai produk yang mampu memenuhi kebutuhan kantor atau perusahaan Anda. Di sini, Anda bisa menemukan tidak hanya PC komputer saja, namun juga berbagai produk elektronik lainnya, seperti laptop atau notebook dan gadget. Di Jkt Gadget, Anda juga bisa menemukan berbagai perangkat atau aksesoris komputer lainnya secara lengkap dengan berbagai yang ditawarkan dan pastinya menyesuaikan kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari supplier komputer Indonesia, laptop, gadget, maupun berbagai kebutuhan serupa lainnya, Anda bisa mengunjungi website resmi milik Jkt Gadget di https://www.jktgadget.com/ untuk melihat berbagai produk yang ditawarkan. Dengan Jkt Gadget, Anda tidak perlu mencari supplier komputer Indonesia lain karena Anda akan mendapatkan apapun yang Anda butuhkan di sini.

Baca juga : Supplier Laptop Asus untuk Lab Multimedia Kampus

Bagaimana Spesifikasi Komputer untuk Kantor Perusahaan yang Baik?

MSI Desktop All In One Core i5 Core i7 Intel Murah Jakarta Garansi Resmi

Setelah membahas mengenai tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih supplier komputer Indonesia, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi atau kualitas dari komputer itu sendiri. Untuk kantor atau perusahaan yang bergerak di bidang tertentu, biasanya ada spesifikasi tertentu dari komputer karena menyesuaikan dengan kebutuhannya, seperti aplikasi atau software apa saja yang digunakan. Adapun beberapa spesifikasi yang perlu dipertimbangkan dalam memilih komputer untuk kantor atau perusahaan adalah sebagai berikut.

  1. Prosesor harus memiliki manajemen daya (control power consumption) untuk menghemat penggunaan listrik.
  2. Memori tidak perlalu terlalu besar, yang penting cukup untuk menjalankan aplikasi yang biasa digunakan para karyawan.
  3. Kartu grafis tambahan tidak begitu dibutuhkan.
  4. Pilih motherboard dengan spesifikasi yang baik agar komputer Anda dapat di-upgrade atau diperbarui selama beberapa waktu ke depan tanpa harus mengganti motherboard itu sendiri.
  5. Tidak perlu menggunakan hard drive yang terlalu besar.
  6. Periksa apakah Anda memerlukan koneksi jaringan atau tidak.

Selain spesifikasi di atas, terdapat jenis spesifikasi komputer lain yang mungkin bisa digunakan untuk kebutuhan kantor atau perusahaan dengan menyesuaikan kebutuhan atau yang diperlukan. Berikut ini spesifikasi lain yang dimaksud.

1. Spesifikasi komputer hemat

Sesuai dengan namanya, jenis komputer ini jelas mempertimbangkan harga. Namun harga di sini pastinya tidak akan mempengaruhi kualitas kerja dari komputer itu sendiri. Adapun spesifikasi dari komputer hemat ini, antara lain sebagai berikut.

  • Prosesor : Dual Core, Core 2 Duo, Quad Core Celeron
  • RAM : minimal 2GB
  • Hard drive : minimal 320GB
  • Aksesoris : DVD Rw, speaker
  • VGA : On board
  • Monitor : 16 inci

Komputer jenis ini cocok untuk kantor atau perusahaan yang pengguna atau karyawannya beraktivitas dan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Office (Word, Excel, Power Point), browsing, accounting, kasir, jasa pengetikan, dan sebagainya selama tidak digunakan atau berfungsi untuk mengedit atau kegiatan yang berhubungan dengan editing.

2. Spesifikasi komputer handal

Untuk jenis komputer yang satu ini, perbedaannya terletak pada spesifikasinya. Sesuai dengan namanya, spesifikasi dari komputer ini pastinya lebih baik daripada komputer murah. Berikut ini spesifikasi dari komputer handal yang dimaksud.

  • Prosesor : minimal Core i3, Core i5
  • RAM : minimal 2GB, 4GB lebih direkomendasikan
  • Hard disk : minimal 500GB
  • Aksesoris : harus memiliki DVD Rw, speaker
  • VGA : minimal 2GB
  • Monitor : minimal 16 inci

Jenis komputer ini cocok untuk usaha atau bisnis yang pengguna atau karyawannya memiliki aktivitas seperti jasa editing, designer, software house, warnet game, perusahaan atau kantor yang membutuhkan aplikasi atau software yang besar atau khusus.

Katalog Produk JKT Gadget

 

Cara Merawat Komputer Kantor atau Perusahaan

Setelah melihat spesifikasi atau kualitas dari komputer yang akan digunakan di kantor atau perusahaan, Anda pastinya ingin menjaga fasilitas tersebut agar bisa bertahan lama serta tetap mempertahankan kinerja dan daya tahannya. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam melakukan perawatan untuk komputer Anda, yaitu sebagai berikut.

  1. Untuk mencegah debu, kotoran, atau benda asing lainnya, bersihkan permukaan atau bagian luar komputer Anda dengan kain mikrofiber dan cairan khusus.
  2. Lindungi komputer Anda dari serangan virus atau malware dengan selalu memperbarui atau melakukan update antivirus yang terpasang di komputer.
  3. Pastikan Anda selalu memperbarui sistem operasi dan semua perangkat lunak atau software yang Anda gunakan untuk menjaga komputer Anda tetap berjalan secara optimal.
  4. Gunakan pelingdung lonjakan arus (surge protector) untuk melindungi komputer Anda dari lonjakan listrik yang dapat menyebabkan kerusakan.
  5. Gunakan firewall untuk melindungi komputer Anda dari berbagai ancaman, termasuk peretasan atau hacking. Anda pastinya tidak ingin data atau informasi, terutama yang bersifat rahasia, dari perusahaan Anda bocor atau diketahu orang lain, bukan?

 

Itu tadi pembahasan kita mengenai tips memilih supplier komputer Indonesia, spesifikasi atau kualitas yang diperlukan untuk komputer kantor, sampai cara merawat komputer itu. Untuk Anda yang membutuhkan bantuan di bidang IT untuk perusahaan atau kantor Anda, PT Bersatu Selaras Bersama kini hadir untuk membantu dan mencarikan Anda solusi mengenai masalah IT yang Anda hadapi. PT Bersatu Selaras Bersama menyediakan berbagai solusi yang berhubungan dengan IT (software maupun hardware), termasuk server, networking, security atau keamanan, application and mobile development, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, PT Bersatu Selaras Bersama juga menyediakan berbagai produk IT atau elektronik, seperti komputer PC. Laptop atau notebook, proyektor, CCTV, dan lain sebagainya. Jadi untuk Anda yang sedang mencari supplier komputer Indonesia, Anda juga bisa memilih PT Bersatu Selaras Bersama sebagai salah satu pilihannya. Bagi Anda yang membutuhkan bantuan yang berhubungan dengan dunia IT, Anda bisa mengunjungi website resmi milik PT Bersatu Selaras Bersama di https://www.ptbsb.id/. Dengan bantuan PT Bersatu Selaras Bersama, Anda akan menemukan solusi IT terbaik untuk masalah yang Anda hadapi.

Baca juga : Perusahaan Penyedia Laptop untuk Ruang Lab Komputer

No Comments

Post A Comment

Contact Us